Alasan Warung Mak Beng Jadi Restoran Paling Legendaris di Dunia Versi TasteAtlas

Jadi kangen ikan goreng Mak Beng.

54
Warung Mak Beng

Warung Mak Beng menjadi salah satu restoran Indonesia yang terpilih dalam daftar 150 restoran paling legendaris di dunia pada Juni 2023 versi TasteAtlas. Warung Mak Beng sendiri berada di Jalan Hang Tuah Nomor 45, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Letaknya juga masih berada di area Pantai Sanur.

FYI gengs, TasteAtlas adalah media online panduan wisata dunia makanan dunia. Taste Atlas didirikan oleh jurnalis dan pengusaha asal Kroasia, Matija Babic.

Melansir Kompas.com, TasteAtlas mengungkapkan kalau daftar tersebut memasukkan restoran yang mengutamakan makanan asli dengan rasa yang khas, kuat sekaligus menjadi ikon gastronomi di daerahnya.

Bahkan, sering juga menggunakan resep yang diwariskan secara turun-temurun. Restoran yang masuk dalam daftar tersebut juga tetap relevan dan digemari oleh penikmatnya, termasuk juga Warung Mak Beng Sanur.

Warung Mak Beng
Suasana malam hari di Warung Mak Beng/sinergimadura.com

Berdiri sejak 1941, Warung Mak Beng menjaga segala kualitas bahan, terutama menggunakan produk lokal yang segar pastinya. Di samping itu, resep keluarga juga tetap dijaga di tempat makan ini, sehingga memberikan cita rasa yang khas pada makanan di Warung Mak Beng.

Warung Mak Beng menyediakan makanan ikan goreng yang disajikan bersama sambal pedas. Selain itu? Enggak ada menu lain di Warung Mak Beng. Mungkin ini juga yang menjadi salah satu keunikannya yang membuat pengunjung penasaran.

Warung Mak Beng
Menu di Warung Mak Beng/thebalibible.com

Enggak perlu melihat menu, pengunjung cukup menyebutkan jumlah pesanan saja di Warung Mak Beng. Salah satu set menunya terdiri dari nasi putih, ikan goreng, sambal, dan sup ikan kuah kuning. Oh ya, makanan di Warung Mak Beng juga didominasi oleh rasa pedas, lho!

Buat kamu yang sedang liburan di Bali dan tertarik untuk mengunjunginya, harga satu set menu ikan di Warung Mak Beng dibanderol Rp55.000,-. Harga tersebut belum termasuk dengan minum.

Warung Mak Beng buka setiap hari mulai pukul 08.00-22.00 WITA. Waktu paling ramai pengunjung di tempat makan ini dari pukul 14.00-19.00 WITA. Jadi, kamu harus menghindari jam tersebut kalau enggak mau terlalu antre, ya!

Yeay! Congrats untuk Warung Mak Beng! Semoga tempat makan asal Indonesia lainnya bisa menyusul! By the way, siapa yang sudah pernah ke Warung Mak Beng nih?

TIRA
WRITTEN BY

TIRA

Fashion and sport enthusiast!