Today’s Trending: Pertandingan Indonesia VS Thailand Hingga Rumor Bring Me the Horizon Konser di Jakarta

Pertandingan Indonesia vs Thailand berlangsung penuh drama!

62

Halo, gengs! Apa kabarnya hari ini? Semoga kamu dalam keadaan baik-baik saja, ya. BTW, hari ini ada beberapa kabar menarik yang lagi trending dan banyak menarik perhatian banyak orang, lho! Biar enggak ketinggalan berita, you better scroll this up!

1. Indonesia VS Thailand

Laga final cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 semalam, berlangsung sangat dramatis dan juga menegangkan. Pasalnya, Timnas Indonesia U-22 bertemu dengan salah satu lawan terberatnya yakni tim sepak bola asal Thailand.

Tapi, kali ini Garuda Nusantara berhasil membuktikan kalau Indonesia pantas menyandang gelar sebagai juara. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, berakhir dengan skor 5-2 untuk Indonesia.

Skor tersebut dicetak oleh Ramadhan Sanata pada menit ke-21 dan 45+3, serta Jauhari dan Fajar yang kembali menyumbangkan skor, dan yang terakhir dicetak oleh Beckham di menit ke 120 pertandingan.

Akhirnya, setelah 32 tahun lamanya penantian, Indonesia kembali berhasil menyabet piala emas dalam kompetisi sepak bola SEA Games setelah terakhir pada tahun 1991 lalu. You’re doing a great job, Garuda Nusantara. We are so proud!

2. Berulang Tahun, IU Berikan Donasi Sekitar Rp2,8 Miliar

Salah satu penyanyi ternama asal Korea Selatan, IU baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-30 pada Selasa, (16/5) kemarin.

Untuk merayakan hari ulang tahunnya ini, ia menyumbangkan uang sebesar 250 juta won atau senilai Rp2,8 miliar, kepada 4 organisasi di Korea Selatan secara sekaligus.

Organisasi tersebut antara lain, The Happiness Foundation, Heart to Heart Foundation, Korean Unwed Mothers Families Association (KUMFA), dan Korean Foundation for Support of the Senior Citizen in need.

IU memberikan sumbangan tersebut atas nama IUAENA yang merupakan kombinasi dari nama IU dan UAENA (nama penggemarnya).

Kabar ini, ia sampaikan langsung pada akun Twitter resminya, ia mengunggah sertifikat donasi sekaligus dalam tweet tersebut.

“Hal-hal yang saya pelajari dari UAENA, hal-hal yang saya rasakan melalui UAENA, dan hal-hal yang saya terima dari UAENA akan selalu menjadi dorongan untuk membuat IU bergerak dan mempraktikkan kebaikan. Saya mencintai kalian, terima kasih banyak untuk hari ini,” tulis IU, Selasa (16/5).

Enggak cuma baru saat ini, IU memang dikenal sebagai salah satu penyanyi yang suka berdonasi, gengs. Bahkan, pada bulan ini tepatnya tanggal 5 Mei lalu, IU juga baru saja berdonasi piza, minuman, dan juga kue beras kepada para siswa dan guru di Milal School untuk memperingati Hari Anak Korea. Wah, IU baik banget ya, gengs! Anyway, selamat ulang tahun IU!

3. Rumor Bring Me the Horizon Konser di Jakarta

Setelah kabar konser dari band Coldplay dan Niki Zefanya, kini masyarakat Indonesia kembali dihebohkan dengan kabar band Bring Me the Horizon yang juga akan konser di Jakarta.

Hal ini bermula, dari salah satu personel band asal Indonesia Pee Wee Gaskins, Dochi Sadega yang mengatakan dalam Twitternya @katadochi, grup musik rock dari Inggris itu akan menggelar konsernya di Jakarta pada bulan November mendatang.

“BMTH 17 Nov #infoordal,” ucap Dochi pada akun Twitter resminya, Minggu (14/5).

Sontak, cuitan tersebut langsung membuat heboh para penggemar Bring Me the Horizon dan mendapatkan views sampai 205 ribu hingga saat ini.

Pasalnya, jika benar maka BMTH akan tampil hanya selang 2 hari setelah konser Coldplay di Jakarta. Hal ini juga membuat bingung para pencinta musik yang menyukai kedua band asal Inggris tersebut.

Meski info ini ditulis oleh salah satu public figure, namun belum ada informasi resmi terkait konser BMTH di Jakarta. Gimana nih menurut kamu, gengs?

Related Post