Berencana Liburan ke Dubai? Ini 5 Hidden Gems yang Wajib Kamu Kunjungi!

Dari restoran, hotel, sampai tujuan wisata, semua ada!

51
Kawasan Konservasi Satwa Liar Ras Al Khor Dubai

Sudah ada rencana untuk berlibur ke Dubai, tapi masih mencari tempat-tempat wisata yang unik? Chill gengs, Dubai Department of Economy and Tourism telah mengurasi berbagai tempat anti-mainstream yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari restoran, penginapan, hingga pasar tradisional. Berikut rekomendasi tempat yang harus kamu kunjungi untuk pengalaman Dubai yang berbeda.

Kawasan Konservasi Satwa Liar Ras Al Khor

Kawasan Konservasi Satwa Liar Ras Al Khor Dubai
Kawasan Konservasi Satwa Liar Ras Al Khor Dubai

Tidak jauh dari keramaian kota, kamu dapat melihat rumah bagi puluhan ribu burung dan satwa liar di Kawasan Konservasi Satwa Liar Ras Al Khor. Berbagai jenis mamalia, ikan, krustasea, dan burung dilindungi di kawasan ini.

Bagi kamu yang gemar melihat satwa burung, kawasan ini menjadi destinasi yang tepat, karena kamu dapat melihat berbagai jenis bangau, cangak, komoran, dan – bintang utamanya, flamingo. Psst, kalau boleh memberi saran, sempatkan datang pukul sepuluh pagi atau empat sore untuk melihat lautan flamingo berbulu merah muda dengan latar belakang siluet kota Dubai.

Taman ini dibatasi dengan pagar guna melindungi satwa, tapi tersedia tiga dek pengamatan yang dapat kamu manfaatkan secara gratis untuk menyaksikan burung bermigrasi.

Jalur Bersepeda Dubai

Jalur Bersepeda Dubai
Jalur Bersepeda Dubai

Dubai menawarkan berbagai macam jalur menarik bagi para pesepeda. Beberapa jalur sepeda seperti Nad Al Sheba dulunya adalah jalur unta yang kini dapat dilalui pesepeda, menambah nilai historis ketika kamu melintasinya. Jalur ini juga menyuguhkan pemandangan Burj Khalifa dari tengah padang pasir.

Jika kamu lebih suka bersepeda ditemani pemandangan alam, jalur Taman Mushrif dapat menjadi pilihan. Kamu akan disuguhkan dengan berbagai lanskap menantang ditemani 70.000 ribu pohon sepanjang 50 kilometer.

Selain itu, para penggemar sepeda dapat menikmati jalur menanjak yang berbatu di Hatta, pemandangan yang mempesona di sepanjang jalur sepeda Al Qudra, dan pemandangan panorama yang indah di Pantai Jumeirah.

Dengan matahari yang bersinar sepanjang tahun, keindahan matahari terbenam dan jalur-jalur unik ini bisa menjadi salah satu pilihan aktivitas ketika kamu berkunjung ke Dubai.

Waterfront Market

Deira Waterfront Market Dubai
Deira Waterfront Market Dubai

Waterfront Market adalah surga bagi pencinta kuliner laut di Dubai. Terletak di pinggir Deira, pasar ini sudah beroperasi dari tahun 1958 dan terus menjadi tujuan kuliner bagi warga lokal maupun internasional.

Selain makanan laut segar, kamu juga dapat menemukan berbagai macam rempah, buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan manisan. Sajian seperti lobster, tiram, dan mackerel wajib kamu cicipi ketika berjunjung. Tak perlu bingung untuk membawanya pulang, kunjungi restoran di sekitar untuk segera memasak ikan pilihanmu.

Neighbourhood Food Hall

Neighbourhood Food Hall Dubai
Neighbourhood Food Hall Dubai

Keindahan Dubai telah memikat banyak orang untuk datang berkunjung. Hal ini juga memengaruhi berbagai bisnis lokal di Neighborhood Food Hall, Modern City, yang menyajikan berbagai macam pilihan menu untuk kamu cicipi.

Salah satu restoran yang perlu kamu kunjungi pastinya adalah High Joint yang menjadi restoran burger favorit warga lokal. Kamu juga dapat mencicipi restoran lainnya seperti restoran India, The Meating Room yang telah memenangkan penghargaan untuk sajian panggangannya, ramen otentik di Maru Udon, ataupun donat hangat di Crumb & Co. Ini adalah tempat yang ideal untuk menjelajahi serangkaian tempat tersembunyi di Dubai di bawah satu atap.

XVA Art Hotel

XVA Hotel Courtyard Dubai
XVA Hotel Courtyard Dubai

Mencari penginapan yang unik? Kamu bisa mencoba XVA Art Hotel yang memadukan arsitektur klasik Timur Tengah dan kenyamanan modern. Terletak di kawasan Al Fahidi, salah satu daerah tertua di Dubai, hidden gem ini dulunya merupakan sebuah rumah yang telah diubah menjadi hotel yang indah.

Dengan 15 suite dan kamar yang didesain unik, kamu akan merasakan kehangatan seperti dijamu oleh warga lokal. Kamu dapat menikmati pemandangan kota dari tiga menara angin tradisional hotel, bersantai di halaman yang teduh, atau mencari sudut yang tenang untuk melarikan diri dari keramaian kota.

Psst, salah satu tempat yang harus dikunjungi adalah Galeri XVA di sebelah hotel yang menampilkan karya dari seniman-seniman terkenal maupun yang sedang populer dari berbagai tempat.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.