Lokasi Konser BLACKPINK Masih Dipertimbangkan untuk Digelar di GBK

Langkah tersebut diambil karena GBK mengalami pembenahan dan renovasi untuk Piala Dunia U-20.

219
0

Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, sempat memberi pernyataan bahwa Gelora Bung Karno tidak bisa lagi digunakan sebagai lokasi pergelaran konser mulai awal 2023.

Zainudin mengatakan, langkah tersebut diambil karena GBK akan segera mengalami pembenahan dan renovasi untuk persiapan Piala Dunia U-20.

“Semua stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan sudah disetujui, November ini akan mulai direnovasi, yang sudah selesai tidak diizinkan dipergunakan untuk kegiatan lain, itu clear betul,” ungkap Zainudin dilansir dari Detik.com.

Ternyata, pernyataan tersebut membuat sejumlah fans K-Pop resah karena salah satu idola mereka, BLACKPINK, terjadwal menggelar konser di GBK awal 2023 mendatang.

Mengenai hal tersebut, Rakhmadi Afif Kusumo, Direktur Utama GBK, akhirnya buka suara. Dia menegaskan konser BLACKPINK dan Raisa belum tentu gagal dihelat di GBK.

“Masih dipertimbangkan dan semoga bisa terlaksana dengan baik,” kata Rakhmadi di Gelora Bung Karno, Selasa, 8 November 2022.

Dia menambahkan bahwa perizinan konser di GBK harus memberikan rekomendasi dan keramaian yang sudah disetujui oleh pihak kepolisian.

“Kalau perizinan untuk kegiatan nonolarahraga, kami memberikan rekomendasi. Namun, izin keramaian juga kegiatan tersebut ada di Parekraf dan polisi,” imbuhnya.

“Kami juga perlu jelaskan kepada kawan-kawan media pada kesempatan yang lalu kami memberikan informasi bahwa kami melakukan renovasi secara mandiri,” ucap Afif.

“Tata kelola BLU (Badan Layanan Umum) secara mandiri menggunakan dana dari berbagai kegiatan, dan kegiatan tersebut digunakan untuk merawat fasilitas ini. Fasilitas nanti yang akan kalian lihat rumput-rumput ini kami gunakan dari saldo kas BLU sendiri,” lanjut Afif, melansir dari Kompas.com.

Afif mengatakan, kini renovasi tersebut sudah mencapai 98 persen. Apabila selesai lebih cepat maka ia membuka peluang untuk perizinan di luar kegiatan olahraga.

Konser BLACKPINK bertajuk BORN PINK itu sendiri direncanakan akan digelar di Gelora Bung Karno pada 11 dan 12 Maret 2022.

Cara Membeli Tiket Konser BLACKPINK dan Tanggal Pembelian

Penyelenggara akan membagi penjualan tiket menjadi dua cara, yaitu Weverse Presale pada 14 November dan publik pada 15 November. 

Registrasi untuk presale dibuka dari 29 Oktober pukul 13.00 WIB hingga 31 Oktober pukul 13.00 WIB lalu. Selanjutnya, kode akan dikirimkan melalui email pada 11-13 November mendatang.

Proses presale fanclub berlangsung dalam waktu yang berbeda. Khusus untuk BLINK Membership early bird akan dimulai pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB pada 14 November. Sedangkan BLINK Membership dimulai pukul 14.0 WIB hingga 17.00 WIB di tanggal yang sama.

Hingga saat ini, belum ada pemberitahuan lebih lanjut mengenai harga konser BLACKPINK di Jakarta pada Maret 2023 nanti.

Apakah kamu sudah registrasi untuk ikut presale konser BLACKPINK, gengs? Atau kamu akan membelinya di tanggal 15 November mendatang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *