5 K-drama Terbaru yang Banyak Hadirkan Makanan Khas Korea, Bikin Ngiler!

Mulai dari gimbab sampai yangnyeom-gejang, deretan drama ini bikin auto ngiler!

78
gimbap Extraordinary Attorney Woo

Drama Korea alias K-drama memiliki penggemar yang sangat besar di Indonesia. Tidak hanya itu, waktu yang dihabiskan untuk menonton drakor pun tidak sebentar. Menurut survey yang dilakukan oleh JakPat tahun 2021, tercatat rata-rata penggemar drakor di Indonesia menonton K-drama setidaknya 4 kali dalam seminggu dengan rata-rata durasi menonton hingga 2 jam 45 menit per satu kali menonton. Are you one of them?

Salah satu hal yang bikin para pencinta serial drama Korea betah menonton selama berjam-jam adalah adegan makan di drakor dan sajian makanannya yang terlihat begitu menggoda (di luar jalan cerita yang menarik dan adegan kiyowo yang bikin kita senyum-senyum sendiri ofc). Nah, buat kamu yang juga suka menikmati hidangan khas Korea, berikut ini lima serial drama Korea terbaru yang menampilkan makanan khas Korea. Be careful, they’ll make you drool!

The Good Bad Mother

good bad mother
The Good Bad Mother

Drama The Good Bad Mother menceritakan kisah seorang ibu tunggal yang berjuang keras untuk membesarkan anak laki-lakinya. Perjuangan ibu tunggal bernama Young Soon ini diperankan oleh Ra Mi-ran, yang harus membesarkan anak laki-lakinya bernama Kang-Ho (Lee Do-hyun) seorang diri.

Pada episode 3, Kang Ho diceritakan lumpuh total dan tidak bisa bergerak. Karena hal tersebut, sang Ibu memberikan makanan dan berusaha untuk menyuapinya. Namun, Kang Ho tidak ingin memakannya. Padahal makanan sangat terlihat lezat seperti sup labu, tteokguk, kimchi, ikan laut, dan telur puyuh marinasi. Drama ini mengajarkan hal penting mengenai parenting. Kamu bisa menyaksikannya di Netflix.

Doctor Cha

Doctor Cha adalah drama Korea terbaru yang mengangkat cerita romance dan perselingkuhan. Cha Jeng-suk sebagai Doctor Cha diceritakan diselingkuhi hampir 20 tahun oleh suaminya, Seo In-ho. Suaminya adalah seorang profesor dan dokter bedah syaraf di sebuah rumah sakit universitas. Rumah tangga mereka mulai dihantam masalah saat sang suami jatuh cinta kepada cinta pertamanya.

Salah satu adegan makanan yang memorable adalah saat Doctor Cha buru-buru memberikan gimbab spesial kepada putranya, Jung Min, namun sayangnya gimbab tersebut dimakan oleh kekasih Jung Min.

Extraordinary Attorney Woo

gimbap Extraordinary Attorney Woo
Extraordinary Attorney Woo / South China Morning Post

Extraordinary Attorney Woo adalah drama Korea yang menceritakan kisah Woo Young-woo (Park Eun-bin), seorang pengacara perempuan dengan autisme yang bekerja di sebuah firma hukum ternama di Seoul. Drama ini telah mencuri perhatian banyak orang karena karakter utamanya yang unik dan cerita yang menarik. 

Makanan khas pada drama ini adalah gimbab, karena Woo Young-woo sangat menyukainya. Pada episode delapan, terdapat adegan di mana ia akan sarapan gimbab unik buatan temannya, Dong Geurami. Namun sayangnya, gimbab yang dibuat oleh Dong Geurami bukan gulungan seperti biasa, melainkan persegi.

Crash Course in Romance

Crash Course in Romance
Crash Course in Romance/cjenm.com

Drama Korea Crash Course In Romance menceritakan Nam Haeng-sun, seorang mantan atlet nasional yang membuka dan mengelola sebuah kedai makanan pendamping (bangchan). Ia ingin mempersiapkan keponakannya yang duduk di bangku SMA untuk menghadapi ujian masuk universitas.

Drama ini memiliki tema romantis dan komedi. Adegan yang paling menyentuh adalah saat Choi Chi-yeol yang rela dibayar dengan makanan demi mengajar keponakan dari Nam Haeng-sun. Saat selesai memberikan les pada Nam Hae-yi (keponakan Haeng-sun), dia memperoleh timbal balik berupa yangnyeom-gejang, sebuah sajian bangchan berbahan baku kepiting segar yang terbuat dari saus bubuk cabai bercita rasa pedas yang dimarinasi.

Dr. Romantic Season 3

dr romantic 3

Drama Korea Dr. Romantic Season 3 menceritakan tentang kisah dokter di sebuah rumah sakit kecil bernama Rumah Sakit Doldam. Meskipun fokus utama drama ini adalah dunia kedokteran, adegan makan juga menjadi bagian penting dalam cerita dan pengembangan karakter.

Salah satu adegan yang menarik di season terbaru ini adalah saat ayahnya Cha Eun-jae memeriksa tempat tinggalnya dan disuguhkan ramyeon pedas yang begitu menggoda. Drama Korea ini bisa kamu tonton di Disney+ Hotstar.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.