Weekly News Wrap Up: Intip Spesifikasi Jet Tempur Rafale yang Baru Dibeli Indonesia, Bakal Fly Pass di HUT ke-78 RI

Biar enggak ketinggalan informasi, baca wrap up news hari ini yuk!

70
Jet Tempur Rafale

Rise and shine, gengs! Apakah akhir pekanmu menyenangkan? Menyambut hari Senin, yuk kita lirik kembali beberapa informasi penting dan menarik selama seminggu kemarin dalam “Weekly News Wrap Up”. Keep scrolling!

Waspada Ponsel dengan IMEI Ilegal, Ini Cara Mengeceknya

Apa Itu IMEI
Ilustrasi IMEI/shutterstock

Bareskrim Polri mengungkap kasus pelanggaran aturan international mobile equipment identity (IMEI) di Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Senin (31/7/2023). Sebanyak 191.965 unit ponsel dengan nomor IMEI ilegal bakal diblokir atau dinonaktifkan.

Lantas, apa itu IMEI, dan bagaimana cara kita mengecek IMEI pada ponsel? Yuk, baca informasi lengkapnya di sini.

Mengintip Kemegahan dan Fasilitas Indonesia Arena yang Jadi Venue FIBA World Cup 2023

Indonesia Arena
Penampakan Indonesia Arena saat proses pembangunan/@abodaydesign

Indonesia untuk pertama kalinya terpilih menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 bersama Jepang dan Filipina. Piala Dunia Basket ini akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Agustus 2023 mendatang.

Indonesia pun menyiapkan Indoor Multifunction Stadium (IMS) atau Indonesia Arena sebagai venue pertandingan babak penyisihan. Anyway, FIBA World Cup 2023 ini akan menjadi event olahraga pertama yang digelar di Indonesia Arena. Seperti apa megahnya Indonesia Arena? Intip di sini, yuk!

Selalu Jadi Perhatian Saat HUT RI, Begini Perjalanan Menjadi Anggota Paskibraka

Syarat Jadi Paskibraka
Aksi anggota Paskibraka saat tampil di HUT RI/setneg.go.id

Peringatan Hari Ulang Tahun Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus enggak lepas dari Paskibraka pengibar bendera merah putih. Banyak orang yang terpukau hingga ingin menjadi bagian di dalamnya.

Namun, ada beberapa syarat dan tahapan bagi kamu yang ingin menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau paskibraka dan tampil di hadapan Presiden Indonesia. Berikut syarat-syaratnya.

Guru SD Ini Justru Ajak Muridnya Gunakan Gawai untuk Belajar

Ariani, guru SD yang ajarkan bermain gawai untuk belajar
Ariani, guru SD yang ajarkan bermain gawai untuk belajar

Gawai atau gadget sering menjadi alat yang membuat penggunanya menjadi ketergantungan. Tak jarang, gawai seperti telepon genggam membuat pengguna menjadi sulit melepas. Inilah alasannya banyak orang tua dan guru melarang penggunaan gawai pada anak kecil.

Terbalik dengan anggapan tersebut, guru SD yang satu ini justru mengajak para muridnya untuk menggunakan gawai sambil belajar. Seperti apa sosoknya? Simak di sini.

Intip Spesifikasi Jet Tempur Rafale yang Baru Dibeli Indonesia, Bakal Fly Pass di HUT ke-78 RI

Jet tempur Rafale
Jet tempur Rafale/Shutterstock

Indonesia membeli pesawat jet tempur generasi 4.5 Rafale buatan Dassault Aviation. Pesawat jet tempur ini diklaim punya spesifikasi yang sama seperti France Air and Space Force atau Angkatan Udara Prancis, seperti yang dikatakan Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma R Agung Sasongkojati.

Pesawat tempur yang baru dibeli ini juga disebut akan unjuk kebolehannya pada peringatan HUT ke-78 RI di Istana Negara, Jakarta. Seperti apa spesifikasi dan kehebatannya? Simak lengkapnya di sini.

Wonder Reader Wakili Indonesia Menangkan Google Solution Challenge 2023

Wonder Reader
Tim Wonder Reader membuat alat pembaca Braille

Setelah menempuh proses selama enam bulan, tim Wonder Reader sukses memenangkan pemenang program Google Solution Challenge 2023 yang diumumkan di acara Demo Day pada Kamis, 3 Agustus 2023, di kanal YouTube Google for Developers.

Tim Wonder Reader sendiri mengembangkan alat pembaca Braille bagi para penyandang tunanetra. Dalam sesi presentasi di acara Demo Day, tim Wonder Reader menyampaikan bahwa mereka ingin menciptakan dampak dan manfaat yang signifikan bagi masyarakat, terutama penyandang tunanetra. Informasi lengkap mengenai kemenangan tim Wonder Reader dapat kamu baca di sini.

Itu dia rangkuman berita yang paling banyak menarik perhatian selama seminggu kemarin. Semoga tak ada berita yang kamu lewatkan, ya! Let’s start this week with some positivity, Oppal gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Related Post