Deretan Best Moment Fan Meeting Mew Suppasit di Jakarta

Mew Suppasit sekarang resmi punya nama Indonesia: Mas Surya.

155

Fan meeting Mew Suppasit, aktor dan penyanyi asal Thailand, yang bertajuk “My Universe”, berlangsung di Balai Sarbini, Jakarta Selatan tadi malam, Jumat (12/5). Acara tersebut berjalan dengan sangat hangat, intimate, penuh tawa, dan meriah.

Dimulai pada pukul 19.00 WIB–22.00 WIB, Mew berhasil memukau dan menghibur para penggemarnya, yakni Mewlions, dengan kedatangannya untuk pertama kali ke Jakarta ini.

Dari mulai menyanyikan beberapa lagu, berbincang dan menyapa para penggemar, bermain games, hingga sesi foto. Ternyata, ada banyak banget lho, momen-momen keseruan fan meeting Mew Suppasit di Jakarta tadi malam!

Buat Oppal gengs yang juga Mewlions tapi ketinggalan acara fan meeting pertama Mew kali ini (atau kamu ikutan menonton tapi masih belum bisa move on, we feel you!), enggak usah sedih, karena OPPAL akan merangkum semua best moments yang terjadi untuk kamu! Keep scrolling ya, gengs!

1. Dibuka dengan Lighting yang Meriah

Opening Video Fan Meeting Mew Suppasit/Via: OPPAL-Shania

Seperti yang udah Minpal sebutkan sebelumnya, acara fan meeting ini dibuka tepat pada pukul 19.00 WIB, diawali dengan nyanyian lagu nasional Indonesia yakni “Indonesia Raya”.

Setelah itu, seketika lampu Balai Sarbini mulai dipadamkan, dan disambut dengan permainan lighting yang sangat meriah. Selama kurang lebih 1 menit, lighting lalu berfokus ke tengah panggung di mana muncul 2 orang penari balet yang sedang melakukan performance.

Enggak lama setelah itu, Mew muncul dari sudut panggung bagian kiri dengan menyanyikan lagunya feat. Sam Kim yang berjudul “Before 4:30 (She Said)”. Penampilan langsung disambut oleh para penggemar dengan antusias.

2. Menyanyikan 4 Lagu

Setelah menyanyikan lagu pertamanya, “Before 4:30 (She Said)” Mew menyempatkan untuk menyapa penggemarnya terlebih dahulu. Lalu ia melanjutkan penampilannya dengan menyanyikan lagu “Good Day”.

Total ada 4 lagu yang ia nyanyikan selama fan meeting berlangsung. 2 lagu lainnya yakni “Spaceman” dan juga “Season of You”.

3. Dihadiri Penggemar dari Seluruh Indonesia dan Mancanegara

Mewlions dari Malaysia/Via: Tangkapan Layar

Merupakan acara fan meeting yang pertama kali di Indonesia, tepatnya di Jakarta, membuat para penggemarnya, Mewlions, sangat antusias. Karena itu, enggak cuma dari Jakarta dan wilayah sekitarnya saja yang turut menghadiri acara fan meeting Mew semalam, gengs.

Ada banyak Mewlions yang datang dari luar kota bahkan luar Pulau Jawa untuk bertemu sang idola, Mew Suppasit. Beberapa penggemar ada yang datang dari Bandung, Surabaya, Makassar, Bali, Sumatra, bahkan ada juga yang berasal dari Papua.

Beberapa penggemar juga ada yang datang dari luar negeri lho gengs, seperti Malaysia, Thailand, dan terjauh dari Meksiko. Wah, luar biasa banget ya para Mewlions ini, Oppal gengs!

4. Mew Suppasit Punya Nama Indonesia, Mas Surya!

Seperti beberapa idol lainnya yang datang ke Indonesia, para fans akan menyiapkan nama versi Indonesia untuk mereka. Begitu juga dengan Mew Suppasit, gengs.

Sebelumnya, pihak promotor, Bestie Entertainment telah menyiapkan question box di dalam Instagram mereka, berupa usulan nama Indonesia yang akan diberikan kepada Mew.

Question box tersebut dipenuhi rekomendasi dari para penggemar untuk nama Indonesia Mew, dan akhirnya yang dipilih adalah Mas Surya!

Mew terlihat sangat senang dengan pemilihan nama tersebut, apalagi setelah diberitahu oleh penerjemah, Surya berarti Matahari.

