Ramalan Zodiak 19 Juni-25 Juni 2023: Halo Musim Cancer! Saatnya Membuka Diri Pada Kisah Cinta dan Karier Baru

Happy birthday para pemilik zodiak Cancer!

116
ramalan zodiak horoskop

Secara astrologi, minggu ini akan menjadi minggu roller coaster yang penuh kejutan. Minggu ini dimulai dengan Bulan baru di rasi Gemini yang terjadi di tanggal 19, tepat tiga hari sebelum titik balik Matahari (summer solstice) dan dimulainya musim zodiak Cancer. Seluruh zodiak akan bersemangat untuk memulai segala sesuatu dari awal – mulai dari kehidupan cinta, karier, hingga hal lainnya. Be open to learn everything!

Di sisi lain, Saturnus, planet tantangan, akan mengalami retrograde di bawah zodiak Pisces mulai minggu ini, yang artinya kita akan diminta untuk selaras dengan alam bawah sadar kita selama empat setengah bulan ke depan. Saatnya kembali bermeditasi atau melakukan aktivitas-aktivitas lainnya yang terapeutik alih-alih terlalu fokus pada jadwal dan pekerjaan.

Musim Cancer akan membantu membuka cakra dirimu, membuatmu menerima lebih banyak cinta dan healing selama sebulan ke depan. Untuk ramalan zodiak yang lebih lengkap periode 19 Juni-25 Juni 2023, baca di bawah ini:

Aries (21 Maret – 19 April)

Zodiak Aries
Zodiak Aries

Bulan baru di rasi Gemini mengaktifkan sisi komunikasimu. Kamu jadi lebih cerewet untuk mengungkapkan ide-ide kreatifmu sepanjang minggu, terutama dengan adanya planet pelindungmu, Mars, yang transit ke rasi Aries. Yang penting, ingatlah untuk tetap fokus dan disiplin, karena minggu ini akan menjadi minggu yang sibuk bagimu.

Pada hari Rabu, musim Cancer dimulai dengan titik balik Matahari. Ini saat yang tepat untuk menaruh perhatian lebih pada orang-orang terdekat. Keluarga dan sahabatmu merindukan kehadiranmu, apalagi karena selama lima bulan terakhir sepertinya kamu terlalu fokus pada kariermu.

Taurus (20 April – 20 Mei)

Zodiak Taurus

Minggu ini, saatnya fokus pada keadaan keuanganmu, Taurus. Dengan adanya Bulan baru serta kehadiran Merkurius di rasi Gemini, pikiranmu sedang penuh dengan kekhawatiran soal bagaimana cara mendapatkan uang tambahan di minggu-minggu “dompet kering” seperti sekarang ini.

Kalau boleh memberi saran, sebaiknya kamu mengunduh aplikasi seperti Money Diary atau menyiapkan jurnal untuk mencatat pengeluaranmu agar di bulan depan kamu tak lagi penuh kekhawatiran seperti sekarang ini.

Summer solstice atau titik balik Matahari musim panas jatuh pada 21 Juni, menandai dimulainya musim zodiak Cancer. Selama empat minggu ke depan, kamu akan lebih sensitif dalam hal berkomunikasi dengan orang-orang di sekitarmu. Ini adalah waktu yang tepat untuk mengeluarkan isi hatimu pada orang-orang terdekat: termasuk gebetanmu.

GEMINI (21 Mei – 20 Juni)

via GIPHY

Pada 19 Juni, kehadiran Bulan baru akan mendorongmu untuk mengubah hal-hal dalam hidup, terutama hubungan cintamu, yang terasa stagnan atau tidak memuaskan. Fokuslah untuk memvisualisasikan keinginanmu menjadi kenyataan, dan biarkan si dia tahu apa yang selama ini kamu rasakan. Embrace the feeling, and let it go, Gem!

Pada hari Rabu tanggal 21, Matahari meninggalkan zodiakmu dan memasuki rasi Cancer selama empat minggu ke depan. Kamu sedang diminta untuk melangkah dengan lebih hati-hati – dengan adanya banyak perubahan dalam hidup belakangan ini, mana yang perlu kamu prioritaskan lebih dulu?

