Casual Look dan Warna Kalem Jadi Tren Fashion Ramadan Tahun Ini

Biar kamu makin stand out, cobain tren fashion di Ramadan tahun ini.

128
Tren Fashion Style Ramadan

Bukan cuma takjil dan sirup saja yang menjadi tren ketika bulan Ramadan tiba. Ada hal lain yang tentunya juga menjadi perhatian banyak orang saat Ramadan, yaitu tren fashion yang muncul di bulan suci ini.

Bulan Ramadan memiliki tren fashion yang dinanti karena pakaian yang dikenakan dapat menjadi perhatian banyak orang. Biasanya, tren fesyen ini digunakan selama Ramadan atau saat Hari Raya Idul Fitri nanti. Deretan brand lokal pun telah mengeluarkan koleksi terbaru mereka yang bisa dikenakan saat Ramadan dan Lebaran.

Well, kasual menjadi tren fashion untuk Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2023. Tren yang satu ini memang lebih simpel dengan permainan perpaduan warna yang pastinya disukai oleh banyak anak muda saat ini.

“Tren Ramadan sendiri untuk anak muda lebih simpel dan main perpaduan warna. Jadi look-nya lebih kea rah kasual,” kata Rozza Bella Harmurtinus, Store Manager brand Karita.

CEO dari Kami., Istafiana Candarini juga bilang, kalau tren di tahun ini nggak begitu berbeda pada tahun sebelumnya. Menerutnya, sebagian orang, khususnya perempuan, masih sering menggunakan tier dress yang longgar dan juga plisket.

Starts from the color, warna-warna pastel dan nude masih menjadi yang favorit di kalangan anak muda. Nah, kalau untuk model busana kasual sendiri biasanya terdiri dari manset atau dalaman yang di-mix dengan outer atau blazer.

Sedangkan untuk bawahannya bisa memakai celana kulot atau celana dengan cutting-an loose fit, rok pun juga bisa. Buat para wanita yang ingin mengenakan rok, bisa juga memadukannya dengan oversized t-shirt. Look kasual sendiri memang nyaman memakai bahan dari katun.

Anyway, seiring berkembangnya tren fashion, banyak orang cenderung lebih suka gaya yang simpel, terutama perempuan. Jadi, ketika merayakan lebaran bersama keluarga, tren busana simpel nantinya bakal menjadi pilihan utama.

Untuk tren hijab di Ramadan tahun ini masih didominasi dengan kerudung segi empat. Penggunaan hijab segi empat ini memang terbilang mudah, apalagi dengan berbagai modelnya. That’s why hijab segi empat menjadi tren fesyen Ramadan tahun ini.

Outfit kasual yang simpel namun elegan masih akan menjadi tren nih, gengs. Apalagi, untuk wanita yang lebih suka tampilan simpel dengan detail minimalis. Bukan cuma wanita saja, para pria pun juga kini banyak juga yang menyukai busana kasual.

“Di 2023 lebih simpel. Untuk pemilihan warnanya juga lebih ke beige atau warna kalem. Karena anak muda kan sukanya yang nggak ramai, simpel tapi tetap terlihat elegan,” ucap Rozza.

Tren fashion Ramadan tahun ini, semua orang juga bisa memadupadankan kemeja-kemeja atau baju koko dengan berbagai bawahan yang keren untuk menghasilkan looks yang lebih elevate dan formal. Kemeja-kemeja itu bisa dipadupadankan juga dengan celana bahan, jeans, dan palazzo.

Bagaimana menurut kamu nih, gengs? Buat kamu yang pengin bergaya tapi nggak ribet di momen bukber atau lebaran nanti, now it’s the time!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!