“Selamat datang di Indonesia, Mas Surya!” kata Mewlions bersama-sama.

5. Kejutan Video dari Para Fans

Momen Video dari Mewlions/OPPAL-Zahra

Datang ke Indonesia untuk pertama kali, tentu banyak fans yang sangat excited untuk menyambut Mew dan berusaha membuat kedatangannya yang pertama ini jadi pengalaman terbaik bagi Mew.

Karena itu, para fans cukup banyak memberikan Mew kejutan, seperti cuplikan video yang dibuat para Mewlions berisikan sambutan mereka atas kedatangan Mew ke Jakarta.

Video tersebut dibuat dari seluruh Mewlions di Indonesia, serta ada juga beberapa harapan mereka untuk Mew ke depannya.

Dan di akhir video, juga ada surprise ulang tahun untuk Mew dari para penggemarnya disusul dengan kue dan nasi tumpeng yang juga dibawakan ke atas panggung.

Mew sebenarnya berulang tahun pada bulan Februari lalu, tapi karena kunjungannya ke Indonesia baru bulan ini, maka para fans dan promotor menyiapkan late birthday celebration untuk Mew.

6. Mencoba Jajanan Indonesia di Atas Panggung

Selama 2 hari di Indonesia, ternyata Mew sudah banyak mencicipi makanan otentik Indonesia. Sejak momen checksound, Mew juga mengatakan kalau ia sangat menyukai makanan Indonesia.

Hal ini juga ia katakanpada saat acara fan meeting. Ia mengaku sangat menyukai makanan Indonesia di antaranya yakni rendang, sate, dan juga daun singkong.

Selain makanan tersebut, ternyata para promotor sudah menyiapkan beberapa jajanan makanan Indonesia yang bisa dicicipi oleh Mew langsung di atas panggung.

Jajanan makanan tersebut yakni siomay dan juga seblak. Mew menyukai siomay, tapi sepertinya, seblak merupakan rasa yang baru di lidah Mew sehingga katanya, itu terlalu pedas untuknya. Gemasnya!

7. Cosplay Challenge

Kak Rima dari Karawang dengan Kostum Kaonashi (No Face)/OPPAL-Zahra

Kalau kamu datang ke acara fan meeting Mew semalam, pasti kamu akan melihat banyak penggemar yang memakai berbagai macam kostum dari beberapa karakter yang sangat terkenal seperti karakter Alice in Wonderland, Pikachu, memakai baju pengantin, dan banyak lainnya.

Ternyata, pihak promotor membuat sebuah challenge, yakni bagi penggemar dengan kostum terbaik akan mendapatkan sesi foto bersama Mew di atas panggung dan mendapatkan official merchandise untuk 4 penggemar yang beruntung.

Salah satunya penggemar Mew yang bernama Kak Rima dari Karawang yang juga mengikuti challenge ini, ia menggunakan kostum dengan karakter Kaonashi (No Face).

Via: Tangkapan Layar

“Aku suka Phi Mew sejak tahun 2020 lalu. Sekarang aku jadi Kaonashi, inspirasinya karena dulu Phi Mew sempat cosplay karakter ini juga,” ucap Kak Rima, pada OPPAL, Jumat (12/5).

Kabar baiknya, Kak Rima menang best costume, dan menjadi salah satu penggemar beruntung yang bisa berfoto dengan Mew lho gengs, selamat Kak Rima!

8. Ditutup dengan Penampilan yang Hangat

Penampilan Mew Suppasit/OPPAL-Zahra

Pada akhir acara, Mew kembali menyanyikan lagu terakhirnya yang berjudul “Season of You”. Lagu ini merupakan lagu debutnya dan menjadi salah satu top hits dari Mew Suppasit. Para penggemar juga terlihat ikut menyanyikan lagu ini bersama-sama dan meneriakan fanchant yakni “Suppasit Season of You!”

Ditutup dengan lagu “Season of You” yang cukup romantis, ditambah dengan lighting Balai Sarbini yang juga memukau, kompaknya para penggemar, serta confetti yang meriah, acara fan meeting Mew Suppasit “My Universe” pun ditutup dengan hangat dan meriah.

Semoga acara fan meeting Mew ini bisa ada lagi di tahun-tahun berikutnya, ya gengs, dan bagi kamu yang belum berkesempatan bertemu dengan Mew, semoga di kesempatan berikutnya kamu bisa melihat Mew secara langsung. Jadi, kira-kira momen mana yang jadi favorit kamu nih, gengs?

Related Post