Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Anak Ini Bikin Ngakak, Sebut Sedang Layu

Pasalnya, isi surat ini tidak seperti surat sakit siswa pada umumnya.

454
0
Udin

Sebuah video di media sosial yang memperlihatkan surat izin tidak masuk sekolah seorang anak yang mengaku sakit, viral dan menarik perhatian banyak orang. Pasalnya, isi surat ini tidak seperti surat sakit siswa pada umumnya.

Dalam video yang berdurasi kurang lebih 1 menit itu, Udin, sang siswa yang menuliskan surat tersebut berhasil membuat sang guru tertawa lepas. Surat itu seperti layaknya sebuah puisi yang disusun rapih dengan ciri khas anak-anak.

Kepada yang Terhormat

Ibu Wali Kelas 8A

Di Sekolah

Alangkah Indahnya pagi siang ini

Matahari bersinar dengan terang

Burung burung pun bernyanyi dengan senang.

Bunga bunga di taman semerbak mewangi

Dan bermekaran, tapi ada

Satu bunga yang Layu

Yaitu saya (UDIN) hari ini

Saya sakit jadi tidak bisa

Masuk sekolah

Dari muridmu

Yang layu lagi sakit

Udin,” tulis Udin dalam suratnya.

Surat izin Udin tidak masuk sekolah

Lantas, sang guru pun memanggil Udin ketika ia sudah masuk. Sambil tertawa, sang guru bertanya “Halo Udin, ini kamu kemarin tidak masuk gara-gara apa?,” tanya sang guru.

Udin lantas menjawab, ia tidak masuk dikarenakan habis main hujan-hujanan. “Habis hujan-hujanan pak, jadi panas dingin,” ucap Udin kepada gurunya.

Lebih jauh sang guru bertanya kepada Udin siapa yang membuat surat izinnya itu. Dengan sedikit bergurau, Udin menjawab bahwa surat tersebut buatan dirinya sendiri.

Surat izin Udin tidak masuk sekolah

“Suratnya bikinan aku pak, emang ada yang salah pak?,” tanya Udin sambil tersenyum. Lalu sang guru menjawab bahwa tidak ada yang salah dengan surat buatannya namun hanya lucu saja mengingat ada kata “layu yaitu Udin” di dalam suratnya.

Pada penutupan video viral ini pun sang guru berpesan agar Udin tetap rajin belajar karena memiliki cita-cita yang sangat mulia yaitu menjadi pilot.

“Tetap rajin belajar ya, kan cita-citanya jadi pilot. Amin, mudah-mudahan kamu jadi pilot,” tutup sang guru.

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *