Layanan Transfer BI Fast Error, Pengguna Keluhkan Transaksi Pending

Cek solusi buat transfer uang di sini.

154

Pagi ini, layanan transfer antar bank yakni BI Fast menjadi topik yang sedang banyak dibicarakan oleh netizen di media sosial Twitter, bahkan menjadi trending hingga dibicarakan 1,800an cuitan dengan keyword “BI Fast”. Hal ini, lantaran beberapa netizen mengeluhkan layanan tersebut sedang error atau transaksi transfer antar bank mereka enggak bisa diproses, padahal saldo diketahui sudah berkurang.

Bukan hanya error pada satu bank saja, tapi berdasarkan beberapa cuitan netizen, layanan transaksi dengan BI Fast juga dialami hampir pada beberapa bank. Seperti BNI, BCA, BSI, Sinarmas, Bank Jatim, Bank DKI, sampai Allo Bank.

Ilustrasi Menggunakan Layanan Transfer M-Banking/Via: Shutterstock

Beberapa netizen banyak mengeluhkan hal yang sama pada pagi ini di media sosial Twitter, sebagai berikut.

“Halo @bank_indonesia saya trf bi fast sudah kepotong di bank asal tapi belum sampai di bank tujuan. Ada info ini kenapa? dan kapan uangnya masuk?” tulis @en_peu dalam twitternya hari ini, Selasa (6/6).

Beberapa Cuitan Netizen Terkait Errornya Layanan BI Fast/Via: Tangkapan Layar

Ternyata, menurut beberapa netizen lainnya, BI Fast sudah mulai error atau enggak bisa digunakan sudah dari kemarin bahkan sejak hari Jumat lalu, gengs. Namun, sepertinya belum menyebar ke beberapa bank lainnya seperti saat ini.

“BI FAST error dari Jumat lalu, aku ya kebetulan sial, wkwk. Tapi wes mbalek uangku besoknya,” timpal akun Twitter @weceka.

Ada juga beberapa cuitan lainnya dari netizen dengan kasus yang serupa tapi dengan bank yang berbeda.

Beberapa Cuitan Netizen Terkait Errornya Layanan BI Fast/Via: Tangkapan Layar

“Min, @BNI saya transfer dari bni kr bca via bi fast. Transfer sukses tapi kok belum masuk ke bca ya? Saldo bni juga sudah berkurang. Apa bcanya yang lagi error? @HaloBCA,” ujar akun _bisikanbusuk pada hari ini, Selasa (6/6).

Merespons beberapa cuitan netizen tersebut, beberapa bank terkait langsung bergerak cepat untuk memberikan jawaban dan membantu para nasabah mereka. Seperti beberapa account Customer Care Bank BCA dan juga BNI.

“Halo kak, untuk cek kendala kamu silakan di kirim melalui wa ini -:) untuk respons hanya melalui WA wa.me/16163266451 Tks – Alfan,” tulis customer care dari Halo BCA dengan username @habla_duda.

Ilustrasi Menggunakan Layanan Transfer M-Banking/Via: Shutterstock

“Hai kakak mohon info ke wa ya agar kendalanya kamu dapat kami bantu proses langsung 🙂 untuk layanan BNI hanya melalui respon wa wa.me/17799998296 Tkz – purnama,” tulis customer care dari BNI dengan username @JotoHobbies.

Namun, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut dan pengumuman resmi dari beberapa bank terkait, mengenai alasan error-nya BI Fast ini, gengs. Bahkan, juga dari pihak Bank Indonesia selaku peluncur utama dari layanan ini.

Beberapa bank hanya merespons dan menangani permasalahan beberapa nasabah, yang sudah sukses melakukan transaksi namun uang masih belum sampai. Mereka menginformasikan, jika nasabah harus menunggu sekiranya 1×24 jam terlebih dahulu untuk melihat berhasil atau gagalnya dari transaksi tersebut.

Beberapa Cuitan Netizen Terkait Errornya Layanan BI Fast/Via: Tangkapan Layar

“Saya dari jam 4 pagi sampe sekarang belum masuk padahal udah sukses dan saldo kepotong udh telpon cs disuruh tunggu 1×24 jam tapi kalo saldo ttp kepotong gimana mau nunggu,” tulis akun @samysrrmdhn.

Untuk menghindari beberapa kasus seperti di atas, buat kamu yang pengin transfer ke bank lain menggunakan M-Banking, sebaiknya jangan menggunakan layanan BI Fast terlebih dahulu ya, gengs. Kamu bisa menggunakan layanan Realtime Online sebagai alternatif.

Atau, bagi kamu yang sudah terlanjur mengalami pending transaksi melalui BI Fast, sebaiknya kamu segera melapor ke pihak bank terkait untuk proses lebih lanjut.

Related Post