CANCER (21 Juni – 22 Juli)

Zodiak Cancer
Zodiak Cancer

Happy birthday to you, Cancer! Minggu ini dimulai dengan kehadiran Bulan baru di rasi Gemini, dan sebagai zodiak yang berada di bawah pengaruh Bulan, kamu akan merasakan perubahan besar sampai akhir Juni nanti. Pola pikir dan kehidupanmu seakan sedang dievaluasi ulang, dan meski awalnya terasa menyebalkan dan penuh dengan ketidakpastian, pada akhirnya hal tersebut akan membantu memperdalam pengetahuanmu.

Musim panas akhirnya dimulai dengan summer solstice dan pindahnya Matahari dari rasi Gemini ke Cancer. Meskipun sisi introvermu sedang menguat di awal minggu karena Saturnus sedang mengalami retrograde di rasi Pisces, kehadiran Venus dan Mars di rasi Leo di akhir minggu akan membuatmu merasa lebih bahagia dan lebih dicintai. Time to celebrate your birthday, Cancer!

LEO (23 Juli – 22 Agustus)

Zodiak Leo
Zodiak Leo

Dengan adanya Saturnus yang mengalami retrograde di Pisces serta Bulan baru di rasi Gemini pada tanggal 19, kehidupan persahabatanmu sedang penuh gejolak.

The couple, alias Venus dan Mars, sedang berada di rasi Leo, membuatmu jadi lebih egois dibanding biasanya. Berhati-hatilah untuk tidak menyakiti orang-orang di sekitarmu. Do what feels right, but be careful.

Musim panas datang dengan dimulainya zodiak Cancer pada tanggal 21, dan selama empat minggu ke depan, kamu perlu banyak berkaca dengan dirimu sendiri. Kebenaran apa yang selama ini kamu sangkal, Leo? Dengan adanya Matahari di rasi Cancer, ini adalah waktu yang tepat untuk memikirkan ulang kritik-kritik yang selama ini tertuju padamu.

VIRGO (23 Agustus – 22 September)

via GIPHY

Dengan adanya Saturnus retrograde di rasi Pisces, saatnya menentukan apa yang kamu inginkan dalam hubungan asmaramu, karena semesta sedang berusaha membuatmu belajar soal cinta. Kalau boleh memberi saran, perhatikan siapa yang kamu ajak mengobrol di minggu ini, terutama ketika Bulan baru dimulai di rasi Gemini.

Musim Cancer yang dimulai pada 21 Juni sedang selaras dengan zodiak Virgo. Selama empat minggu ke depan ada baiknya kamu menaruh prioritas pada hubungan persahabatanmu, karena mereka akan banyak membantumu selama beberapa bulan ke depan.

Energi dari zodiak berelemen air, Cancer, sedang memenuhi semesta, membuatmu lebih sensitif. Ada baiknya kamu tidak terbawa emosi dengan mengandalkan energi Pluto retrograde di rasi Capricorn agar kamu tetap fokus.

LIBRA (23 September – 22 Oktober)

Zodiak Libra
Zodiak Libra

This week will feel like a breath of fresh air, Libra! Kehadiran Bulan baru di Gemini akan membuatmu bisa beristirahat dengan baik hingga akhir Juni. Gabungkan energi ini dengan kehadiran Venus di rasi Leo, dan biarkan dirimu mencoba penampilan baru seperti potongan rambut baru.

Pada 21 Juni, titik balik Matahari tiba, menandai dimulainya zodiak Cancer. Bagi para Libra, transit ini akan membantumu menghadapi perubahan-perubahan dalam lingkungan kerjamu. Alih-alih berpegang kuat pada prinsip kerjamu, terkadang kehadiran saran-saran baru yang belum pernah kamu coba bisa membantu pikiranmu lebih terbuka.

SCORPIO (23 Oktober – 21 November)

Zodiak Scorpio
Zodiak Scorpio

Take a deep breath, Scorpio. Dan lakukan lagi. Dan lagi. Merkurius, planet komunikasi, sedang berada di zodiak Gemini, yang artinya kamu perlu bersikap lebih santai dan terbuka dalam menjalani keseharian. Time to invite the calm breeze into your life.

Begitu titik balik Matahari terjadi di tanggal 21, kamu akan mampu lebih fokus menerima hal-hal baru dalam hidupmu. Saatnya melebarkan perspektifmu, dan jangan takut untuk berkata “ya” untuk chapter baru dalam petualangan hidupmu yang masih panjang.

