Today in History: Marvel Rilis Edisi Pertama Komik Hulk

Hari ini juga dilaksanakan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, NTT.

48
Today in History

Tepat pada hari ini tanggal 10 Mei, berbagai peristiwa menarik terjadi di dunia. Salah satunya adalah Marvel yang merilis komik Hulk edisi pertama di tahun 1962.

Selain itu, pada tanggal ini juga akan diadakan pertemuan pemimpin ASEAN di Labuan Bajo dalam acara tahunan KTT ASEAN ke-42. Ada banyak hal yang akan diperbincangkan pada pertemuan ini dan hal tersebut tentu sangat penting untuk perkembangan ASEAN ke depannya.

Penasaran dengan cerita selengkapnya? Tetap scroll “Today in History hari ini.

Marvel Rilis Komik Hulk Edisi Pertama

Ilustrasi foto komik Hulk/Unsplash

Sosok manusia raksasa berwarna hijau atau yang biasa dikenal dengan Hulk muncul pertama kali dalam sebuah komik ciptaan Stan Lee dan Jack Kirby pada tahun 1962.

Meski banyak orang mengenal Hulk adalah raksasa hijau yang pemarah, namun pada awal pembentukannya Stan Lee dan Jack Kirby membuat sosok ini dengan warna abu-abu yang terinspirasi dari kisah monster Frankenstein dan Dr. Jekyll & Mr. Hyde.

Kisah original dari monster hijau ini muncul pertama kali dalam komik The Incredible Hulk edisi pertama yang terbit pada tahun 1962 dan dibanderol dengan harga Rp1.000,- pada saat itu.

Siapa di sini penggemar Hulk? Coba tulis di kolom komen!

Pembukaan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo Indonesia

Bendera negara anggota ASEAN
Bendera negara anggota ASEAN/Shutterstock

Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN ke-42 pada hari ini, Rabu 10 Mei 2023 dibuka oleh Presiden Jokowi di Labuan Bajo, NTT, Indonesia. Dalam pertemuan sakral pemimpin negara ASEAN ini, akan dibahas beberapa agenda penting yang berkaitan dengan keberlangsungan ASEAN ke depan.

Pertemuan ini akan berlangsung selama 4 hari sampai dengan tanggal 14 Mei 2023 mendatang. Selain itu, dalam pertemuan ini juga akan dibahas bagaimana negara ASEAN bisa mengembangkan ekonomi dan membantu pertumbuhan ekonomi dunia.

Telepon Pertama Dipasang di Gedung Putih Amerika

Foto Gedung Putih/Unsplash

Nah, ada satu yang menarik dari cerita tentang Gedung Putih di Amerika Serikat. Kamu tahu gak kalau ternyata telepon pertama yang ada di Gedung Putih itu dipasang pada 10 Mei 1877? Presiden Amerika pada saat itu, Rutherford B. Hayes memasang telepon pertama Gedung Putih di ruang telegraf.

Presiden Hayes menerima teknologi terbarukan pada saat itu meski ia sendiri jarang menerima telepon. Pada waktu itu juga, Departemen Keuangan menjadi satu-satunya saluran telepon langsung ke Gedung Putih. Nomor telepon Gedung Putih adalah “1”.

Baca juga: “Today in History: Nelson Mandela Sah Jadi Presiden Kulit Hitam Pertama Afrika Selatan

Seperti yang kita ketahui bersama, Gedung Putih merupakan tempat bekerja dan tinggal presiden Amerika Serikat dari masa ke masa. Gedung Putih juga merupakan salah satu gedung dengan tingkat pengamanan paling tinggi di dunia. Kira-kira, sekarang sudah ada berapa telepon ya, di Gedung Putih?

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.