Alessandro Michele Resign dari Gucci Usai 8 Tahun Jadi Direktur Kreatif

Alasan hengkangnya Alessandro Michele dari Gucci adalah karena perbedaan perspektif.

144
0
Alessandro Michele

Alessandro Michele resmi hengkang dari Gucci setelah delapan tahun menjabat sebagai direktur kreatif. Alasan hengkangnya Michele dari Gucci adalah karena perbedaan perspektif, tapi dirinya enggak menjelaskan lebih lanjut.

“Hari ini sebuah perjalanan luar biasa berakhir bagi saya, berlangsung lebih dari 20 tahun, di dalam perusahaan tempat saya tanpa lelah mendedikasikan semua cinta dan hasrat kreatif saya,” ucap Michele.

Di samping itu, CEO dan Presiden Gucci, Marco Bizzarri juga berterima kasih kepada Michele yang sudah berkomitmen kepada Gucci selama 20 tahun, serta atas visi, pengabdian, dan cinta tanpa syarat untuk Gucci.

Sebelumnya, ada spekulasi dari seorang sumber yang menyebutkan Michele gagal memenuhi permintaan untuk memulai perubahan desain yang kuat. Enggak cuma itu, Francois-Henri Pinault, chairman Kering, perusahaan induk Gucci, sedang mencari sebuah perubahan kecepatan.

Di sisi lain, Gucci melempar pujian kepada Michele karena dianggap berhasil menghadirkan bagian penting untuk menjadikan merek rumah mode tersebut bisa seperti sekarang ini lewat kreativitasnya yang inovatif. Gucci juga menganggap Michele sebagai sosok yang menampilkan romantisme dan fluiditas gender dalam karyanya.

“Kepada mereka (Gucci) harapan saya yang paling tulus, semoga Anda terus mengembangkan impian Anda, hal halus dan tidak berwujud yang membuat hidup layak untuk dijalani,” ujar Michele.

Kiprah Alessandro Michele di Gucci enggak perlu diragukan lagi. Ia ditunjuk untuk meneruskan warisan Gucci setelah keluarnya Frida Giannini. Kemudian Michele memulai masa jabatan pentingnya sebagai direktur kreatif di tahun 2015, dan ia mulai menelurkan berbagai koleksi keren dari karyanya yang unik nan nostalgia.

via GIPHY

Kalau keputusan ini benar terjadi, dunia fashion bakal merindukan setiap karya Alessandro Michele di Gucci. We wish you mountains of luck on your journey, Alessandro Michele!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *