Today in History: Cuitan di Twitter Pertama Kali oleh Jack Dorsey

Jack Dorsey merupakan CEO Twitter pertama kali. Penasaran apa cuitannya?

116
Today in History

Pada tanggal 21 Maret setiap tahunnya banyak peristiwa sejarah yang terjadi baik di dalam negeri ataupun luar negeri. Peristiwa ini juga tentu menjadi sebuah kejadian yang berdampak atas kehidupan kita saat ini.

Oleh karenanya, “Today in History” hadir untuk mengulas hal tersebut. Tepat pada hari ini di tahun 2006, Jack Dorsey melakukan cuitan pertamanya di media sosial Twitter. Twitter juga sampai sekarang menjadi salah satu media sosial yang paling diminati di dunia.

via GIPHY

Selain itu, pada hari ini juga ada satu peringatan hari yang unik, yaitu Hari Hutan Sedunia. Ap aitu Hari Hutan Sedunia? Ceritanya ada di “Today in History”.

Cuitan Pertama Kali di Twitter Muncul

Tweet Jack Dorsey
Tweet pertama di Twitter oleh Jack Dorsey

Siapa yang tidak tahu media sosial Twitter? Media sosial yang kini sudah dibeli oleh Elon Musk itu sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Namun, tahukah kamu siapa yang membuat tweet atau cuitan pertama kali? Namanya adalah Jack Dorsey.

Jack Dorsey adalah co-founder dan mantan CEO dari Twitter. Pada awalnya, ia merancang nama Twitter adalah “Twttr”. Dalam cuitan pertamanya, ia menuliskan “Just setting up my twttr” pada 21 Maret 2006.

Saat ini, Twitter menjadi salah satu media sosial paling favorit di dunia untuk berbagi kisah, informasi, dan lain sebagainya.

Hari Hutan Sedunia

Foto hutan yang rimbun/Unsplash

Pada tanggal 21 Maret dirayakan sebagai Hari Hutan Sedunia yang sudah disahkan oleh Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Hutan menjadi faktor penting untuk bumi kita ini, hutan merupakan paru-paru dunia yang perlu dilindungi.

Masa depan kita sangat bergantung kepada hutan yang dipelihara dengan baik. Selain sebagai sumber oksigen, ekosistem hutan juga sangat berpengaruh kepada keberlangsungan hidup manusia.

Dengan adanya peringatan Hari Hutan Sedunia ini diharapkan meningkatkan kesadaran manusia untuk menjaga kelestarian hutan dan lingkungannya.

Yuk Oppal Gengs kita jaga hutan untuk keberlangsungan hidup generasi berikutnya!

Konser Rock and Roll Pertama di Dunia Digelar

Ilustrasi pemain gitar musik rock and roll/Unsplash

Tanggal 21 Maret 1952 merupakan hari yang bersejarah bagi musik rock and roll dunia. Tepat pada hari ini, Alan Freed yang juga seorang DJ di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, memperkenalkan musik rock and roll kepada dunia.

Alan Freed juga disebut sebagai orang yang pertama kali menggunakan istilah rock and roll untuk musik R&B yang gembira dan energik. Genre musik rock and roll adalah sebuah genre musik yang berkembang pada tahun 1940-an di Amerika Serikat.

Pada 21 Maret 1952, Alan Freed mengadakan konser rock and roll pertama di dunia dan diberi nama “The Moondog Coronation Ball”. Acara ini dihadiri penonton yang sebagian besar orang Afrika-Amerika dengan jumlah yang sangat banyak.

Sampai sekarang ini, musik rock and roll menjadi salah satu genre paling subur di dunia dengan penggemar yang begitu banyak.

Hari Puisi Sedunia

Ilustrasi Hari Puisi Sedunia/Unsplash

Setiap tanggal 21 Maret tiap tahunnya ditetapkan sebagai Hari Puisi Sedunia. Hari ini diusulkan dan diadopsi oleh UNESCO pada tahun 1999 dalam Konferensi Umum ke-30 yang diadakan di Paris pada waktu itu.

Baca juga: “Today in History: Selamat Hari Bahagia Internasional

Ditetapkannya hari Puisi ini juga untuk memberikan pengakuan baru dan dorongan untuk gerakan puisi nasional dan Internasional. Puisi diyakini sudah ada sejak 2000 tahun sebelum masehi. Puisi juga menjadi bentuk karya seni dengan mengekspresikan emosi dan perasaan melalui untaian kata.

Selamat Hari Puisi Sedunia!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.