Yura Yunita Rilis Single Lihatlah Lebih Dekat di Perayaan HUT Film Petualangan Sherina

Versi ini terdengar lebih dewasa.

48
Yura Yunita

Tepat di hari ulang tahun ke-23 film Petualangan Sherina, Yura Yunita memberikan kejutan spesial untuk seluruh kru, aktor, juga fans film Petulangan Sherina berupa lagu “Lihatlah Lebih Dekat” versi dirinya. Video musik untuk lagu tersebut kabarnya akan segera ia rilis kemudian.

Lagu “Lihatlah Lebih Dekat” sendiri merupakan salah satu soundtrack dari film drama musikal keluarga, Petualangan Sherina, yang rilis pada 14 Juni 2000 lalu. Kemarin, 14 Juni 2023, di tempat gala premiere film Petualangan Sherina diadakan 23 tahun lalu, Yura pun mempersembahkan lagu tersebut, yang ia rilis di bawah label tempat ia bernaung, Trinity Optima Production.

“Waktu kecil, hampir setiap hari aku nonton film Petualangan Sherina di VCD. Dan 23 tahun kemudian, aku berkesempatan untuk membawakan lagu yang punya tempat sangat spesial di hati aku,” disampaikan Yura Yunita saat menyanyikan lagu ini di panggung konsernya di Surabaya.

“Saat mendengarnya lagi setelah aku dewasa sekarang, maknanya mendalam sekali. Jika kita mau belajar untuk melihat lebih dekat, kita akan lebih bijaksana dalam memaknai apa pun yang sedang kita alami saat ini,” tambah Yura.

Lagu “Lihatlah Lebih Dekat” diciptakan oleh almarhum Elfa Secioria dan Mira Lesmana, dan pertama kali dibawakan oleh Sherina Munaf dan Ucie Nurul dalam film Petualangan Sherina. Lagu ini dinyanyikan ketika Sherina merasa sedih karena harus meninggalkan sahabat-sahabatnya untuk pindah ke Bandung mengikuti ayahnya yang pindah pekerjaan.

Pada adegan mengharukan tersebut, Ibu Sherina, yang diperankan oleh Ucie Nurul, menghibur Sherina agar tidak terlalu sedih dan mengajaknya melihat segala sesuatu dengan lebih dekat agar kita dapat memahami lebih baik dan mengambil sisi baik darinya.

Dalam acara peluncuran lagu tersebut, Mira Lesmana ikut mengenang proses pembuatan lagu “Lihatlah Lebih Dekat”, lebih dari 23 tahun silam, “Waktu itu, saya membuat liriknya terlebih dahulu. Lalu, saat Abang Elfa membacanya, almarhum tersenyum dan mengatakan, dia sudah langsung bisa membayangkan melodinya. Ketika lagu dan aransemennya jadi dan saya dengar demo recording-nya, saya mau nangis. Indah sekali,” tutur Mira Lesmana, yang juga produser dan penulis cerita film Petualangan Sherina.

“Mendengar versi baru yang dibawakan oleh Yura, saya jadi mau nangis lagi. Interpretasi Yura dalam sekali. Makna lagu ini jadi bertambah. Saya juga bertambah rindu sama Abang Elfa,” lanjut Mira. “Terima kasih Yura Yunita dan Trinity Optima Production, untuk hadiah istimewanya,” tambahnya terharu.

Petualangan Sherina 2
Para pemain film Petualangan Sherina 2/The Publicist

Hadiah ulang tahun dari Yura Yunita dipersembahkan menjelang kehadiran film Petualangan Sherina 2, yang akan mulai tayang di bioskop tanah air pada 28 September 2023 mendatang. Film Petualangan Sherina 2 disutradarai oleh Riri Riza dan diproduseri oleh Mira Lesmana.

Buat kamu yang kangen dengan Petualangan Sherina, kamu bisa mendengarkan ulang lagu “Lihatlah Lebih Dekat” versi Yura Yunita sambil menunggu kelanjutan kisah Sherina dan Sadam dalam Petualangan Sherina 2.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.