Ini Dia Daftar 7 Serial Drama Korea Terbaru yang Tayang di September 2023

Mulai dari romcom, komedi, sampai action, semua ada!

40
Twinkling Watermelon

Para penggemar K-drama bakal bersemangat menyambut bulan September ini, apalagi kalau bukan karena suguhan sederet serial drama Korea terbaru yang akan menemani hari-hari mereka. Mulai dari genre komedi romantis sampai thriller yang menegangkan, berikut tujuh serial drama Korea yang tak boleh kamu lewatkan di bulan September ini:

A Time Called You

Tanggal rilis: 8 September 2023

A Time Called You
A Time Called You / Netflix

Terinspirasi dari serial drama Taiwan berjudul Some Day or One Day, serial drama yang diperankan oleh Ahn Hyo-seop, Jeon Yeo-been, Kang Hoon, Kim Yi-kyung, dan Seo Ye-hwa ini menceritakan kisah romansa lintas-waktu dari Jun-hee (diperankan oleh Jeon Yeo-been), yang sangat merindukan kekasihnya setelah belahan hatinya tersebut meninggal dunia.

Di tengah kegundahannya, ia secara ajaib kembali ke tahun 1998, di mana ia bangun sebagai siswa SMA Min Ju dan bertemu dengan seorang siswa bernama Si-heon (diperankan oleh Ahn Hyo-seop), yang terlihat persis seperti mendiang pacarnya. Apa yang sebenarnya terjadi? Cari tahu jawabannya dalam serial sepanjang 12 episode tersebut di Netflix.

Arthdal Chronicles: The Sword of Aramun

Tanggal rilis: 9 September 2023

drama Arthdal Chronicles
Arthdal Chronicles / Disney+ Hotstar

Awalnya tayang di Netflix, musim terbaru dari drama fantasi sepanjang 12 episode tersebut kini berpindah ke Disney+ Hotstar. Arthdal Chronicles sendiri bercerita mengenai dunia kuno mistis bernama Arth, dan musim keduanya ini mengambil timeline satu dekade setelah musim pertamanya usai.

Lee Joon-gi kini menjadi pemeran utamanya, mengambil peran ganda sebagai si kembar Eun Seom dan Sa Ya, sementara Shin Se-kyung berperan sebagai Tan Ya. Jang Dong-gun kembali berperan sebagai Ta Gon, raja pertama Arthdal, dan Kim Ok-bin akan berperan sebagai sang ratu Tae Al-ha.

CEO-dol Mart

Tanggal rilis: 15 September 2023

drama CEO-dol Mart

Serial berbalut komedi ini menceritakan kisah grup idol Korea bernama Thunder Boys yang beranggotakan Choi Ho-rang (diperankan oleh Lee Shin-young), Shin Tae-ho (diperankan oleh Xiumin EXO), Jo Yi-joon (diperankan oleh Hyungwon MONSTA X), Eun Young-min (diperankan oleh Choi Won-myeong), dan Yoon Sang-woo (diperankan oleh Lee Sae-on).

Di hari ketika mereka mencapai puncak karier, grup mereka justru harus bubar karena sebuah kecelakaan yang tidak diduga-duga. Lima tahun kemudian, ketika masing-masing sudah menjalani kehidupan biasa secara terpisah satu sama lain, mereka baru menyadari sebuah kebenaran mengejutkan bahwa mereka adalah pemilik supermarket yang resmi.

Song of the Bandits

Song of the Bandits
Song of the Bandits / Netflix

Tanggal rilis: 22 September 2023

Bergenre action dengan total , serial yang mengambil latar tahun 1920 ini menceritakan kisah sekumpulan orang yang siap melakukan segalanya demi melindungi keluarga dan kawan-kawan mereka, serta melawan pihak yang ingin mengusir mereka dari tanah kelahiran mereka.

Serial drama yang akan tayang di Netflix ini diperankan oleh sederet aktor ternama mulai dari Kim Nam-gil, Seohyun (Girls Generation), Yoo Jae-myung, Lee Hyun-wook, serta Lee Ho-jung.

Twinkling Watermelon

Tanggal rilis: 25 September 2023

Twinkling Watermelon
Twinkling Watermelon / TvN

Serial drama coming-of-age ini menceritakan seorang siswa CODA (child of deaf adult – anak dari seorang tunarungu) tiba-tiba melakukan perjalanan waktu saat berada di sebuah toko musik misterius dan kembali ke tahun 1995.

Siswa bernama Eun-gyeol (diperankan oleh Ryeoun) tersebut kemudian bertemu dengan kedua orang tuanya, Lee Chan (diperankan oleh Chou Hyun-wook) dan Chung Ah (diperankan oleh Shin Eun-soo) yang masih remaja, serta seorang siswi pemain selo berparas cantik bernama Se Kyung (diperankan oleh Seol In-ah).

The Worst of Evil

Tanggal rilis: 27 September 2023

Worst of Evil
Worst of Evil

Berlatar tahun 90-an, serial The Worst of Evil berkisah tentang penyelidikan yang dilangsungkan para pihak berwenang untuk menjatuhkan kartel besar yang berbasis di Gangnam. Mafia tersebut diduga bertanggung jawab atas perdagangan narkoba ilegal antara Korea, Jepang, dan Tiongkok.

Ji Chang-wook berperan sebagai Park Joon-mo, seorang detektif yang menyamar untuk menyusup ke kartel bernama Aliansi Gangnam, sementara Wi Ha-joon berperan sebagai pemimpin Aliansi Gangnam, Jung Ki-chul.

The Escape of the Seven

Tanggal rilis: 15 September 2023

drama Escape of the Seven
Escape of the Seven

The Escape of the Seven mengikuti kisah tujuh karakter yang terlibat dalam hilangnya seorang gadis muda, dimana mereka kemudian terjerat dalam sebuah jaring kebohongan dan ambisi yang rumit.

Serial ini merupakan proyek kerja sama ketiga dari penulis naskah Kim Soon-ok dan sutradara Joo Dong-min yang sebelumnya pernah berkolaborasi dalam serial hit The Penthouse. Jangan ketinggalan serialnya di Viu ya, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.