Selamat Jalan Syabda Perkasa Belawa, Ini Fakta dan Prestasinya

Syabda merupakan salah satu atlet bulutangkis muda Indonesia yang memiliki prestasi terbaik.

120
Syabda Perkasa

Atlet bulutangkis muda berbakat Indonesia, Syabda Perkasa Balawa, tutup usia karena mengalami kecelakaan di Tol Pemalang, Jawa Tengah, Senin (20/3) dini hari WIB. Pemuda yang lahir di Jakarta pada 25 Agustus 2001 ini mengalami kecelakaan kendaraan yang dikemudikan ayahnya dan menabrak kendaraan lain dari belakang.

Kepergian dari Syabda ini lantas menjadi pukulan telak bagi dunia bulutangkis Indonesia. Syabda baru saja mencatatkan prestasi terbaik di beberapa kompetisi baik di level junior maupun senior.

“Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia, Syabda Perkasa Belawa (21 tahun) dalam kecelakaan di Tol Pemalang (Jawa Tengah), Senin (20/3) dini hari. Mohon doa semoga arwahnya husnul khatimah dan diterima di tempat terbaik di sisi Allah. Perginya Syabda Perkasa Belawa meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, rekan-rekan, dan seluruh masyarakat olahraga Indonesia. Selamat jalan atlet tangguh. Prestasi dan pengorbananmu akan selalu dikenang.” tulis akun Intagram PBSI @badminton.ina.

Prestasi Syabda Perkasa Belawa di Kancah Internasional

Syabda Perkasa Belawa merupakan salah satu atlet bulutangkis muda Indonesia yang memiliki prestasi terbaik. Ia sudah menunjukkan prestasi yang sangat menjanjikan di level junior. Bahkan, karirnya kini sudah mulai bergerak ke level senior, namun harus terhenti karena Tuhan lebih sayang kepada Syabda Perkasa.

Pemain muda Indonesia ini sudah mengoleksi tiga gelar di ajang BWF International Challenge. Syabda menjadi pemenang pada ajang Lithuanian International 2022, Malaysia International 2022, dan Iran Fajr International 2023.

Syabda juga pernah membantu tim bulutangkis Thomas Indonesia menjadi runner up pada Piala Thomas 2022. Ia juga tercatat menjadi pahlawan kemenangan Indonesia pada laga terakhir grup A melawan Korea Selatan.

Pemain muda ini juga pernah menjuarai BWF Junior yakni Jakarta Junior International. Kiprah terakhir Syabda Perkasa saat mengikuti kejuaraan Iran International Challenge 2023 pada awal Februari lalu. Dia menjadi pemenang setelah di partai puncak menundukkan Justin Hoh dari Malaysia dengan skor 18-21, 21-12, dan 20-22.

Daftar Prestasi Syabda Perkasa Belawa

Syabda Perkasa Belawa merupakan pemain muda bulutangkis Indonesia yang sangat berbakat. Buktinya, ia pernah mengoleksi dan menjadi juara di beberapa pertandingan baik di tingkat nasional maupun Internasional. Berikut deretan prestasi Syabda Perkasa Belawa di dunia bulutangkis.

Medali emas World Junior Championships 2019

Medali emas BWF Junior International 2019

Medali emas PON Papua 2021

Runner up Thomas Cup 2022

Juara Lithuanian International 2022

Juara Malaysia International 2022

Juara Iran Fajr International 2022

Selamat jalan Syabda Perkasa Belawa, semoga tenang di sisi-Nya. Terima kasih sudah menjadi yang terbaik dan membanggakan Indonesia di kancah Internasional.

RIP Syabda Perkasa Belawa 🥀

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Related Post