Wrap Up News 11 Mei: Awas Modus Penipuan Like-Subscribe, Ini Cara Menghadapinya!

Ada juga informasi mengenai fenomena Gen Z yang kembali menggunakan ponsel jadul demi alasan kesehatan mental.

73

Hai, Oppal gengs! Bagaimana kabarmu hari ini? Semoga keadaanmu selalu baik-baik saja, ya. Sambil bersiap-siap sebelum mulai beraktivitas, yuk baca kumpulan berita menarik yang terjadi pada 11 Mei 2023 kemarin lewat wrap up news berikut ini:

Awas Modus Penipuan Like-Subscribe, Jangan Gampang Tergoda ya Gengs!

Penipuan

Baru-baru ini ada kasus penipuan yang menimpa seorang perempuan di Depok, Jawa Barat. Ia baru tersadar menjadi korban penipuan setelah uangnya raib Rp21 juta di rekening. Awalnya, perempuan ini ditawari pekerjaan untuk menyelesaikan tugas menyukai (like) dan berlangganan (subscribe) akun YouTube tertentu. Korban kemudian diminta untuk mentransfer sejumlah uang sebagai deposit dengan iming-iming reward sebesar 20 persen. Simak selengkapnya cara pelaku memanipulasi korban serta langkah apa yang bisa kamu lakukan supaya terhindar dari penipuan serupa di sini.

Screentime dan Mental Health Jadi Alasan Gen Z Kembali Gunakan HP Jadul

Gen Z Pilih HP Jadul
Ilustrasi Gen Z pilih HP jadul/shutterstock

HP jadul punya spesifikasi yang lebih minim dan pastinya ketinggalan zaman kalau kita bandingkan dengan perangkat yang ada saat ini. Meski begitu, ada fenomena aneh yang terjadi di Amerika Serikat. Perusahaan yang membuat ponsel Nokia, HMD Global, terus menjual jutaan handphone jadul yang mirip dengan yang digunakan di awal tahun 2000-an.

Enggak cuma itu, bahkan di YouTube pun sudah banyak influencer yang meramaikan pembelian ponsel ini. Alasannya? Smartphone baru memang punya banyak fitur dan aplikasi menarik yang menggoda, tapi hal ini membuat screentime meningkat dan membikin distraksi dalam keseharian yang ujung-ujungnya bikin kesehatan mental menurun. Baca selengkapnya soal fenomena tersebut di sini.

Resmi! Ini Harga Tiket Konser Coldplay di Jakarta, Mulai Rp800 Ribu

Coldplay
Aksi panggung Coldplay/consequence.net

Band asal Inggris Raya, Coldplay, akan segera menyapa para penggemarnya di Indonesia lewat konser di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada 15 November 2023 mendatang. Menjelang pre-sale yang bakal diadakan pada 17-18 Mei 2023 mendatang, harga tiket konser pun diumumkan dengan harga mulai Rp800 ribu sampai yang paling mahal Rp11 juta. Cari tahu seating layout resmi dan juga harga tiket konser Coldplay di sini.

Itu dia rangkuman berita untuk beberapa informasi yang terjadi kemarin, 11 Mei 2023­. Semoga tak ada informasi yang kamu lewatkan, ya. Have an awesome day, gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.