W-O-W! Voice of Baceprot Gelar Tur ke Amerika Serikat Agustus Mendatang

Tur ini akan dimulai di Los Angeles pada 3 Agustus 2023.

55
Voice of Baceprot

Voice of Baceprot (VoB), band metal asal Garut, Jawa Barat, resmi mengumumkan tur konsernya di Amerika Serikat pada Agustus 2023 mendatang. VoB bakal manggung di 11 kota dalam rangkaian tur bertajuk “Retas: American Tour 2023”.

“Retas: American Tour 2023” sendiri merupakan salah satu rangkaian promosi untuk debut album perdana mereka yang berjudul Retas. Album baru tersebut bakal dirilis pada tanggal 13 Juli 2023.

Anyway, Los Angeles menjadi kota pertama yang akan disambangi VoB pada 3 Agustus 2023. Setelah itu, mereka lanjut ke beberapa kota lainnya seperti Chicago, Detroit, Pittsburgh, Boston, New York, Washington, hingga berakhir di San Diego pada 19 Agustus 2023.

FYI gengs, tur ini datang setelah trio Marsya, Widi, dan Sitti terakhir kali mengunjungi sejumlah negara Eropa lewat Fight Dream Believe European Tour 2022. Saat itu, VoB tampil di Ceko, Belanda, Denmark, dan Jerman.

Selain itu, Voice of Baceprot juga sempat menggelar tur berjudul yang sama pada tahun 2021, dengan menyambangi beberapa negara seperti Belanda, Belgia, Prancis, dan Swiss.

Voice of Baceprot
Voice of Baceprot akan menggelar tur Amerika Serikat pada Agustus mendatang/@voiceofbaceprot

VoB juga sukses masuk daftar The NME 100 serta Metal Hammer’s Class of 2023. Pencapaian tersebut enggak lepas dari aksi mereka dari panggung ke panggung serta sejumlah single yang dirilis. Beberapa di antaranya “[NOT] PUBLIC PROPERTY”, “Perempuan Merdeka Seutuhnya”, dan sebuah EP berjudul School Revolution Remix.

Kerennya lagi, Voice of Baceprot telah merilis single “The Enemy of Earth is You” pada 18 Mei 2023. Lewat lagu tersebut, VoB ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat tentang keadaan darurat iklim dan ekologi di bumi.

Profil Voice of Baceprot

Voice of Baceprot
Voice of Baceprot/@voiceofbaceprot

Voice of Baceprot merupakan band metal asal Garut yang dibentuk pada 2014 silam. Band ini beranggotakan Marsya sebagai gitaris dan vokalis, Widi pada bass, dan Sitti sebagai drummer.

VoB pertama kalinya menarik perhatian para metalhead saat meluncurkan cover lagu “Rage Against the Machine” lewat YouTube pada tahun 2015 silam.

Voice of Baceprot semakin populer karena tampilannya dengan gaya busana yang Enggak biasa bagi industri musik metal. Trio tersebut selalu memakai busana tertutup dan tetap berhijab setiap beraksi di atas stage.

Wohooo! Semakin bangga dengan Voice of Baceprot! Semoga semakin sukses dalam bermusik, girls!

via GIPHY

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!