Inspiratif! 7 Selebriti Korea Ini Berhasil Sukses dan Mengubah Nasib Mereka

V BTS termasuk selebriti Korea yang sukses dan menginspirasi banyak orang di sekitarnya.

133
0
Selebriti Korea sukses

Siapa yang enggak senang melihat seseorang berhasil mengubah nasib dan tumbuh menjadi seseorang yang sukses setelah melewati rintangan hidup yang luar biasa? It feels sooo satisfying and relatable, terutama karena banyak di antara kita yang juga harus melewati masa-masa sulit, dan punya harapan besar supaya suatu hari nanti bisa sesukses itu.

Di antara orang-orang sukses tersebut, ada beberapa nama selebriti Korea Selatan yang berhasil mengubah nasibnya dan menginspirasi orang-orang di sekitarnya. Berikut adalah tujuh orang di antaranya.

Han So-hee

Perempuan berzodiak Scorpio ini berumur 20 tahun ketika memutuskan untuk pindah ke Seoul demi menjadi seorang aktris. Saat itu, ia tidak punya banyak uang dan orang tuanya tidak bisa mendukungnya secara finansial.

via GIPHY

Hingga suatu ketika ia viral di media sosial, dan Han So-hee pun akhirnya ditawari peran untuk bermain di video musik SHINee yang berjudul “Tell Me What To Do”. Sejak saat itu, keberuntungan terus mengikutinya dan kariernya meroket dengan cepat, hingga akhirnya ia mendapatkan peran yang luar biasa dalam serial K-Drama The World of the Married yang mengubah hidupnya.

Seo In-guk

Aktor yang mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi ini mulai memasuki dunia hiburan sebagai seorang kontestan dari sebuah program kompetisi musik berjudul Superstar K. Dalam acara tersebut, banyak penonton yang bersimpati dengan In-guk setelah tahu bahwa In-guk menjalani kehidupan yang sulit.

via GIPHY

Setelah berhasil memenangkan acara tersebut, karier Seo In-guk pun langsung merangkak naik. Ia kemudian mendapatkan kesempatan untuk menjadi seorang aktor dalam serial ternama Reply 1997 di tahun 2012, dan aktingnya di serial pertamanya dipuji oleh banyak orang. Sejak saat itu, In-guk kerap ditawari berbagai peran menarik dan kini semakin memantapkan dirinya sebagai seorang aktor.

Park Bo-gum

Ibu Park Bo-gum meninggal ketika ia masih sangat muda, yang membuat ayahnya harus bekerja sekaligus membesarkan dirinya serta kedua orang saudaranya. Kehidupannya semakin sulit ketika ia dan keluarganya kemudian menyatakan diri bangkrut dan tidak punya uang ketika ia masih berumur 20 tahun.

Park Bo-gum saat itu memutuskan untuk bermain piano dan berniat untuk menjadi seorang penulis lagu serta penyanyi demi mengubah nasibnya, sampai akhirnya ia memutuskan untuk lebih fokus dalam berakting.

via GIPHY

Keputusan tersebut ternyata mengubah hidupnya selamanya. Setelah berakting dan berjuang keras selama 3 tahun, ia pun mendapatkan peran penting dalam serial Reply 1988, yang membuatnya memenangkan banyak penghargaan. Bahkan, aktor ternama Song Joong-ki pun menitikkan air mata ketika melihatnya memenangkan piala KBS Drama Awards di tahun 2016 silam. Proud of you, oppa!

IU

Perempuan bernama asli Lee Ji-eun ini mengalami masa kecil yang sulit. Keluarganya hidup berkekurangan hingga akhirnya ia dan adik laki-lakinya harus hidup terpisah dari orang tua mereka. Berdua, mereka tinggal bersama sang nenek di sebuah ruangan kecil selama lebih dari setahun.

via GIPHY

Di sekolah menengah, IU menyadarai bahwa ia punya talenta dalam bernyanyi. Dia pun mengikuti berbagai kompetisi dan audisi hingga akhirnya berhasil mendapatkan kesepakatan kontrak dengan LOEN Entertainment.

Sejak saat itu, ia merilis berbagai single, album mini dan juga album panjang, serta berbagai konser untuk bertemu dengan para penggemarnya di seluruh dunia. Selain itu, ia juga masuk ke industry film. Saat ini, IU menjadi salah satu artis yang paling mendominasi di industri hiburan Korea Selatan.

V BTS

Kehidupan masa lalu V mungkin sudah banyak diketahui, terutama oleh para penggemar BTS. Pria bernama asli Kim Tae-hyung tersebut tumbuh besar di area pedesaan dengan pemikiran bahwa ia akan menjadi seorang petani. Orang tuanya harus bekerja sangat keras di pertanian, sehingga V muda diasuh oleh neneknya.

via GIPHY

V pun mulai menemukan kecintaannya pada musik ketika dia mempelajari saksofon dan mengambil pelajaran menari. Di kelas sembilan, V mengikuti teman-temannya mengikuti audisi untuk menjadi idola.

Setelah berlatih selama beberapa waktu, ia pun debut dengan anggota BTS lainnya di tahun 2013, dan lihatlah, kini ia sukses menjadi seorang idola yang dikenal di seluruh dunia.

Park Shin-hye

Park Shin-hye lahir dalam keluarga yang serba kekurangan. Meski begitu, mereka semua rela pindah ke Seoul dan hidup dalam kekurangan demi mendukung karier Park Shin-hye sebagai seorang aktris muda.

via GIPHY

Awalnya, Park Shin-hye kecil hanya mendapatkan peran-peran kecil dalam banyak serial, termasuk dalam Stairway to Heaven. Ia pun terus memupuk pengalamannya, hingga akhirnya bermain dalam serial Prince Hours di tahun 2007 dan yang paling terkenal sebagai Cha Eun-sang dalam The Heirs di tahun 2013.

Lee Jung-jae

Lee Jung Jae pertama kali dikenal berkat perannya sebagai Jae Hee dalam serial klasik Sandglass. Orang-orang jatuh cinta dengan perannya sebagai seorang pengawal yang jatuh cinta dengan perempuan yang seharusnya dia lindungi. Dia pun terus membintangi banyak peran dan berhasil mempertahankan ketenarannya.

Sebelum terkenal, Lee Jung-jae ternyata hidup dalam kesulitan sampai ia berumur 20 tahun. Keluarganya bekerja keras untuk bisa menghidupi dia dan saudara laki-lakinya, dan mereka sangat berharap Lee Jung-jae bisa menghasilkan banyak uang saat dewasa kelak.

Kini, Lee Jung-jae mampu menghidupi seluruh keluarganya, dan bahkan dikenal secara internasional lewat perannya yang apik dalam serial Netflix Squid Game.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post