Wrap Up News 23 Mei: Sambut HUT Kota Jakarta, Masuk Ancol Gratis Pada 21 Mei–22 Juni 2023

Ada juga informasi mengenai FIFA. SImak!

69
ancol

Hai, Oppal gengs! Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga keadaanmu selalu baik-baik saja, ya. Sambil bersiap-siap sebelum mulai beraktivitas, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 23 Mei 2023 kemarin lewat wrap up news berikut ini:

Sambut HUT Kota Jakarta, Masuk Ancol Gratis Pada 21 Mei–22 Juni 2023

Ada kabar gembira untuk kamu pengunjung setia Taman Impian Jaya Ancol. Pasalnya, tempat hiburan yang berada di Jakarta Utara itu menggratiskan pengunjung yang akan masuk ke wilayah Ancol selama satu bulan ke depan. Informasi menggembirakan tersebut dapat kamu baca di sini.

Tekad Indra Sjafri Cari Bibit Muda Berkualitas Ternyata Berawal dari Rasa Kecewa

Indra Sjafri

Nama Coach Indra Sjafri sontak menjadi trending di lini masa media sosial beberapa hari terakhir, usai dirinya berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games ke-32 di Kamboja. Timnas Indonesia U-22 menang telak 5-2 atas Thailand pada final sepak bola SEA Games 2023 ini.

Sebenarnya, nama Coach Indra Sjafri bukan orang baru di tubuh Timnas Indonesia. Kalau kamu masih ingat Evan Dimas cs, Coach Indra Sjafri lah yang membuatnya sampai sebegitu terkenalnya sampai sekarang. Buat kamu yang penasaran dengan sepak terjang Coach Indra Sjafri, baca di sini!

Inspiratif Banget! 7 Pengusaha Muda Indonesia Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2023

Forbes 30 under 30 Asia 2023/Via: Forbes

Majalah bisnis dan finansial asal Amerika Serikat yakni Forbes, baru-baru ini telah merilis daftar pengusaha dan pebisnis profesional muda yang berusia di bawah 30 tahun versi Forbes 2023 (Forbes 30 under 30 Asia 2023).

Bangganya gengs, dari beberapa nama pengusaha muda yang terpilih, sekitar 7 anak muda di antaranya berasal dari Indonesia, lho! Berikut profil pengusaha muda dari Indonesia yang masuk ke dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia 2023.

Respons Aksi Rasisme, FIFA: Tim Korban Bisa Raih 3 Poin dengan Cuma-Cuma

Foto Presiden FIFA Gianni Infantino/fifa.com

Aksi tak terpuji kembali dilakukan oleh beberapa (so called) pencinta sepak bola. Kali ini, kasus menimpa pemain Real Madrid, Vinicius Jr usai dirinya menerima teriakan rasisme dari penonton Valencia hari Minggu (21/5) di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol.

Atas peristiwa terhadap Vinicius itu, federasi sepak bola dunia, FIFA, angkat bicara. Sang Presiden, Gianni Infantino mengatakan bahwa tidak ada tempat untuk rasisme dan mendukung solidaritas penuh untuk penyerang Brasil itu. Berikut tiga langkah yang bisa diambil kedua tim, para staf, serta seluruh perangkat pertandingan jika aksi rasisme terjadi selama laga.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 23 Mei 2023­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.