Samsung Perkenalkan AC Hemat Energi yang Bisa Menyaring Bakteri Berbahaya, Samsung AC WindFree Ultra

Hemat listrik hingga 73% lho!

219
Samsung AC WindFree Ultra

Kalau kamu tinggal di kota besar seperti Jakarta, kamu pasti sadar bahwa polusi udara di sekitar (terutama di luar ruangan) sering kali berada di tahap yang meresahkan. Semisal, untuk hari ini saja, berdasarkan data IQAir, tingkat polusi Jakarta berada di angka 149 pada pukul 08.00 WIB, peringkat 4 terburuk di dunia. Uh-oh!

Di sisi lain, suhu permukaan belakangan ini juga mengalami kenaikan. Kondisi ini mendorong meningkatnya permintaan terhadap perangkat penyejuk udara yang dapat memberikan kenyamanan sekaligus memprioritaskan kesehatan, terutama untuk di rumah.

Jika kamu termasuk salah satu di antara sekian banyak orang yang saat ini sedang mencari penyejuk udara yang hemat energi namun tetap memprioritaskan kesehatan dengan menyaring bakteri berbahaya, well, Samsung punya opsi yang menarik untukmu.

Baru-baru ini, Samsung memperkenalkan air conditioner (AC) WindFree™ Ultra, yaitu air conditioner (AC) dengan teknologi WindFree™ cooling untuk menghadirkan kesejukan yang nyaman dan Air Purification PM1.0 Filter yang dapat menyaring partikel halus dan 99,9% bakteri berbahaya.

“Samsung AC WindFree™ Ultra adalah paket lengkap AC dan air purification yang tidak hanya membuat ruangan kamu sejuk nyaman tanpa hembusan angin langsung tapi juga bebas dari debu dan bakteri berbahaya bagi kesehatan,” ujar Donny Libra, Head of Air Conditioner Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia, dalam acara media briefing pada Senin, (03/07).

Samsung AC WindFree Ultra
Donny Libra (kiri) dan Hendy Budihartono (kanan) dalam acara media session Samsung AC WindFree Ultra / Dok. OPPAL

“AC ini juga hemat energi, konsumsi listriknya mulai dari 180Watt dan bisa dikendalikan dari smartphone dengan SmartThings,” tambah Donny.

Buat kamu yang penasaran apa saja kelebihan AC ini dibandingkan penyejuk udara lainnya (termasuk harganya), yuk, cek selengkapnya di bawah ini.

Memberikan kenyamanan saat beraktivitas

Samsung AC WindFree Ultra
Samsung AC WindFree Ultra / Dok. OPPAL

Kehadiran perangkat AC di kamar dapat menghadirkan udara yang sejuk. Tapi terkadang, kamu bisa merasakan hembusan udara dingin langsung dari AC yang menyebabkan rasa dingin berlebihan yang menimbulkan ketidaknyaman. Yang terburuk, hembusan udara yang langsung mengenai tubuh bisa mengganggu kesehatan, lho! Belum lagi suara AC yang berisik, bikin aktivitas jadi terganggu.

Nah, Samsung AC WindFree™ Ultra hadir dengan inovasi WindFree™ Cooling yang menyebarkan udara sejuk ke seluruh ruangan melalui 23.000 lubang micro, untuk menghindari hembusan angin langsung ke tubuh yang rasanya kurang nyaman.

Selain itu, tingkat kebisingannya pun sangat rendah, yakni hanya 20dB, sehingga kamu tak perlu merasa terganggu dengan suara AC yang menderu. Oh ya, kamu juga tak perlu mengatur suhu terus menerus dengan mematikan dan menyalakan AC karena Samsung AC WindFree™ Ultra bisa menyesuaikan suhu ketika suhu ruangan sudah mencapai suhu yang diinginkan.

Membersihkan udara, bantu jaga kesehatan

Samsung AC WindFree Ultra
Samsung AC WindFree Ultra / Dok. Samsung

Di perkotaan, udara luar ruangan rentan tercemar dengan polusi udara yang tinggi. Namun bukan berarti kualitas udara dalam ruangan juga selalu lebih baik. Udara di dalam ruangan pun rentan tercemar polusi udara yang justru seringkali kasat mata, seperti debu dan partikel halus serta bakteri yang berbahaya bagi kesehatan.

