Resmi! Coldplay Umumkan Konser Selama 4 Hari di Singapura Tahun Depan

Indonesia bakal lebih dari sehari kah?

48

Setelah pengumuman konsernya di Indonesia pada bulan Mei kemarin, kali ini grup band asal Inggris, Coldplay, baru saja merilis jadwal baru untuk leg Asia kedua dari rangkaian tur dunianya, yakni “Music of the Spheres”.

Dalam jadwal Asia kali ini, Coldplay dikabarkan akan menyambangi kota Manila, Singapura, dan Bangkok, yang dimulai dari tanggal 19 Januari sampai 3 Februari 2024.

Hal yang menarik dan saat ini tengah menjadi perhatian adalah Coldplay mengumumkan bahwa mereka akan menggelar konser di Singapura selama 4 hari berturut-turut pada tanggal 23, 24, 26 dan 27 Januari mendatang di Singapore National Stadium.

Sementara di Manila dan Bangkok, mereka akan menggelar konser masing-masing selama satu hari, yakni tanggal 19 Januari dan 3 Februari.

Hal ini mereka umumkan langsung di Instagram resmi Coldplay pada hari ini, Senin (12/6). “NEW ASIA 2024 DATES ANNOUNCED register via link in bio for ticket presale – begins Monday, June 19,” tulis Coldplay.

Dengan jadwal konser tersebut, Singapura kini menjadi negara satu-satunya di Asia yang Coldplay sambangi dengan jumlah jadwal konser terbanyak. Hal ini juga membuat Coldplay menjadi performer atau artis pertama di dalam sejarah yang bermain selama 4 hari di Singapore National Stadium.

Untuk penjualan tiket pada putaran Asia kali ini akan dibagi menjadi tiga bagian, yakni Artiste Presale pada 19 Juni 2023, Live Nation Presale pada 19 Juni 2023, dan General Sale pada 20 Juni 2023.

Anyway, dengan pengumuman konser Coldplay di negara Singapura selama 4 hari tersebut, para penggemar Indonesia ikut menginginkan Coldplay untuk menambah hari konser mereka menjadi 2 hari di Jakarta.

Melihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Uno mengatakan, keputusan penambahan hari konser Coldplay di Jakarta masih dalam tahap pembahasan dengan beberapa pihak terkait dan bakal ditentukan selama beberapa pekan ke depan.

“Kami banyak mendapat permintaan untuk meningkatkan jumlah konser jadi dua hari, sedang kami upayakan. Mudah-mudahan dalam beberapa minggu ke depan kami mendapatkan jawabannya,” ucap Bapak Sandiaga, mengutip dari CNN. So, kita tunggu saja kabar terbaru dari Bapak Sandiaga dan juga promotor ya, gengs! Semoga bisa membuahkan hasil, ya!