Weekly News Wrap Up: Gallup Report 2023: Dunia Tahun Ini dalam Kondisi Baik, Indonesia Termasuk Negara Positif

Juga informasi mengenai Piala Dunia U-17 dan lainnya, simak!

58
Ilustrasi keluarga kecil

Rise and shine, gengs! Apakah akhir pekanmu menyenangkan? Menyambut hari Senin, yuk kita lirik kembali beberapa informasi penting dan menarik selama seminggu kemarin dalam “Weekly News Wrap Up”. Keep scrolling!

Gallup Report 2023: Dunia Tahun Ini Berada dalam Kondisi Baik, Indonesia Termasuk Negara Positif

Ilustrasi pasangan lansia bersama keluarga
Ilustrasi pasangan lansia bersama keluarga/Shutterstock

Dunia mengalami lebih banyak perasaan yang menyenangkan dalam beberapa waktu belakangan ini. Hal ini disampaikan oleh Gallup Global Emotions 2023 Report yang baru dirilis pada Selasa (27/6). Julie Ray, selaku Redaktur Pelaksana Berita Dunia di Gallup menjelaskan, jumlah pengalaman positif saat ini berkaca pada kondisi pemulihan pada tahun 2022.

Adapun negara-negara dengan pengalaman positif tertinggi cenderung negara-negara Amerika Latin dan Asia Tenggara, antara lain Meksiko, Guatemala, Panama, Paraguay, Indonesia, dan Filipina. Selengkapnya mengenai Gallup Report 2023 dan posisi Indonesia yang termasuk dalam negara positif dapat kamu baca di sini.

YouTube Bakal Luncurkan Fitur Dubbing Berteknologi AI

Fitur Baru YouTube
Ilustrasi YouTube/shutterstock

Hadirnya artificial intelligence (AI) membuat berbagai platform mengandalkan teknologi kecerdasan buatan tersebut, salah satunya YouTube. Platform streaming video itu diketahui sedang menyiapkan fitur dubbing atau sulih suara dengan teknologi AI.

YouTube saat ini bekerja sama dengan Aloud untuk mempermudah YouTuber (Kreator YouTube) menerjemahkan suara dari satu bahasa ke bahasa lain secara instan dan free alias gratis. Kalau kamu seorang kreator YouTube, begini cara mentranskripsikan, menerjemahkan, dan menarasikan video di YouTube.

Alasan Warung Mak Beng Jadi Restoran Paling Legendaris di Dunia Versi TasteAtlas

Warung Mak Beng
Menu di Warung Mak Beng/thebalibible.com

Warung Mak Beng menjadi salah satu restoran Indonesia yang terpilih dalam daftar 150 restoran paling legendaris di dunia pada Juni 2023 versi TasteAtlas.

TasteAtlas mengungkapkan kalau daftar tersebut memasukkan restoran yang mengutamakan makanan asli dengan rasa yang khas, kuat sekaligus menjadi ikon gastronomi di daerahnya. Bahkan, banyak restoran dalam daftar ini yang menggunakan resep yang diwariskan secara turun-temurun. Selengkapnya mengenai urutan restoran paling legendaris di dunia versi TasteAtlas dapat dibaca di sini.

Manfaat Menggunakan Panel Surya di Rumah

Ilustrasi panel surya di rumah
Ilustrasi panel surya di rumah/Shutterstock

Penggunaan teknologi ramah lingkungan yang terbarukan atau sustainable energy serta panel surya saat ini semakin digemari. Berikut ini beberapa alasan kenapa teknologi ini penting dan bermanfaat banget di rumah, termasuk bikin harga rumah naik, lho!

Semua yang Perlu Kamu Tahu tentang Piala Dunia U-17

Piala Dunia U17
Trofi Piala Dunia U17/fifa.com

Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan digelar mulai 10 November mendatang. Keputusan FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 merupakan kejutan manis bagi fans sepak bola di Tanah Air. Dalam menyambut kompetisi ini pada akhir tahun nanti, yuk kita cari tahu lebih dalam soal Piala Dunia U-17 di sini.

Itu dia rangkuman berita yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu kemarin. Semoga tak ada berita yang kamu lewatkan, ya! Let’s start this week with some positivity, Oppal gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.