Bautista Kunci Gelar Juara Dunia, Toprak Berjaya di Race 2 World Superbike Mandalika

Mandalika sendiri sebelumnya menyelenggarakan WSBK untuk pertama kalinya pada 2021 lalu.

161
0
Alvaro Bautista

Race 2 World Superbike (WSBK) yang digelar pada Minggu, 13 November 2022, menjadikan Toprak Razgatlıoğlu menjadi juara di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Mandalika sendiri sebelumnya menyelenggarakan WSBK untuk pertama kalinya pada 2021 lalu.

Berbeda dengan MotoGP yang hanya memiliki 1 race di hari Minggu, WSBK terdiri dari 2 race yang diselenggarakan pada Sabtu dan Minggu. Toprak yang merupakan pembalap Pata Yamaha with Brixx WorldSBK berhasil menjadi juara di Race 1 dan Race 2 WSBK Mandalika.

Race 1 dan Race 2 WSBK Mandalika berlangsung dengan cuaca yang cukup cerah. Balapan dengan putaran sebanyak 21 lap ini tentu menjadi tantangan untuk para pembalap di tengah kondisi cuaca yang terik. Menariknya, Bautista bahkan sampai menaruh es batu di kepalanya.

Toprak yang kembali menjuarai WSBK Mandalika 2022 pada hari Minggu, 13 November 2022, berhasil menyapu bersih 62 poin.

Dengan tambahan 25 poin, Toprak berhasil mengoleksi 487 poin. Akan tetapi, perolehan poin tersebut nggak cukup buat menjegal pembalap Aruba.it Racing Ducati, Álvaro Bautista, untuk mengunci gelar juara dunianya.

Álvaro Bautista berhasil menjadi juara dunia dengan mengoleksi 553 poin, yang unggul 66 poin dari Toprak. Di Race 2 WSBK Mandalika 2022, Bautista finish di urutan kedua dan memastikan gelar juara dunia WSBK 2022.

WSBK 2022 masih menyisakan race di Phillip Island, Australia, namun perolehan poin Alvaro Bautista sudah dipastikan nggak bisa dilampaui lagi oleh para pesaingnya, termasuk pembalap asal Turki, Toprak Razgatlıoğlu yang menduduki urutan kedua klasemen WSBK 2022.

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *