Final Liga Champions: Manchester City Menang Atas Inter Milan 1-0

Congrats City!

60
Liga Champions

Final Liga Champions antara Manchester City vs Inter Milan digelar pada Minggu (11/6) dini hari Waktu Indonesia Bagian Barat di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Turki. Dari hasil pertandingan yang berjalan sangat mendebarkan ini, akhirnya Manchester City memastikan diri untuk menjadi juara di liga paling bergengsi di daratan Eropa.

Manchester City menang atas Inter Milan 1-0 di partai puncak lewat gol tunggal dari Rodri di menit ke-68. Ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi di pertandingan yang digelar di Turki tersebut.

Manchester City berhasil melaju ke partai puncak usai mengalahkan juara bertahan Real Madrid. Pasukan Pep Guardiola menang telak 5-1 di babak semifinal atas Real Madrid. Sedangkan Inter Milan melaju ke babak final setelah mengalahkan rival sekota mereka, AC Milan, dengan agregat 3-0.

Perjalanan kedua klub ke babak final Liga Champions musim 2022/2023 terbilang sangat apik. Sejak babak penyisihan grup sampai dengan fase knockout, tim besutan Pep Guardiola tak pernah sekalipun menelan kekalahan.

Rinciannya adalah, Kevin de Bruyne cs berhasil menang tujuh kali dan lima kali mereka tuntaskan dengan skor imbang.

Sementara itu, Inter Milan melewati perjuangan yang cukup terjal. Mereka lolos ke fase knockout sebagai runner up Grup C dan berhasil menumbangkan lawan satu per satu sampai ke babak final.

Anak asuh Simone Inzaghi ini kemudian mencatatkan tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kali kalah dari musuh mereka.

Meski demikian, kedua tim sama-sama bermain cukup baik bermain di liga domestik. Manchester City saat ini sedang memburu treble winner pertama dalam sejarah klub, sedang Inter Milan ingin mengawinkan gelar Copa Italia dengan gelar Liga Champions musim 2022/2023.

Baca juga: “Mimpi Jadi Kenyataan, Newcastle Kembali ke Liga Champions Usai Absen 20 Tahun

Dalam pertandingan ini, striker andalan Manchester City Erling Haaland juga mencatatkan rekor yang luar biasa. Ia menjadi top skor atau pencetak gol terbanyak selama gelaran Liga Champions 2022/2023 dengan mengemas total 12 gol.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Related Post