Bakteri dan partikel halus ini berasal dari luar ruangan, yang terkadang menempel pada pakaian dan tubuh ketika kita masuk ke dalam rumah setelah beraktivitas di luar ruangan.

Nah, Samsung AC WindFree™ Ultra sudah dilengkapi dengan Air Purification PM1.0 Filter yang mampu mensterilisasi lebih dari 99% bakteri berbahaya dan menyaring partikel halus seperti debu, bulu hewan, serat, dan debu rumah tangga hanya dalam 20 menit, dua kali lebih cepat dibandingkan PM2.5 Filter.

Samsung AC WindFree™ Ultra juga memiliki laser sensor untuk mendeteksi kualitas kebersihan udara dan memiliki indikator status kualitas udara saat itu. Kerennya lagi, air purification filter di Samsung AC WindFree™ Ultra bisa dilepas pasang dengan mudah dan dicuci dengan air mengalir sehingga kamu bisa membersihkan filter AC kapan pun kamu mau.

Pintar dan mudah dioperasikan 

Siapa yang tak kepengin sampai di rumah selepas pulang kerja, dengan suhu ruangan atau suhu kamar yang sudah sejuk dan sesuai dengan keinginan? Dengan suhu yang akhir-akhir ini terasa lebih panas di luar ruangan, bisa tiba di rumah disambut kesejukan yang nyaman dan udara yang bersih adalah sebuah kenyamanan yang diimpikan banyak orang. Great news is, Samsung AC WindFree™ Ultra bisa menjawab impian tersebut.

Samsung AC WindFree™ Ultra dapat terhubung ke smartphone melalui aplikasi SmartThings. Aplikasi tersebut dapat membantu kamu mengatur pengoperasian AC melalui smartphone sesuai kebutuhan.

Fitur lain yang dimiliki SmartThings adalah Welcome Cooling di mana fitur tersebut berbasis GPS. Jadi semisal, kamu sedang di jalan selepas pulang kerja. Ketika posisi kamu sudah mendekati rumah, SmartThings akan memberikan notifikasi untuk menyalakan AC dari ponsel. Dengan begini, udara sejuk siap menyambutmu ketika kamu sampai di rumah. Fitur ini juga akan mengingatkan untuk mematikan AC saat kamu keluar rumah dan lupa mematikan AC.

Tak hanya itu, melalui aplikasi SmartThings, kamu juga dapat memonitor penggunaan listrik AC, menghitung estimasi biaya, menghemat energi dengan saving mode, dan mengingatkan kamu kalau penggunaan energi sudah melewati batas.

Samsung AC WindFree™ Ultra juga sudah bisa dikontrol dengan perintah suara dari mana saja dan kapan saja. Selain itu, Samsung AC WindFree™ Ultra juga memiliki teknologi AI Auto Cooling yang akan menganalisis berbagai data seperti kecepatan pendinginan, kelembapan udara, pendinginan yang paling nyaman, dan kondisi ruangan, untuk kemudian menyarankan mode pendinginan yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Hemat Listrik, daya mulai dari 180W

Samsung AC WindFree™ Ultra mematahkan anggapan bahwa AC itu boros listrik. Dengan teknologi Digital Inverter, perangkat AC ini hanya membutuhkan pasokan daya mulai dari 180Watt saja.

Kamu bisa menikmati penghematan listrik hingga 73%, sebab Digital Inverter akan mempertahankan suhu yang diinginkan tanpa sering mati dan hidup, sehingga mengurangi fluktuasi penggunaan listrik.

Digital Inverter pada Samsung AC WindFreeTM Ultra hadir dengan kipas yang 15% lebih besar, blade yang 31% lebih lebar, dan inlet yang 18% lebih lebar. Dengan fitur-fitur ini, AC mampu melakukan pendinginan ke sudut demi sudut ruangan 45% lebih cepat dan menjangkau lebih jauh, sampai 15 meter.

Harga Samsung AC WindFreeTM Ultra

Buat kamu yang tertarik untuk membeli, Samsung AC WindFree™ Ultra sudah bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp8.299.000,- sampai Rp13.599.000,- dengan gratis jasa pemasangan dan paket pipa AC sepanjang 5 meter untuk pembelian di Samsung.com.

Time to get cool with the new cooler in town!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.