Movie Marathon saat Libur Lebaran? Cek Rekomendasi Filmnya, Yuk!

Berencana mengunjungi bioskop? Cek deretan film ini, yuk!

139
Movie Marathon saat Libur Lebaran

Selain bersilaturahmi dan bermaaf-maafan, libur di hari Lebaran juga menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Di hari libur ini, biasanya masyarakat memanfaatkan waktu tersebut untuk beristirahat, berbelanja, mengobrol sambil menikmati makanan di berbagai restoran, atau menonton film di bioskop.

Nah, bagi kamu yang kepengin menonton film di bioskop pada libur Lebaran ini, ada deretan film layar lebar baru baik dari Indonesia sampai internasional yang dirilis pada liburan tahun ini. Kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk mengisi waktu libur Lebaranmu bersama dengan keluarga, teman, dan pasangan. Movie marathon saat libur lebaran? Why not!

Yuk, cek ada film apa saja yang tayang di Lebaran 2023.

1. Buya Hamka

Buya Hamka menjadi salah satu film yang paling ditunggu. Apalagi film ini telah diproduksi sejak 4 tahun lalu, tapi penayangannya sempat ditunda karena pandemi Covid-19. Film garapan Fajar Bustomi ini akhirnya siap mengisi bioskop-bioskop Indonesia pada 19 April 2023.

Film Buya Hamka dibintangi oleh Vino G Bastian, Laudya Cynthia Bella, Desy Ratnasari, dan Donny Damara. Film ini bercerita tentang ulama sekaligus sastrawan Indonesia, Prof. Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah atau biasa disebut dengan Hamka.

2. Sewu Dino

Enggak ada salahnya nonton film horor saat libur Lebaran. Buat kamu yang suka film horor, film Sewu Dino bisa kamu masukkan ke dalam list movie marathon kamu, gengs. Film ini dibintangi oleh Rio Dewanto, Mikha Tambayong, dan Marthino Lio.

Yang unik dari Sewu Dino, film ini diangkat dari sebuah thread atau utas di Twitter yang diutarakan lewat akun @SimpleMan, yang juga mengangkat kisah KKN Desa Penari.

Sewu Dino berkisah tentang seorang perempuan bernama Sri yang sedang mencari pekerjaan di kota. Dalam pencariannya, Sri ditawari menjadi seorang perawat dengan bayaran Rp5 juta per bulannya.

Meski begitu, untuk diterima sebagai perawat ternyata ada syaratnya, yaitu dirinya harus lahir di Jumat Kliwon. Untungnya, Sri lahir di hari itu. Ia pun ditugaskan untuk menjaga seorang gadis yang sedang sakit parah, yang ternyata merupakan korban santet Sewu Dino.

Sewu Dino tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 19 April 2023.

3. The Super Mario Bros. Movie

The Super Mario Bros. Movie bisa menjadi rekomendasi film untuk movie marathon saat libur Lebaran. Buat kamu yang ingin nonton bersama keluarga, film ini cocok banget, gengs, karena film ini membuat kita bernostalgia kembali saat masih kecil, yang tumbuh bersama kehadiran game Super Mario.

Cerita film ini hampir sama dengan versi game-nya yang mengisahkan perjalanan hidup karakter legendaris berkumis Super Mario. Tapi, pengemasannya jelas berbeda dari versi gim, yang mana bakal ada penambahan cerita dan konflik yang menarik banget untuk diikuti.

The Super Mario Bros Movie tayang pada tanggal 5 April 2023.

4. Ride On

Shoutout buat penggemar film action! Saat libur lebaran, kamu bisa menonton film action terbaru yang rilis ini bulan April ini, yakni Ride On. Film ini juga dibintangi oleh aktor kawakan Jackie Chan.

Ride On mengisahkan seorang mantan stuntman terkenal Lao Luo (Jackie Chan), yang kini pensiun dan hidup bersama kuda kesayangannya bernama Red Hare.

