Yeay! Before, Now & Then Raih Penghargaan Film Terbaik di Asia Pacific Screen Awards 2022

Before, Now & Then menjadi yang pertama bagi film Indonesia memenangkan Best Film di APSA.

340
1
Before Now and Then

Kabar baik untuk perfilman Tanah Air! Film karya sutradara Kamila Andini, Before, Now & Then berhasil dinobatkan sebagai Best Film atau film terbaik di Asia Pacific Screen Awards (APSA). Penghargaan tersebut diselenggarakan di Gold Coast, Australia, Jumat, 11 November 2022.

Menurut laporan Variety, kemenangan yang diraih oleh Before, Now & Then ini menjadi yang pertama bagi film Indonesia dalam memenangkan piala Best Film di Asia Pacific Screen Awards, sekaligus pertama kalinya piala tersebut dimenangkan seorang perempuan.

Happy Salma yang merupakan pemeran utama di film tersebut hadir untuk menerima piala penghargaan APSA.

Selain itu, sang sutradara Kamila Andini, juga sebelumnya sempat meraih piala APSA dalam kategori Best Children’s Film lewat The Mirror Never Lies (2012) dan Youth Feature Film melalui The Seen and Unseen (2017).

Before, Now & Then berkisah tentang seorang wanita muda yang lolos dari pembersihan anti-komunis dan menjalani kehidupan yang tenang sebagai istri kedua dari seorang pria kaya. Namun, trauma masa lalu kembali muncul dalam mimpinya.

Film ini memiliki latar cerita pada tahun 1960-an, di mana saat perang dan konflik pecah di Jawa Barat. Dalam situasi itu, Nana (Happy Salma) kehilangan suaminya yang diculik ke hutan. Nana juga terpaksa harus lari dari komplotan yang ingin menjadikannya istri.

Selain suaminya, kejadian tersebut juga merenggut nyawa ayahnya, sehingga membuatnya jatuh miskin, bahkan, ia juga kehilangan anaknya. Nana terus memimpikan mereka meskipun ia telah menjalani hidup barunya bersama Raden Darga.

Meski telah hidup dengan nyaman bersama keluarga yang kaya, hidup Nana ternyata tidak berjalan mudah. Karena, orang-orang di desa masih menganggapnya sebagai perempuan yang hanya menginginkan kekayaan suaminya saja.

Sampai suatu hari, Nana bertemu dengan Ino (Laura Basuki) yang dinilai berbeda dari perempuan lainnya. Nana juga merasa lebih terbebaskan ketika bersama Ino.

Selain Happy Salma dan Laura Basuki, Before, Now & Then juga dibintangi oleh Ibnu Jamil dan Arawinda Kirana.

Selamat kepada seluruh pemain dan kru Before, Now & Then! Maju terus untuk perfilman Indonesia!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

One thought on “Yeay! Before, Now & Then Raih Penghargaan Film Terbaik di Asia Pacific Screen Awards 2022

  1. Happy salma teh definisi fresh and young sejati

Related Post