Terjebak Macet Saat Mudik Lebaran? Jangan Kesal, Ini Caranya Biar Kamu Enggak Stres

Saatnya mencoba bikin konten ala selebgram biar enggak stres!

114
Mudik

Mudik memang sangat identik dengan kemacetan yang mengular, baik itu di jalan biasa atau pun di jalan tol. Memang tak lengkap rasanya kalau mudik tak terperangkap dalam kemacetan yang panjang. Mudik menjadi tradisi tahunan masyarakat Indonesia yang paling dinantikan.

Meski sangat dinanti, namun tradisi tahunan yang hanya ada di dalam negeri ini cukup melelahkan. Namanya juga menempuh perjalanan berjam-jam untuk bertemu sanak keluarga di kampung halaman.

Di artikel kali ini, Oppal akan memberikan cara jitu mengatasi stres jika kamu sedang terjebak macet selama musim lebaran. Caranya cukup sederhana, mulai dari mendengarkan musik, sampai dengan menonton film kesukaan di berbagai platform yang saat ini sudah banyak ada di handphone kita.

Penasaran sama tips lainnya? Keep scrolling ya, gengs.

Ngobrol Bareng Teman atau Keluarga

Aplikasi untuk Mudik Lebaran
Ilustrasi aplikasi untuk mudik lebaran/shutterstock

Tips yang pertama adalah ngobrol bareng keluarga atau teman yang juga masih satu kendaraan dengan kamu. Pergi mudik beramai-ramai memang sangat mengasyikkan, apalagi kalau lagi macet, kamu bisa cerita banyak dengan teman dan keluarga di dalam mobil.

Ngobrol ngalor ngidul ini juga bisa dijadikan momen untuk mempererat hubungan kamu sama keluarga. Sekali-sekali enggak apa kok, ngobrolin gebetan sama orang tua, hehehe.

Dengarkan Musik Kesukaan

Ilustrasi seseorang yang sedang mendengarkan musik/Shutterstock

Saat ini, sudah banyak aplikasi untuk mendengarkan musik di ponsel kesayangan. Nah, kalau kamu lagi terjebak macet, enggak ada salahnya juga kamu mendengarkan playlist terbaik di Spotify atau platform lainnya.

Selain mendengarkan musik, kamu juga bisa mendengarkan berbagai macam podcast yang sudah tersedia di platform tersebut. Hal ini juga bisa menambah wawasan dan memperkaya pengetahuan meski kamu sedang di perjalanan.

Bikin Konten Ala-ala Selebgram

Ilustrasi action cam yang bisa dipasang di mobil untuk ngonten/Shutterstock

Ini juga bisa jadi kegiatan unik kalau kamu sedang terjebak kemacetan, yaitu buat konten ala-ala selebgram. Ada banyak konten yang bisa kamu buat ketika terjebak di kemacetan saat musim lebaran. Hal ini juga bisa kamu lakukan bersama dengan anggota keluarga yang lain untuk lebih mencairkan suasana.

Kalau kontennya sudah jadi, jangan lupa unggah ke media sosial kamu dan mention Oppal, ya gengs. Oh ya, kamu juga bisa ikutan Cerdik alias Cerita Mudik di Oppal, lho. Kamu bisa menangin hadiah dari Oppal yang akan diumumkan akhir April nanti.

Bobo Alias Istirahat

Ilustrasi pria yang sedang tidur di dalam mobil/Shutterstock

Kalau semua cara di atas masih enggak mempan buat mengatasi rasa bosan, cobalah untuk tidur atau istirahat. Terjebak macet memang sangat melelahkan. Oleh karenanya kamu bisa beristirahat sejenak untuk mengatur kembali stamina kamu.

Istirahat juga bisa membantu tubuh dan pikiran kembali segar dan siap melanjutkan perjalanan. Tapi, harus diingat juga ya, tidurnya jangan kelamaan, nanti tahu-tahu bangun di antah berantah, lho. Hehehe.

Baca juga: “Pahami Etika Berkunjung ke Rumah Keluarga Saat Momen Lebaran

Itu dia tips menghindari rasa bosan kalau kamu lagi terjebak macet di musim mudik Lebaran ini, silakan dicoba!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.