Hiks, Agensi Umumkan Kai EXO Akan Wamil Alias Wajib Militer Pada 11 Mei Minggu Depan

Kai bahkan menangis menyampaikan kabar ini saat Instagram Live.

79
KAI EXO

Ada kabar mengejutkan dari salah satu personil EXO, yakni Kai, yang akan segera menjalani proses wajib militernya atau wamil.

Yup, kabar yang terbilang sangat mendadak ini diumumkan oleh pihak agensi, SM Entertainment, di platform komunitas penggemar Kwangya Club atau sebuah layanan klub penggemar resmi untuk berbagai artis K-pop yang diluncurkan oleh SM Entertainment.

Kai EXO / Koreaboo

Dalam pengumuman yang diunggah SM Entertainment kemarin, Kai dijadwalkan akan memasuki pusat pelatihan perekrutan tentara pada hari Kamis, 11 Mei 2023, tepatnya di minggu depan. Kai kabarnya akan menerima pelatihan dasar militer terlebih dahulu, dan akan bertugas sebagai pekerja layanan publik.

Pihak agensi juga menjelaskan, pendaftaran Kai secara mendadak ini dikarenakan ada perubahan peraturan Administrasi Tenaga Kerja Militer baru-baru ini di Korea Selatan.

Melansir dari Koreaboo, berikut pengumuman yang diunggah oleh SM Entertainment:

Halo, ini SM Entertainment.

Kami menyampaikan berita mendadak tentang tanggal wajib militer Kai.

Meskipun Kai telah mempersiapkan comeback EXO akhir tahun ini, karena perubahan baru-baru ini dalam undang-undang tentang wajib militer, Kai akan mendaftar pada 11 Mei untuk menyelesaikan pelatihan dasarnya, setelah itu ia akan mulai bekerja sebagai pekerja sosial.

Untuk menghormati keinginan Kai untuk mendaftar secara diam-diam, kami tidak mengungkapkan tempat dan waktu di mana ia akan mendaftar. Kami juga meminta penggemar memahami bahwa acara yang dijadwalkan pada hari itu akan dibatalkan.

Kami akan mengungkapkan detail mengenai album EXO yang akan datang saat mereka dikonfirmasi.

Terima kasih.”

Kabar Kai yang akan melakukan wajib militer ini sangat mengejutkan para penggemar, yakni EXO-L. Pasalnya mereka telah menanti-nantikan comeback dari EXO secara full member setelah Baekhyun selesai menjalani wajib militernya pada 5 Februari lalu.

Sesuai dengan pengumuman di atas, pihak SM Entertainment juga telah mengonfirmasi bahwa comeback album baru dari EXO akan ditunda dan dijadwalkan ulang kembali sampai waktu yang belum ditentukan.

Kai Sapa Penggemar Lewat Siaran Langsung di Instagram

Menyusul kabar pendaftaran wajib militernya, Kai langsung melakukan siaran live di Instagram untuk menyapa para penggemarnya. Ia mengonfirmasi kabar yang sudah diumumkan agensi dan mengatakan “Saya akan pergi ke militer”.

Selama siaran langsung yang berdurasi hampir satu jam, Kai mengatakan akan menjalankan wajib militer dengan penuh semangat. Tapi ia merasa sedih dan terlihat menangis dalam siarannya karena sedang menyiapkan proses untuk comeback dan enggak bisa memperlihatkan apa yang sudah ia persiapkan kepada EXO-L. Hiks, it’s okay Kai, we will be waiting for you! ):

“Banyak sekali yang sudah saya siapkan, sayang sekali. Saya sedih karena saya tidak dapat menunjukkan kepada kalian apa yang saya siapkan, tetapi saya akan menunjukkannya setelah saya kembali,” kata Kai.

Setelah melakukan interaksi dengan para penggemarnya, Kai merasa lebih baik dan mengatakan akan selalu tersenyum sampai waktu wajib militernya berakhir. Hwaiting uri Kai!

Related Post