SAGITARIUS (22 November – 21 Desember)

Zodiak Sagitarius
Zodiak Sagitarius

Sagitarius, Bulan baru di Gemini yang terjadi di awal minggu akan membantumu melihat hubungan cintamu dari kacamata baru. Penting untuk menyiapkan diri terhadap plot twist yang akan terjadi di minggu ini, terutama dengan adanya Saturnus retrograde di rasi Pisces. Terkadang, menyudahi hubungan bukanlah sebuah akhir, namun awal baru yang baik untukmu.

Kalau kamu berencana untuk mendekorasi ulang kamarmu, atau pindah ke apartemen baru, minggu ini adalah waktu yang ideal untukmu.

Zodiak Cancer akan dimulai pada tanggal 21 Juni, dan titik balik Matahari akan membuat hidupmu lebih mudah hingga akhir 2023. Dengan adanya kehadiran Jupiter di rasi Taurus, semesta akan membuatmu lebih santai menjalani hidup dengan memberi lebih banyak kesempatan.

Kalau ada waktu luang, saatnya mengevaluasi pilihan-pilihan yang kamu ambil sepanjang 2023 ini, dan berusahalah untuk mencari cara untuk tetap berkomitmen dengan pilihan tersebut hingga akhir tahun. Time to learn how to discipline, Sag!

CAPRICORN (22 Desember – 19 Januari)

Zodiak Capricorn

Planet pelindungmu, Saturnus, sedang mengalami retrograde di rasi Pisces, dan akibatnya awal minggu ini akan terasa mellow bagimu, terutama ditambah kehadiran Bulan baru di Gemini. Kalau boleh memberi saran, don’t take life too seriously, Capri.

Demi bisa menyelesaikan sederet pekerjaan yang menumpuk di minggu ini, kamu mungkin perlu reschedule atau bahkan cancel beberapa janjimu. Buat prioritas, dan dahulukan hal yang lebih penting.

Begitu titik balik Matahari terjadi di tanggal 21 Juni, mereka yang menaruh perasaan padamu akan menunjukkan jati dirinya. Kalau kamu menyimpan perasaan yang sama dengan mereka, jangan lewatkan kesempatan tersebut, karena kehadiran Matahari di Cancer ditambah dengan Venus dan Mars di Leo sedang membikin kehidupan cintamu jadi lebih berwarna.

AQUARIUS (20 Januari – 18 Februari)

Zodiak Aquarius
Zodiak Aquarius

Minggu ini para Aquarius perlu menyesuaikan diri dengan ketidakhadiran Pluto di zodiakmu sampai Januari 2024 mendatang. Selain itu, Bulan baru di Gemini akan mengingatkanmu untuk menerima kenyataan dan jangan berlama-lama terjebak dengan masa lalu.

Begitu musim Cancer dimulai pada tanggal 21, energi summer solstice di semesta akan membantumu menerima kesalahanmu di masa lalu.

Planet pelindungmu, Saturnus, sedang mengalami retrograde di Pisces, dan energinya akan terasa kurang nyaman bagimu sehingga membuatmu lebih sensitif. Sedikit saran, kamu mungkin perlu melepaskan hal-hal yang memberatkan hatimu dan memaafkan mereka yang pernah berbuat salah padamu. Growth looks great on you, Aquarius.

PISCES (19 Februari – 20 Maret)

Zodiak Pisces
Zodiak Pisces

Saturnus retrograde yang dimulai pada minggu ini akan membuatmu merasa extra psychic – membaca keinginan, isi hati, atau pikiran seseorang akan terasa mudah bagimu. Selain itu, kehadiran Bulan baru di Gemini akan membuatmu lebih kreatif dan lebih cerdas dalam mencari jalan keluar terhadap permasalahan hidupmu. ‘Tis the season for claiming the spotlight, Pisces!

Meski begitu, dengan adanya berbagai macam ide luar biasa di kepala, kamu mungkin mudah merasa burn out, apalagi Mars dan Venus juga sedang berada di zodiak api, Leo. Kamu perlu menemukan cara agar tak cepat merasa lelah.

Musim Cancer dimulai pada tanggal 21 dengan adanya titik balik Matahari. Energi Cancer dan elemen airnya yang kuat sedang memenuhi semesta, dan kabar baiknya, inilah energi yang kamu cari-cari selama ini. Gunakan energi ini untuk memahami perasaanmu dan selaraskan dengan keinginanmu.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Related Post