Berencana ke Singapura di Musim Panas Ini? Ada Festival Kuliner yang Siap Bikin Lidah Bergoyang, Cek Yuk!

Mulai dari kuliner di ArtScience Museum sampai “Gua Anggur” ala Prancis di AVENUE Lounge, semua bikin menelan ludah!

59
Experiential Dining at Marquee Singapore (Marina Bay Sands)

Sudah punya rencana untuk menyapa kembali Merlion di bulan Mei ini? Atau kamu dan the boys atau the girls sudah membeli tiket untuk liburan ke Singapura di bulan Juni atau Juli mendatang? Biar liburan kamu makin seru, ada beberapa festival yang akan digelar di Singapura sepanjang musim panas ini – yang pastinya tidak boleh kamu lewatkan. Mulai dari perayaan kuliner, wellness, musik, hingga festival mode, semua siap bikin kunjungan kamu ke Singapura jadi enggak membosankan!

Festival yang digelar oleh Marina Bay Sands untuk para wisatawan Indonesia ini digelar untuk umum. Paul Town, Chief Operating Officer di Marina Bay Sands berkata, “Kami sangat bersemangat untuk menyambut perayaan tematik yang akan datang tahun ini. Tidak hanya akan memanfaatkan properti-properti unggulan, tetapi kami juga akan bekerja sama dengan industri-industri besar untuk menghadirkan aktivasi yang menarik dan belum pernah dilihat sebelumnya bagi para tamu.”

Yang pertama, buat kamu yang gemar berwisata kuliner, kamu bisa mencoba festival bertajuk “Where Your Senses Feast”, sebuah festival kuliner dan wine yang siap memuaskan lidah dan perutmu. Hadir mulai tanggal 15 hingga 28 Mei, perayaan kuliner yang akan berlangsung selama dua minggu ini menampilkan lebih dari 30 acara yang berlangsung di seluruh resor terintegrasi.

Festival dimulai dengan pengalaman kuliner memukau di ArtScience Museum. Nikmati pengalaman bersantap di Dunia teamLab yang diselenggarakan dalam pameran ikonik Future World: Where Art Meets Science yang akan diluncurkan pada 17 Mei.

Dining in the World of teamLab / Marina Bay Sands
Dining in the World of teamLab / Marina Bay Sands

Perjalanan kuliner akan dimulai dengan deretan canape indah di dalam karya seni gemerlap, Crystal Universe, sebelum melanjutkan ke galeri Transcending Boundaries. Ruang instalasi yang megah ini menampilkan air terjun interaktif memesona setinggi enam meter yang mengalir turun dari dinding ke lantai. Di sini, rangkaian hidangan mewah dari KOMA Japanese Restaurant dan Sushi Bar yang dipadukan secara harmonis dengan sake dan wine bakal siap membuatmu terpukau!

Di tanggal 19 dan 20 Mei, kamu bisa mengikuti perjalanan kuliner dengan Six Star Dinner, yang dipersembahkan oleh Chef Stefan Stiller dari restoran mewah Shanghai Taian Table, maestro kuliner Chef Tetsuya Wakuda dari Waku Ghin, serta Executive Chef Greg Bess dari CUT by Wolfgang Puck.

Acara dinner Six Star Dinner ini akan menggabungkan rangkaian kuliner dan hiburan terbaik, yang memadukan mode dan pertunjukkan kontemporer. Dipentaskan di paviliun pop-up inovatif di Event Plaza di Marina Bay Sands, jamuan makan malam multisensori ini siap menampilkan pementasan canggih dengan kemampuan audio-visual yang ciamik untuk menghadirkan grafik dan proyeksi menawan.

Yang seru dan tak boleh dilewatkan, di tanggal 20 hingga 27 Mei, AVENUE Lounge akan bertransformasi menjadi “Gua Anggur” ala Prancis yang menawan. Jadi buat kamu para pencinta wine dan gemar update di media sosial, jangan sampai ketinggalan momen ini untuk meramaikan feed Instagram dan TikTok-mu, ya.

Pada tanggal 27 Mei, di lobi hotel megah Marina Bay Sands, akan ada prasmanan spektakuler persembahan empat restoran ternama. An Epicurean Journey di RISE akan mempersembahkan beef wellington dan pecan pie khas Bread Street Kitchen & Bar (restoran Gordon Ramsay, lho!), charcuterie Prancis khas db Bistro & Oyster BAR, dim sum lezat (beneran, wajib coba!) khas Mott 32, serta live pasta wheel station dan gerobak gelato yang dibawakan LAVO Italian Restaurant & Rooftop Bar (enggak boleh kehabisan!).

Marina Bay Sands
Marina Bay Sands / Marina Bay Sands

Selain festival-festival di atas, kamu juga bisa mencoba kuliner-kuliner seru seperti menikmati bir lokal khas Black Tap yang disajikan bersama dengan hot dog wagyu yang ternama, mencoba berbagai keju artisn di Renku Bar & Lounge sambil menikmati ragam wine serta roti rumahan, afternoon rose specials di Spago Bar & Lounge, hingga berpesta dengan pasangan atau sahabatmu sambil menikmati highball dan limun bourbon premium di Yardbird.

Nah, buat kamu yang baru bisa mengunjungi Singapura di bulan Juni 2023, akan ada rangkaian acara “Where Mind and Body Connect” yang menghadirkan berbagai lokakarya yang bertujuan untuk pemulihan diri. Sedangkan festival musik bertajuk “Where Music Takes Over” siap menghibur di bulan Juli 2023. Ready to embark on a new adventure in Singapore, gengs?

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.