Bukan Barcelona, Messi Akhirnya Cari Tantangan Baru dengan Inter Miami

Good luck for your new journey, Messi!

51
Messi

Masa depan Lionel Messi akhirnya menemukan titik terang. Bintang dan kapten Argentina itu memutuskan untuk bergabung klub MLS (Major Soccer League), Inter Miami. Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh Inter Miami lewat Instagram mereka.

Klub Amerika Serikat itu mengumumkan gabungnya Messi dengan cara yang berbeda. Mereka menggabungkan sejumlah artikel terkait rumor Messi di foto menjadi satu kesatuan. Beberapa saat sebelumnya, Messi sendiri sudah mengumumkan kepindahannya lewat interview kepada Mundo Deportivo.

“Saya membuat keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami. Saya belum menyelesaikannya 100 persen. Saya melewatkan beberapa hal, tetapi kami memutuskan untuk tetap melanjutkannya,” ucap Messi.

Well, akhirnya ini menjadi jawaban terhadap rumor panas pemain yang dijuluki La Pulga tersebut selama beberapa hari terakhir. Sebelumnya, pemenang 7 Ballon d’Or itu sempat dikabarkan telah menerima tawaran dari klub Arab Saudi, Al Hilal. Bahkan, Messi disebut bakal menerima gaji yang fantastis banget, yakni 400 juta euro per musim.

Selain Al Hilal, Barcelona juga dikabarkan ingin membawa pulang Messi. Tetapi, sayangnya mereka belum bisa memberikan kepastian hingga akhirnya Messi memilih menerima tawaran klub yang dimiliki mantan pemain Manchester United, David Beckham.

Messi
Ilustrasi Messi berseragam Inter Miami/@FabrizioRomano

Alasan lain yang membuat Messi lebih memilih bergabung dengan Inter Miami adalah ia enggak mau pindah ke klub Eropa lain. Seperti yang kita tahu, Messi enggak tertarik sama sekali bermain di klub selain Barcelona. Sejak awal meninggalkan PSG, Messi hanya mau pindah ke Barcelona. Tetapi, Messi melihat hal tersebut sulit terwujud.

Selain keinginannya untuk kembali ke Camp Nou, Messi ternyata juga tertarik untuk mencari tantangan baru. That’s why, ia merasa pindah ke Inter Miami adalah keputusan yang tepat.

Messi saat bermain untuk PSG/@leomessi

Soal Al Hilal, Messi sebetulnya mendapat tawaran yang sangat menggiurkan. Tapi, Messi enggak berminat sama sekali untuk berkarier di Liga Arab Saudi. Jadi, bergabung dengan Inter Miami adalah pilihan terbaiknya.

“Jika ini masalah uang, saya akan pergi ke Arab atau ke tempat lain. sepertinya (pindah ke Arab) akan memberikan saya banyak uang. Tapi kenyataannya saya memilih ke tempat lain dan bukan karena uang,” kata Messi, dikutip dari akun Twitter @FabrizioRomano.

Anyway, alasan utama Messi pindah ke Amerika Serikat karena kontraknya dengan PSG berakhir pada akhir Juni 2023 mendatang. Messi dan PSG juga memutuskan untuk enggak melanjutkan kontrak, dan Messi pun harus mencari tim baru. Dari sekian banyak tim yang tertarik, Messi akhirnya memilih pindah ke Inter Miami.

Kita enggak bakal melihat magis Messi lagi di kancah Eropa nih, gengs. Well, good luck on your new journey, Leo!

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!

Related Post