Di suatu hari, Luo didatangi penagih utang yang juga ingin mengambil Red Hare, karena dia enggak bisa membayar utangnya. Luo pun enggak terima dan akhirnya melakukan perlawanan dengan aksi akrobatiknya bersama Red Hare.

Dalam peristiwa itu, sang penagih utang merekam aksi Luo dan diunggah ke media sosial, yang akhirnya mendadak viral. Mau tahu cerita lebih lengkapnya? Tonton Ride On yang tayang pada 11 April 2023 di bioskop kesayangan kalian, gengs!

5. Khanzab

Film horor lainnya yang bisa kamu tonton di libur lebaran adalah Khanzab produksi Dee Company. Film yang digarap oleh sutradara Anggy Umbara ini bercerita tentang pembantaian dukun santet di Banyuwangi pada 1998.

Khanzab juga memiliki cerita yang dipadukan dengan sosok jin Khanzab yang bertugas membuat manusia untuk lupa dengan rakat salat. FYI gengs, Khanzab juga menjadi ajang comeback untuk seorang aktris Tika Bravani di dunia akting setelah vakum selama 5 tahun.

Film ini tayang pada 19 April 2023. Jadi, buat kamu yang enggak mau ketinggalan cerita seru dari film Khanzab, langsung saja tes nyali kamu untuk datang ke bioskop-bioskop kesayanganmu!

6. Guy Ritchie’s The Covenant

Film yang dibintangi Jake Gyllenhaal dan Dar Salim ini merupakan karya dari filmmaker ternama Guy Ritchie. Enggak cuma jadi sutradara, di film ini ia juga berperan sebagai penulis bersama kedua rekannya, Ivan Atkinson dan Marn Davies.

Guy Ritchie’s The Covenant menceritakan perjalanan sersan angkatan darat Amerika Serikat John Kinley (Jake Gyllenhaal) dan penerjemahnya yang berasal dari Afganistan, Ahmed (Dar Salim). Dalam salah satu usaha penyergapan, Ahmed berusaha keras untuk menyelamatkan nyawa Kinley hingga mereka berdua bisa selamat.

Saat Kinley tahu bahwa Ahmed dan keluarganya kemudian enggak dikasih jalan aman ke Amerika Serikat seperti yang dijanjikan, Kinley pun berusaha membayar utang budinya.

Pada akhirnya, Kinley kembali ke zona perang untuk membantu Ahmed dan keluarganya sebelum Taliban memburu mereka lebih dulu. By the way, Guy Ritchie’s The Covenant ini merupakan film pertama Jake Gyllenhaal di tahun 2023.

7. Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves

Dungeons & Dragons: Honor Among Thieves merupakan film yang diadaptasi dari sebuah tabletop role-playing game yang berjudul Dungeons & Dragons (DnD). DnD sendiri adalah permainan Role Playing Gim (RPG) yang dirilis oleh Wizards of the Coast.

Film ini bercerita tentang komplotan pencuri yang dikepalai oleh Edgin the Bard, yang berusaha untuk membalaskan dendam setelah murid Red Wizard yang ia tangkap membunuh istrinya. Dibantu dengan seorang barbarian, Holga Kilgore, Edgin dan putrinya, Kira, kemudian mendirikan komplotan pencuri untuk membantunya membalaskan dendam.

Edgin kemudian merekrut penyihir amatir Simon Aumar, penipu ulung Forge Fitzwilliam dan muridnya Sofina. Sayang, aksi Edgin kemudian terhenti di tengah jalan karena ada beberapa pengkhianat di dalam komplotannya.

Anyway, Dungeons & Dragons sudah tayang di bioskop pada tanggal 28 Maret 2023, dan menjadi salah satu film dengan pendapatan tertinggi di tahun ini.

Yup, itu dia 7 rekomendasi film yang bisa kamu tonton saat libur Lebaran. Film mana yang bakal kamu tonton lebih dulu?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!