5 Pemain Termuda yang Siap Bersinar di Piala Dunia 2022, Siapa Saja?

Ajang turnamen sepak bola Piala Dunia 2022 ini akan berlangsung di Qatar mulai 20 November 2022

279
0
Piala Dunia 2022

Siapa yang sudah enggak sabar untuk menonton Piala Dunia 2022? Ajang turnamen sepak bola dunia empat tahunan ini akan berlangsung di Qatar pada 20 November hingga 18 Desember 2022.

Seluruh tim yang menjadi peserta juga telah mengumumkan skuad mereka untuk berjuang di Piala Dunia 2022. Ada 32 tim yang akan memperebutkan gelar juara Piala Dunia 2022, yang terbagi menjadi 8 grup.

Nah, dari skuad yang dirilis oleh 32 tim, ada banyak pemain-pemain yang siap bersinar di Piala Dunia 2022. Namun, dari sekian banyaknya pemain tersebut, ada lima pemain yang usianya masih cukup muda. Mau tahu siapa saja? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini, ya!

1. Youssoufa Moukoko

Youssoufa Moukoko
Youssoufa Moukoko: Instagram @yossoufa_10

Youssoufa Moukoko menyandang predikat permain termuda di Piala Dunia 2022. Pemain Borussia Dortmund ini berusia 17 tahun dan akan genap berusia 18 tahun pada 20 November mendatang.

Moukoko lahir di Yaoundé, Kamerun, pada 20 November 2004. Ia pernah menjadi rekan Erling Haaland (Manchester City) saat keduanya bermain untuk Dortmund. Kini, Moukoko dipilih oleh pelatih Jerman, Hansi Flick, untuk tampil di Piala Dunia 2022 menggantikan Timo Werner yang mengalami cedera.

2. Garang Kuol

Garang Kuol
Garang Kuol: Instagram @garangkuoll

Pemain termuda berikutnya merupakan pemain dari Tim Nasional Australia, yakni Garang Kuol. Meski masih minim pengalaman, pemain berusia 18 tahun ini dipercaya oleh pelatih Australia, Graham Arnold, untuk unjuk gigi di Piala Dunia 2022.

Pemain dengan nama lengkap Garang Mawien Kuol ini lahir pada 15 September 2004. Pemain kelahiran Mesir ini berposisi sebagai penyerang dan bisa juga dimainkan di posisi tengah. Kuol akan bergabung dengan klub Inggris, Newcastle United pada Januari 2023 mendatang, namun kini ia bermain untuk klub di A-League Men (Liga Australia), Central Coast Mariners.

3. Gavi

Gavi
Gavi: Instagram @pablogavi

Memiliki nama lengkap Pablo Martin Páez Gavira, pemain yang lebih dikenal sebagai Gavi ini lahir pada tanggal 5 Agustus 2004. Di timnas Spanyol, Gavi menjadi pemain yang termuda dan telah mencatatkan 12 penampilan bersama La Roja.

Berposisi sebagai gelandang, pemain berusia 18 tahun ini bermain untuk salah satu klub raksasa Liga Spanyol, FC Barcelona.

4. Jewison Bennette

Jewison Bennette
Jewison Bennette: Instagram @jewison27_oficial

Lahir di Heredia, Kosta Rika, pada 15 Juni 2004, Jewison Bennette kini genap berusia 18 tahun. Pemain dengan posisi left winger atau sayap kiri ini bermain untuk klub asal Inggris, Sunderland AFC.

Berdasarkan data dari transfermarkt, Bennette telah mencatatkan 7 penampilan bersama timnas Kosta Rika dengan mengoleksi dua gol. Penampilan perdananya bersama Kosta Rika tercatat pada 22 Agustus 2021.

5. Bilal El Khannouss

Bilal El Khannouss
Bilal El Khannouss: Instagram @bilalekns_34

Pemain yang membela timnas Maroko ini lahir pada tanggal 10 Mei 2004. El Khannouss yang merupakan kelahiran Belgia kini menginjak usia 18 tahun. Jika ia mendapatkan jatah bermain di Piala Dunia 2022, maka itu adalah caps pertamanya bersama timnas Maroko.

Pemain timnas Maroko ini berposisi sebagai gelandang serang atau attacking midfield. El Khannouss kini bermain untuk klub Belgia, KRC Genk.

Dari lima pemain termuda di atas, siapa yang paling kamu jagokan nih, gengs?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *