Today in History: McDonald’s Buka Gerai Pertama di Tahun 1940

Buat kamu yang sering menikmati McD, yuk cek awal mula berdirinya McD!

105
Today in History

Ada berbagai peristiwa menarik yang setidaknya bisa menjadi kenangan kita pada tanggal 15 Mei. Tepat pada hari ini salah satu gerai restoran cepat saji terkenal di dunia, McDonald’s, membuka gerai pertama mereka di Amerika Serikat pada tahun 1940.

Selain itu, pada hari ini juga salah satu film kartun yang begitu melegenda, Mickey Mouse, pertama kali tayang pada tahun 1928.

via GIPHY

Film Mickey Mouse juga dikenal sebagai simbol Amerika Serikat dalam menyebarkan budaya Amerika ke berbagai dunia. Mickey Mouse juga menjadi simbol utama dari The Walt Disney Company.

Lantas, ada peristiwa menarik apa lagi yang terjadi pada hari ini tanggal 15 Mei? Semuanya ada di “Today in History”.

Restoran McDonald’s Pertama Kali Dibuka

Foto McD pertama kali di tahun 1940/britannica

Tanggal 15 Mei 1940 merupakan hari yang cukup penting bagi McDonald’s, salah satu restoran cepat saji terbesar di dunia. Tepat pada tanggal ini, McDonald’s pertama kali membuka gerainya di San Bernardino, California, Amerika Serikat, yang dibuat oleh Richard dan Maurice McDonald.

Di awal kemunculannya, McDonald’s hanya menawarkan sembilan menu, dengan beberapa menu favorit seperti kentang goreng dan shake kentang klasik.

Sampai saat ini, McD masih menjadi restoran yang ramai dikunjungi untuk sekadar menyantap ayam kulit crispy yang begitu menggiurkan, atau menikmati kentang goreng dan es krim klasik mereka yang menggoda.

Kalau kamu, kapan momen terakhir kamu menikmati McDonald’s?

Mickey Mouse Muncul Pertama Kali Lewat Film Kartun

Foto karakter Mickey Mouse pertama kali muncul di film/britannica

Siapa yang tidak mengenal karakter Mickey Mouse? OPPAL rasa semua orang tahu karakter yang menyerupai tikus kecil nan lucu ini. Karakter Mickey Mouse muncul pertama kali lewat film perdananya di tanggal 15 Mei 1928.

Mickey Mouse juga menjadi simbol bagi Amerika Serikat, terutama dalam penyebaran budaya Amerika ke berbagai belahan dunia. Hingga saat ini, Mickey Mouse juga menjadi simbol The Walt Disney Company yang begitu besar.

Pada awalnya, Mickey dibuat sebagai pengganti Oswald The Lucky Rabbit yang sempat diperkenalkan oleh Walt Disney dan Ub Iwerks untuk Charlez Mintz dari Universal Studios. Siapa sangka, kartun tikus kecil ini ternyata berhasil di pasaran dan membuat Walt Disney tenar hingga begitu sukses.

Hari Keluarga Internasional

Foto keluarga di Indonesia/Unsplash

Hari Keluarga Internasional selalu dirayakan pada tanggal 15 Mei tiap tahunnya. Hari Keluarga Internasional ini didirikan pertama kali oleh PBB pada tahun 1994.

Adanya hari ini memiliki tujuan mengingatkan kepada semua orang mengenai pentingnya peran keluarga di kehidupan manusia. Keluarga menjadi tempat di mana seseorang berasal dan juga berkumpul.

Baca juga: “Today in History: Tragedi Trisakti yang Jadi Tonggak Reformasi di Indonesia

Peran keluarga yang baik akan berdampak kepada karakter seseorang dan juga keberlangsungan hidupnya. Apalagi di zaman sekarang ini, sangat diperlukan peran keluarga untuk kehidupan manusia. Selamat Hari Keluarga Internasional!

Rio
WRITTEN BY

Rio

Menulis seakan sudah menjadi kebiasaan untuk saya sejak kuliah. Skill ini terus berkembang sampai saat ini. Dimulai dari Liputan6.com sampai sekarang pekerjaan yang saya geluti seputar menulis artikel. Dan saat ini, Oppal Media adalah tempat saya untuk kembali belajar dan membuktikan yang terbaik.