Doyoung, Jaehyun, dan Jungwoo Akan Debut jadi Fixed Subunit Pertama NCT

Debut resmi dan album dari DoJaeJung diperkirakan rilis pada paruh pertama tahun 2023.

183
0

NCTzen kumpul dulu! Personel NCT 127 yakni Doyoung, Jaehyun, dan Jungwoo telah dikonfirmasi untuk debut sebagai unit, gengs. Kabar ini baru saja diumumkan pada hari ini secara resmi oleh pihak SM Entertainment selaku agensi yang menaungi mereka.

“Doyoung, Jaehyun, dan Jungwoo NCT sedang mempersiapkan album debut unit pertama mereka,” kata SM Entertainment, Kamis, 9 Maret 2023.

via GIPHY

via GIPHY

via GIPHY

Sebelumnya, pada saat konser NCT 127 dan juga pada Festival Musik MBC 2022, Doyoung, Jaehyun, dan Jungwoo memang telah terlihat tampil bersama untuk membangun chemistry dengan menampilkan lagu unit mereka yakni “Can We Go Back”. Mereka juga beberapa kali meng-cover lagu yang telah diunggah pada laman YouTube resmi NCT.

Belum ada tanggal pasti dari SM Entertainment terkait debut dari subunit ini. Namun, menurut beberapa sumber termasuk Soompi, debut unit resmi dan album dari DoJaeJung diperkirakan rilis pada paruh pertama tahun 2023.

“Kami akan memberikan detail terbaru setelah semua dikonfirmasi, jadi tolong nantikan, ya,” tambah agensi SM Entertainment.

FYI gengs, NCT memiliki konsep yang unik dan berbeda dari boy group lainnya. NCT memiliki total 23 member dan terdiri dari beberapa unit yang berbeda, yakni NCT 127, NCT Dream, WayV, dan NCT U. Selama ini NCT selalu menggunakan NCT U untuk membuat subunit atau “mencampur” unit member mereka.

via GIPHY

Kata U sendiri merupakan singkatan dari “United” yang berarti bersatu, sehingga NCT U memang dirancang menjadi subunit yang akan terus berubah mulai dari konsep hingga jumlah anggota yang terlibat.

Beberapa proyek NCT U sebelumnya adalah Taeyong (NCT 127) dan Ten (WayV) yang berkolaborasi dalam single “Baby Don’t Stop”. Kemudian single “Rain Day” yang dinyanyikan oleh Taeil (NCT 127) bersama Kun dan YangYang (WayV).

Namun, berbeda dengan NCT U, unit Doyoung, Jaehyun, dan Jungwoo kabarnya akan menjadi fixed subunit pertama dari NCT. Wah, kita tunggu saja ya gengs, kabar terbaru dari DoJaeJung ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *