6 Hal yang Membuat Album Debut ZEROBASEONE, “YOUTH IN THE SHADE”, Layak Ditunggu

ZEROSE sudah enggak sabar!

83
ZB1 ZEROBASEONE

ZEROBASEONE, atau yang juga sering disebut dengan ZB1, adalah boy group beranggotakan sembilan orang yang terbentuk dari acara survival show Boys Planet. Dengan anggota Kim Ji-woong, Zhang Hao, Sung Han-bin, Seok Matthew, Kim Tae-rae, Ricky, Kim Gyu-vin, Park Gun-wook dan Han Yu-jin, ZB1 akan segera debut musim panas ini.

ZB1 ZEROBASEONE
ZB1 ZEROBASEONE

Para ZEROSE (nama penggemar ZEROBASEONE) sudah lama menantikan album mini pertama mereka, YOUTH IN THE SHADE, yang rencananya akan segera rilis pada 10 Juli 2023 mendatang. Kalau kamu belum menjadi ZEROSE, well, ini dia enam alasan mengapa album debut ZEROBASEONE layak ditunggu – dan wajib kamu dengarkan setelah albumnya rilis nanti.

Isi track list-nya

ZB1 ZEROBASEONE
Track List YOUTH IN THE SHADE

Dengan total enam lagu, YOUTH IN THE SHADE telah digadang menjadi album debut yang akan memamerkan warna khas dari ZB1. Nama-nama para produser musik ternama pun terlihat ikut berpartisipasi dalam album tersebut, termasuk di antaranya imsuho yang ikut menulis lagu hit IU “LILAC,” dan produser HYBE Labels EL CAPITXN.

Video musik terbaru ZEROBASEONE

Album baru, video musik baru! Para ZEROSE sudah sangat menunggu penampilan sembilan anggota ZB1! Sejauh ini, teaser2 foto dan video yang telah dirilis untuk album tersebut menampilkan dua sisi dari ZB1: yaitu sisi mereka yang sangat dreamy serta sisi spirited youth mereka yang terlihat begitu fun. Dilihat dari teaser-teaser yang dirilis, sepertinya album ini akan penuh dengan lagu-lagu musim panas yang memorable. What’chu think?

Konten baru ZEROBASEONE

Sejauh ini, para penggemar ZB1 hanya bisa menonton grup kesayangan mereka melalui acara survival show Boys Planet yang menampilkan keseharian dan perjuangan para member.

Tapi, dengan adanya album baru yang kini di depan mata, para fans nantinya bisa melihat lebih banyak sisi para member dari konten-konten behind the scene yang dirilis oleh akun YouTube ZEROBASEONE.

Enggak cuma itu, kita juga bisa menonton lebih banyak aktivitas ZB1 dari konten-konten promosi di berbagai variety show, music show, interview, serta lainnya. Semisal saja, saat ini kamu sudah bisa menonton variety show terbaru mereka, “CAMP ZEROBASEONE”, di berbagai streaming service.

Albumnya telah meraih 1 juta pre-order

ZB1 ZEROBASEONE
ZEROBASEONE

Sejauh ini, ZEROBASEONE telah mencetak rekor baru lewat album debut mereka. Pada 4 Juli kemarin, distributor album Genie Music mengumumkan bahwa album mini YOUTH IN THE SHADE telah secara resmi melampaui 1,08 juta pre-order hanya dalam 13 hari.

Sebelumnya, pada 26 Juni kemarin, berdasarkan data dari Genie Music, album debut ZEROBASEONE telah melampaui 780.000 pre-order hanya dalam lima hari.

Dengan jumlah yang mengesankan tersebut, ZEROBASEONE telah mencetak rekor baru untuk jumlah stok pre-order terbesar bagi sebuah album debut grup K-pop.

Punya lebih dari 1 juta pengikut di Instagram

Jumlah stok pre-order sendiri adalah jumlah stok album yang diproduksi sebelum album dirilis. Angka tersebut merupakan perkiraan permintaan yang dihitung dengan menggunakan berbagai faktor, termasuk berapa banyak album yang dipesan oleh penggemar.

ZEROBASEONE berhasil membuktikan popularitas mereka dengan mendapatkan lebih dari 1 juta pengikut di akun resmi Instagram mereka hanya dalam hitungan enam hari setelah akun tersebut dibuat, menjadikan mereka sebagai grup K-pop pertama yang mencetak sejarah baru dalam waktu kurang dari seminggu.

Lagu solo Zhang Hao

Zhang Hao berhasil memenangkan kompetisi Boys Planet dengan seluruh usahanya dan meraih peringkat pertama. Dengan gelar center yang kini ia pegang, Zhang Hao pun mendapatkan kesempatan untuk merilis lagu solo di album debut ZEROBASEONE, YOUTH IN THE SHADE. Sebagai seorang vokalis dan performer yang luar biasa, tentu saja ada banyak penggemar yang sudah tak sabar menantikan lagu single-nya di album tersebut. Are you one of them?

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Related Post