Metal Gear Solid 3: Snake Eater Bakal Hadir di PS5 dengan Grafis yang Lebih Ciamik!

Versi PS5 ini bakal memberikan alur cerita dan gameplay yang sama persis seperti versi lamanya.

75
Metal Gear Solid 3: Snake Eater

Kabar baik bagi kalian penggemar game Metal Gear Solid! Konami resmi mengumumkan me-remake game legendaris di PlayStation 2 (PS2), Metal Gear Solid 3: Snake Eater, dalam ajang PlayStation Showcase 2023.

Metal Gear Solid Delta: Snake Eater versi PS5 ini bakal tetap menawarkan alur cerita dan gameplay yang sama persis seperti versi lamanya. Bedanya, gim keluaran 2004 ini di-remake dengan grafik yang lebih realistis, diikuti audio tiga dimensi (3D) serta pengalaman pengguna yang lebih mulus.

Gim ini merevolusi grafiknya yang bisa dilihat dari cuplikan video atau trailer yang dipamerkan di live stream PlayStation.

Meskipun cuma menampilkan CGI alias animasi komputer, dan nggak sepenuhnya merepresentasikan gameplay remake tersebut, setidaknya trailer itu memberikan gambaran terkait perubahan drastis antara grafik “Snake Eater” versi orisinal dan versi remake.

Biar nggak kepo, pengguna bisa mengunjungi situs resmi Konami untuk melihat sejumlah tangkapan layar Metal Gear Solid Delta: Snake Eater dengan visual yang lebih gokil.

Jalan cerita game ini juga bakal tetap sama seperti versi lawasnya. Dalam trailer-nya menampilkan proses rantai makanan di hutan belantara. Ada seekor burung yang memangsa katak, lalu burung itu hampir dihabisi oleh ular yang besar.

Metal Gear Solid 3 Snake Eater
Grafis pada Metal Gear Solid 3: Snake Eater/news.qoo-app.com

Ular tersebut juga diserang oleh buaya besar yang memungkinkan burung itu untuk terbang jauh dan melarikan diri. Suasana pun menjadi sunyi, dan pada akhirnya kamu bisa melihat tokoh ikonik Naked Snake yang berkamuflase di hutan itu.

Cuplikan video gim ini ditutup dengan alunan lagu “Snake Eater” yang sudah nggak asing lagi bagi penggemar seri “Metal Gear Solid”.

Anyway, dari segi cerita, Metal Gear Solid 3: Snake Eater versi PS5 ini masih mengisahkan upaya karakter utama, Naked Snake, yang menghentikan eksperimen senjata super di tengah Perang Dingin.

Di waktu yang bersamaan, Naked Snake juga harus mencari mentornya, The Boss, yang hijrah ke Uni Soviet. Maka dari itu, Naked Snake perlu menyusup hutan Soviet tersebut, berkamuflase, dan bertahan hidup, nggak hanya dari musuh, tapi juga dari ancaman kelaparan.

Metal Gear Solid 3: Snake Eater
Metal Gear Solid 3: Snake Eater di-remake untuk PS5/gameinformer.com

Konami mengkonfirmasi kalau versi remake gim ini akan menghadirkan pengisi suara yang sama seperti versi lamanya.

Metal Gear Solid 3: Snake Eater merupakan game PlayStation rilisan 2004 yang digarap oleh Hideo Kojima dan tim pengembang Konami. Alasan Snake Eater bisa disebut legendaris adalah karena banyaknya pihak, baik pemain maupun kritikus, yang menganggap game ini sebagai puncak dari seri “Metal Gear”.

Selain itu, kebanyakan dari mereka juga beropini bahwa gim dengan sudut pandang ketiga (third person) ini merupakan salah satu game terbaik sepanjang masa. Sebab, punya alur cerita yang memikat dan mekanisme kamuflasenya juga inovatif.

That’s why kabar remake “Snake Eater” ini disambut hangat oleh para gamers, terutama bagi mereka yang sudah menunggu lama untuk game terbaru seri “Metal Gear Solid”.

Metal Gear Solid 3: Snake Eater
Trailer Metal Gear Solid 3: Snake Eater/ign.com

FYI gengs, sebelum melakukan remake untuk “Snake Eater”, Konami mengeluarkan “Metal Gear Solid Survive” pada tahun 2018. Sayangnya, gim ini banyak mendapat respons negatif karena sejumlah faktor, termasuk gameplay-nya yang generik dan sistem pembelian dalam game (microtransaction).

“Metal Gear Solid Delta: Snake Eater” akan meluncur di PS5, Xbox Series X/S, dan PC melalui platform distribusi game Steam. Tetapi, Konami belum membocorkan tanggal rilisnya.

Metal Gear Solid 3: Snake Eater/polygon.com

Selain remake gim tersebut, Konami juga mengumumkan koleksi game lawas bernama “Metal Gear Solid: Master Collection Vol. 1”. Koleksi ini mencakup gim “Metal Gear”, “Metal Gear 2: Solid Snake”, dan “Metal Gear Solid (termasuk VR Missions/Special Missions)”.

Bukan cuma itu, ada juga “Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty (HD Collection)” dan “Metal Gear Solid 3: Snake Eater (HD Collection)”.

Kemungkinan koleksi gim klasik ini juga akan masuk ke platform yang sama seperti remake “Snake Eater”. Kumpulan game ikonik itu bakal dirilis pada musim gugur tahun ini.

Nah, buat kalian para penggemar Metal Gear Solid, akhirnya gim ini hadir untuk konsol PS5. Sudah siap bernostalgia di “Metal Gear Solid 3: Snake Eater”?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!