Empat Karakter Webtoon yang Diperankan Cha Eun-woo, Semuanya Tampan!

Sudah menonton serial-serial yang diperankan si “tampan 360 derajat” ini?

37

Oh, siapa yang tak kenal dengan Cha Eun-woo? Idol sekaligus aktor asal Korea Selatan tersebut saat ini menjadi salah satu bintang Korea Selatan yang paling sering dibicarakan. Sejak debut bersama boy group ASTRO, visual pria kelahiran 30 Maret 1997 ini memang selalu menyedot perhatian. Debutnya di dunia akting bahkan membuatnya diberi julukan “Handsome 360 degree”.

Visual memang jadi kelebihan utama Cha Eun-woo. Banyak dokter bedah kosmetik Korea Selatan membahas proporsi wajahnya yang disebut-sebut sempurna. Ditunjang tubuh tinggi 183 cm, Cha Eun-woo pun menyandang julukan lain, yakni sebagai pangeran webtoon. Ia dianggap seperti tokoh yang melompat keluar dari webtoon, atau justru sebaliknya, ia menjadi inspirasi para kreator webtoon.

Berikut ini sederet drama adaptasi webtun yang berhasil ‘dihidupkan’ oleh sang idola tampan, Cha Eun-woo:

1) My ID is Gangnam Beauty (2018)

Cha Eun-woo di My ID is Gangnam Beauty
Cha Eun-woo di My ID is Gangnam Beauty

Drama ini merupakan serial pertama di mana Cha Eun-woo mendapatkan peran utama. Dalam drama ini Eun-woo berperan sebagai mahasiswa bernama Do Kyung-seok. Ia menjalin hubungan dengan Kang Mi-rae, seorang perempuan yang mengalami tekanan karena menjalani operasi plastik. Sebelum menjalani operasi, Mi-rae sendiri sempat mengalami perundungan selama bertahun-tahun karena penampilannya. Do Kyung-seok pun hadir sebagai sosok yang membantu Kang Mi-rae memulihkan rasa percaya diri.

2) True Beauty (2020)

Cha Eun-woo di True Beauty
Cha Eun-woo di True Beauty

True Beauty menjadi drama yang mengukuhkan Cha Eun-woo sebagai versi hidup tokoh webtoon. Drama yang juga dibintangi Moon Ga-young ini makin melesatkan popularitas Eun-woo, dan berhasil membuat Eun-woo sebagai sosok yang diperhitungkan dalam dunia perfilman Korea Selatan.

Menurut netizen, Eun-woo adalah perwujudan sempurna dari tokoh Lee Su-ho di webtun aslinya. Selain penampilannya yang tampan, karakter yang ia perankan di True Beauty juga membikin penonton jatuh hati.

Buat kamu yang pengin menonton kisah cinta segitiga anak SMA dengan balutan pesan self-love, serial ini jelas tak boleh kamu lewatkan!

3) Island (2022)

Cha Eun-woo di Island
Cha Eun-woo di Island

Island merupakan sebuah serial televisi yang diangkat dari webtun yang ditulis oleh Yoo In-wan dan ilustrator Yang Kyung-il. Webtun ini tayang di Naver sejak Mei 2016 hingga Februari 2018.

Setelah sebelumnya terlibat dalam banyak drama komedi romantis, lewat drama bertema thriller fantasy ini, Eun-woo akhirnya mendapat peran yang berbeda. Dalam drama yang juga dibintangi Kim Nam-gil dan Lee Da-hee ini, Eun-woo berperan sebagai Johan, seorang pendeta Katolik yang berjiwa bebas. Ia datang ke Jeju Korea Selatan untuk membantu memberantas iblis dan melindungi Lee Da-hee.

Eun-woo sendiri mengaku sempat belajar bahasa Italia dan Latin secara khusus dan intensif untuk perannya di Island.

4) A Good Day to Be a Dog (2023)

Cha Eun-woo di A Good Day to be a Dog
Cha Eun-woo di A Good Day to be a Dog

Dalam drama A Good Day to be a Dog, Cha Eun-woo menghidupkan karakter Jin Seo-won, seorang guru matematika yang memiliki peran penting terhadap nasib tokoh utama perempuan, Han Hae-na, yang diperankan oleh Park Gyu-young.

Sekilas, karakter yang ia perankan dalam drama ini hampir mirip dengan karakternya di True Beauty. Inilah mengapa saat menerima peran dalam drama komedi romantis itu, Eun-woo berdiskusi dengan sutradara agar bisa memberikan kesan yang berbeda.

Sutradara Kim Dae-woong pun mengaku puas dengan penampilan Eun-woo, sekaligus kemiripan karakter Eun-woo dalam webtoon dan drama. Malahan, sang penulis webtoon berkaata kalau para aktor dalam drama lebih mengesankan daripada yang ia bayangkan saat mewujudkan webtoon.   

Cha Eun-woo di A Good Day to be a Dog
Cha Eun-woo di A Good Day to be a Dog

A Good Day to be a Dog sendiri merupakan serial fantasi on going yang diangkat dari webtoon berjudul sama. Cerita berputar pada Han Hae-na, seorang guru perempuan yang ternyata mewarisi sebuah kutukan: Setiap orang di keluarganya akan berubah menjadi anjing jika berciuman dengan seseorang.

Kutukan tersebut hanya bisa dipatahkan dengan cara mencium orang yang sama saat mereka masih berwujud anjing. Jika ini tidak terjadi dalam waktu 100 hari, maka mereka akan selamanya menjadi anjing.

Suatu hari saat sedang mabuk, Han Hae-na secara tidak sengaja mencium Jin Seo-won. Sejak itu, setiap tengah malam hingga jam enam pagi ia pun berubah wujud menjadi seekor anjing mungil. Untuk mematahkan kutukan, Hae-na pun harus mencari cara untuk mencium Seo-won selagi ia berwujud anjing.

Cha Eun-woo di A Good Day to be a Dog
Cha Eun-woo di A Good Day to be a Dog

Yang menjadi masalah, Seo-won memiliki trauma sehingga sangat takut pada anjing. Hal ini membuat situasi semakin rumit, terutama ketika Hae-na terlihat berubah menjadi anjing di hadapan keponakan Seo-won.

Buat kamu yang penasaran kelanjutan ceritanya, A Good Day to be a Dog saat ini masih ongoing di Viu.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.