Wrap Up News 27 Maret: Melihat Isi Pesawat Antonov yang Mendarat di Bandara Kertajati

Sambil bersiap sebelum mulai beraktivitas, yuk baca wrap up news 27 Maret 2023.

139
Isi kargo pesawat Antonov AN124-100 di Bandara Kertajati

Hai, Oppal gengs! Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga keadaanmu selalu baik-baik saja, ya. Buat kamu yang sedang berpuasa, semoga ibadah puasamu berjalan dengan lancar. Sambil bersiap-siap sebelum mulai beraktivitas, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 27 Maret 2023 kemarin lewat wrap up news berikut ini:

Melihat Isi Pesawat Antonov yang Mendarat di Bandara Kertajati

Pesawat Antonov AN124-100M saat mendarat di Bandara Kertajati
Pesawat Antonov AN124-100M saat mendarat di Bandara Kertajati/Istimewa

Salah satu pesawat kargo terbesar di dunia buatan Ukraina, Antonov 124-100M, mendarat dan membongkar muatannya di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, Rabu (22/3).

Ini menjadi pertama kalinya dalam sejarah pesawat kargo terbesar di dunia mendarat di Bandara Kertajati. Pesawat berukuran super besar ini membawa muatan dari Amerika Serikat (AS). Lewat akun Instagram resmi Bandara Kertajati (@infobijb), pesawat ini mendarat tepat pukul 14.41 WIB. Buat kamu yang penasaran seperti apa penampilan isi pesawat Antonov 124-100M, yuk cek foto-fotonya di sini.

Kendra Ahimsa, Anak Bangsa yang Karyanya Makin Mendunia

Kendra Ahimsa – Lollapalooza 2023

Festival musik tahunan asal Amerika yakni Lollapalooza akan kembali digelar tahun ini pada 3–6 Agustus 2023 mendatang. Namun ada hal menarik dari festival ini yang membuat masyarakat Indonesia bangga. Yup! Pada posternya kali ini, Lollapalooza mempercayakan pada anak bangsa yakni Kendra Ahimsa untuk merepresentasikan wajah utama dari festival musik yang sangat melegenda tersebut. Simak poster hasil karya Kendra Ahimsa untuk Lollapalooza serta karya-karya Kendra lainnya yang juga turut mendunia, termasuk karyanya yang masuk dalam The New York Times di sini.

Yuk Kenalan dengan Kaizen Writing! Metode Menulis Efektif dari Dee Lestari

Kaizen Writing – Dee Lestari

Bagi Oppal gengs yang memiliki hobi menulis pasti udah enggak asing lagi dengan kata “Kaizen Writing”. Kaizen Writing merupakan prinsip atau metode yang diyakini dan diterapkan oleh penulis buku best seller Indonesia yakni Dee Lestari. Kata Kaizen sendiri merupakan istilah dalam bahasa Jepang yang memiliki arti perbaikan kecil yang berkesinambungan. Yuk, cari tahu lebih dalam mengenai filosofi “Prinsip 1 Menit” tersebut di sini.

Selain Tepung, Ini Dia Jenis Makanan yang Sebaiknya Kamu Hindari Saat Sahur

Makanan Sehat yang Cocok Untuk Sahur

Selain merupakan ibadah, kegiatan sangat penting untuk membantu kita memenuhi kebutuhan energi dan gizi pada tubuh selama sehari penuh. Nah, karena sifatnya yang sangat penting ini, ternyata ada juga lho, beberapa jenis makanan yang sebaiknya kamu hindari ketika sahur, gengs.

Menurut Kepala Unit Gizi di salah satu rumah sakit swasta di Jakarta Selatan sekaligus tim humas Asosiasi Dietisien Indonesia (AsDI) PD Jakarta, Christina Andhika Setyani, S.Gz, RD, ada 5 jenis makanan yang wajib kamu hindari ketika melaksanakan sahur, cek di sini, yuk!

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 27 Maret 2023­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.