Dr. Marco Faria-Correa: Bedah Kosmetik Kini Libatkan AI dan Robotika

Dr. Marco dikenal akan spesialisasinya dalam bedah kosmetik dan rekonstruktif.

37
Dr. Marco Faria-Correa

Dr. Marco Faria-Correa, seorang ahli bedah kosmetik terkemuka asal Brasil, baru saja mengadakan konferensi pers di The Neighbourhood pada Rabu, (12/07). Bagi kamu yang belum mengenalnya, Dr. Marco terkenal di kancah internasional karena keahliannya di bedah kosmetik dengan teknik yang inovatif.

Dr. Marco Faria-Correa menyelesaikan pelatihan spesialisnya di bidang Bedah Kosmetik dan Rekonstruktif di Brasil pada tahun 1985. Ia juga mengikuti pelatihan pasca sarjana dalam bedah mikro di Jepang pada tahun 1989.

Pada tahun 1992, beliau menjadi pionir dunia pencetus Minimally Invasive Plastic Surgery dengan mengadaptasi teknik Video Endoscopy dan telah menerima banyak penghargaan internasional atas kontribusinya di bidang bedah kosmetik.

Tujuan kunjungan Dr. Marco Faria-Correa ke Indonesia adalah untuk berbagi pengetahuan dan pengalamannya dalam bidang Bedah Kosmetik. Selama konferensi pers, beliau juga membahas peran Robotics and Artificial Intelligence yang merupakan elemen penting dalam praktek bedah yang inovatif.

Salah satu contoh inovasi Dr. Marco Faria-Correa adalah pengobatan kanker payudara yang disebut Mastektomi. Ia juga menyoroti manfaat dari Minimally Invasive Plastic Surgery lainnya seperti rasa sakit yang lebih sedikit, risiko infeksi yang lebih rendah, lama tinggal di rumah sakit yang lebih singkat, dan pemulihan yang lebih cepat.

Kunjungan Dr. Marco Faria-Correa ke Indonesia difasilitasi melalui kerja sama dengan EUROMEDICA Medical Aesthetics, yang menunjukkan komitmen untuk pertukaran pengetahuan antara para profesional dan lembaga lokal. Beliau akan berkontribusi pada kemajuan dan perkembangan praktik kecantikan di Indonesia sebagai Penasihat Ahli untuk EUROMEDICA Medical Aesthetics.

“Saya akan terus aktif mendukung proyek-proyek kami yang akan mendatang, memastikan integrasi teknik dan perkembangan terkini,” ucap dokter bedah plastik asal Brasil tersebut.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Related Post