Bosan dengan Tontonan K-drama Romantis Komedi? Cek 5 Serial Drama Korea Thriller Ini, Yuk!

Penuh dengan ketegangan dan plot twist!

45
Mask Girl

Lagi bosan dengan tontonan romcom yang bikin hati meleyot? Mungkin ini saatnya kamu beralih ke tayangan kasus kriminal serta misteri yang penuh tanda tanya dan menegangkan. Yup, tayangan thriller yang mendebarkan memang selalu menarik untuk diikuti, all thanks to jalan cerita yang penuh kelokan maupun para karakter yang sulit ditebak.

Berbagai tema yang melingkupi, mulai dari rahasia masa lalu yang kelam, penyalahgunaan teknologi, hingga perundungan, deretan tayangan ini akan membuatmu ikut merasakan ketegangan di setiap ceritanya. Simak beberapa rekomendasi serial drama thriller di bawah ini:

Mask Girl

Mask Girl
Mask Girl / Netflix

Kim Mo-mi adalah pekerja kantoran biasa yang tidak percaya diri dengan penampilannya do siang hari. Di malam hari ini, ia berubah menjadi seorang live-streamer bertopeng yang ternama. Sayangnya, setelah terlibat dalam sebuah insiden tak terduga, ia kemudian mengalami rentetan peristiwa dramatis yang mengejutkan.

Yang menarik dari karakter Kim Mo-mi adalah perannya tersebut dimainkan oleh tiga aktris berbeda demi menggambarkan perjalanan panjang yang dilalui oleh Kim Mo-mi. Diangkat dari webtoon populer berjudul sama, Mask Girl disukai berkat plot yang segar, pesan menggugah tentang penampilan, dan luwesnya batas antara thriller dan komedi kelam.

Celebrity

Celebrity
Celebrity / Netflix

Di balik feed dan penampilan para pesohor media sosial yang glamor dan penuh kebahagiaan, ada realitas kehidupan mereka yang mungkin tak seindah itu. Celebrity menghadirkan kisah Seo A-ri (diperankan oleh Park Gyu-young) saat ia terjun ke dunia selebritas yang memandang jumlah pengikut setara dengan keunggulan.

A-ri kemudian menemukan bahwa kenyataan ternyata tak seindah yang ia duga. Dari kebohongan hingga kelalaian yang berujung pada kematian, Seo A-ri terlibat dalam pusaran berbagai peristiwa dan harus menemukan jalan keluar untuk kembali ke jati diri yang sebenarnya.

The Good Bad Mother

The Good Bad Mother
The Good Bad Mother / Netflix

Trust me, this is not a typical thriller series. Serial ini mengikuti hubungan seorang jaksa ambisius Choi Kang-ho (diperankan oleh Lee Do-hyun) dengan sang ibu, Jin Young-soon (diperankan oleh Ra Mi-ran), setelah ia mengalami kecelakaan tragis yang mengakibatkan kemampuan dirinya kembali setara dengan anak kecil.

Selain Kang-ho dan Young-soon yang menata kembali hubungan mereka yang retak akibat gemblengan keras sang ibu di masa kecil, Kang-ho juga bertekad untuk mengungkap kebenaran di balik kejadian tragis di masa lalunya. The Good Bad Mother menarik untuk diikuti berkat paduan drama dan thriller yang seimbang, membuat penonton terus menyimak hingga akhir cerita.

The Glory

The Glory
The Glory / Netflix © 2023

This one is a-must-watch series in 2023! Seorang guru bernama Dong-eun (diperankan oleh Song Hye-kyo) yang masa remajanya hancur akibat ulah para perundung, dengan tekun merancang skenario balas dendam selama bertahun-tahun, yang ia tujukan bagi mereka yang dulu menindasnya, termasuk mereka yang tak pernah membantunya saat dalam kesulitan.

Song Hye-Kyo beradu akting dengan Lee Do Hyun, dan keduanya menampilkan karakter yang amat berbeda berkat naskah dari penulis Kim Eun-sook yang dikenal melalui sejumlah drama Korea populer seperti Guardian: The Lonely and Great God dan Descendants of The Sun. Serial ini menarik perhatian penonton seluruh dunia berkat plot yang menarik dan perjuangan Dong-eun untuk bertahan serta berdamai dengan masa lalunya.  

Unlocked

Unlocked
Unlocked / Netflix

Film thriller kriminal ini mengikuti perjalanan seorang perempuan biasa yang hidupnya jungkir balik setelah kehilangan ponsel berisi informasi pribadi. Dengan berbagai kemungkinan terburuk, termasuk hilangnya informasi nomor jaminan sosial, informasi bank, dan detail kehidupan pribadinya, Unlocked menghadirkan penggambaran realitas dan rasa horor bagi kebanyakan penonton yang saat ini hampir tak bisa hidup tanpa ponsel.

Yim Si-wan, aktor berbakat yang dikenal melalui peran antagonis di Emergency Declaration, memerankan Jun-yeong yang melakukan kejahatan setelah menemukan ponsel milik korbannya. Lee Na-mi (diperankan oleh Chun Woo-hee), seorang perempuan biasa yang masih merintis kariernya, kehilangan ponselnya dan menemukan bahwa dirinya kemudian terjerat dalam berbagai intrik jahat dari sang pelaku penipuan.

Dari deretan serial drama di atas, mana yang paling menarik perhatianmu, yeorobun?

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Related Post