Woohoo, KOFICE Siap Bawa Idol Group Asal Indonesia untuk Debut di Korea Selatan

Who’s the lucky idol group?

59
grow together kofice soon entertainment

Good news, gengs! Sebuah grup idola Indonesia telah terpilih untuk proyek “2023 GROW TWOGETHER”, yang diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Republik Korea dan diorganisir oleh Badan Promosi Pertukaran Budaya Internasional (KOFICE). SOONent, selaku partner resmi KOFICE (Korean Foundation for International Culture Exchange) untuk proyek ini mengumumkan kabar baik tersebut lewat press release pada Selasa, (25/07).

Bagi kamu yang penasaran dengan grup idola yang akan terbang ke Korea Selatan tersebut (yeah, we are curious, too), SOONent dan KOFICE akan mengadakan konferensi pers pada 31 Juli 2023 mendatang untuk memperkenalkan proyek ini.

Grup idola asal Indonesia ini rencananya akan menerima pelatihan K-pop yang sistematis selama empat bulan di Korea, sehingga mereka bisa memproduksi lagu dan video musik bersama dengan para ahli di industri budaya pop Korea.

Selain itu, mereka juga akan tinggal di Seoul selama empat bulan untuk merasakan berbagai budaya kehidupan yang disukai oleh generasi MZ Korea dan membuat berbagai konten berdasarkan budaya tersebut.

Konten-konten tersebut akan dirilis melalui saluran media sosial seperti YouTube, dengan tujuan untuk meningkatkan ketertarikan terhadap budaya Korea dan Indonesia. Secara khusus, hal ini akan berkontribusi pada pemahaman yang lebih mendalam tentang Korea dan budaya hidup di kalangan MZ Indonesia, yang sangat tertarik dengan Korean Wave.

Proyek “2023 GROW TWOGETHER” sendiri bertujuan untuk menumbuhkan industri budaya pop melalui pertukaran musik antara kedua negara tersebut.

Setelah Vietnam pada tahun 2021 dan Thailand pada tahun 2022, kini Indonesia telah dipilih
sebagai negara target tahun 2023 ini dengan ekspektasi yang tinggi. Secara khusus, Idol grup
Indonesia yang terpilih untuk proyek ini akan tampil sebagai perwakilan Indonesia di Asia Song
Festival, sebuah festival penyanyi top Asia yang diadakan di Korea.

Hmm, kira-kira seperti apa ya, idol group yang akan berangkat dari Indonesia ke Korea Selatan? Stay tuned, yeorobundeul!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Related Post