Ada Fasilitas Isi Ulang Air Minum di Stasiun Gambir, Makin Canggih Aja Nih Gengs!

Tau aja buat yang haus, ngurangin sampah plastik juga.

115
Stasiun Gambir

Stasiun Gambir yang ada di Jakarta Pusat kini menyediakan water station atau tempat isi ulang air minum gratis yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Tampilan fasilitas baru dari Stasiun Gambir ini viral di media sosial usai seorang warganet menulis unggahannya di media sosial Twitter.

“Terus ada yang baru lagi di Stasiun Gambir adalah ini! Water station atau tempat isi ulang air minum. Bahagianya sebagai orang yang selalu bawa tumbler ke mana-mana. Jadi gak kuatir kalo air di botol mau abis, bisa isi sampe penuh, GRATIS!” kata akun @canisiusandrew di akun Twitternya.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini sudah ada beberapa stasiun yang menyediakan tempat isi ulang air ini. Salah satunya adalah Stasiun Gambir dan stasiun yang ada di Yogyakarta.

“Yang di Gambir (video kiri) itu cuma dua pilihan, panas sama air biasa. Yang di Stasiun Yogyakarta (kanan) ada 3 pilihan, panas, normal, sama dingin. Semoga makin banyak dan dicontoh banyak sama yang lain. Ini bantu banget buat kurangi sampah plastik juga kan,” ucap @canisiusandrew lebih jauh.

Postingan yang diunggah pada tanggal 31 Mei 2023 ini juga menjelaskan bahwa selain di Stasiun Gambir dan Yogyakarta, tempat isi ulang air ini juga sudah ada di Stasiun Pasar Senen, Surabaya Pasar Turi, dan Surabaya Gubeng.

“Tambahan info: Selain Stasiun Gambir dan Yogyakarta, ada juga di Pasar Senen, Surabaya Pasar Turi, Surabaya Gubeng. Coba selain stasiun di atas, kasih tahu kalau ada ya,” tutup postingan tersebut.

Postingan ini langsung mendapat komentar dari masyarakat yang sudah atau bahkan meminta pihak KAI memasang tempat isi ulang air di banyak stasiun di Indonesia.

Wuahhhhh, di Stasiun Pasar Senen juga ada loh kak! Kemarin udah sempet coba, Cuma gak ke foto hihihihihi. Mana ada air dinginnya lagi,” ucap @sobatcaca.

Baca juga: “Kursi Baru Kereta Api Kelas Ekonomi, Bisa Diputar dan Disandarkan

“Semoga segera merata di setiap stasiun ada water station @KAI121,” kata @sulistyo19 sekaan meminta kepada pihak KAI untuk segera melakukan pemerataan tempat isi ulang air.

Kalau kamu, udah pernah coba fasilitas ini Gengs?

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.