Squid Game Toreh Sejarah Baru di Emmy Awards 2022

Lee Yoo-mi berhasil menyabet piala Emmy Awards pertamanya untuk kategori Outstanding Guest Actress in a Drama Series untuk penampilannya di “Squid Game”.

259
1

Perhelatan Primetime Creative Arts Emmy Awards ke-74 baru saja dilangsungkan di Microsoft Theater, Los Angeles, pada 4 September (waktu setempat) tadi. Dalam acara bergengsi untuk dunia pertelevisian tersebut, serial drama Korea “Squid Game”, kembali menoreh sejarah baru.

Serial ini menerima 14 nominasi Primetime Emmy Award 2022, termasuk di antaranya adalah Best Drama. Hal ini membuat “Squid Game” menjadi serial bukan berbahasa Inggris pertama yang masuk dalam kategori tersebut.

Meski belum berhasil meraih piala Best Drama, namun Lee Yoo-mi, yang bermain sebagai Ji-yeong, seorang perempuan muda yang baru saja keluar dari penjara setelah membunuh ayah tirinya yang gemar melakukan kekerasan, berhasil mendapatkan piala Outstanding Guest Actress in a Drama Series untuk penampilannya di episode “Gganbu”.

Dilansir dari Soompi, dalam pidatonya, sang aktris berumur 28 tahun tersebut berkata, “Saya sangat bersyukur. Terima kasih banyak telah memberikan saya sebuah penghargaan yang luar biasa. Saya sangat bersyukur dengan Emmy Awards, dan saya cinta Netflix, yang selalu berada di sisi saya, dan saya juga mencintai agensi saya VARO Entertainment. Saya sangat sangat bahagia! Terima kasih sekali lagi.”

Setelah menerima penghargaan tersebut, Lee Yoo-mi juga mengatakan, “Saya sangat senang, dan saya sejujurnya tidak dapat memercayai hal ini. Saya tak sabar untuk memberitahu teman-teman terdekat saya dan membanggakan hal ini pada mereka. Terima kasih banyak!” Aktris yang juga bermain dalam “All of Us Are Dead” tersebut juga berkata bahwa ia akan menaruh piala tersebut di tempat terbaik supaya ia bisa selalu melihatnya.

Selain itu, “Squid Game” juga berhasil menyabet penghargaan Outstanding Special Visual Effects in a Single Episode, Outstanding Stunt Performance, dan Outstanding Production Design for a Narrative Contemporary Program (One Hour or More).

Nominasi lain yang juga diterima “Squid Game” dalam Primetime Emmy Awards 2022 di antaranya adalah Outstanding Drama Series, Outstanding Directing for a Drama Series, Outstanding Writing for a Drama Series, Lead Actor in a Drama Series (Lee Jung Jae), Supporting Actress in a Drama Series (Jung Ho-yeon), dan Supporting Actor in a Drama Series (Park Hae-soo, Oh Young-soo).

Pada Juni 2022 lalu, Netflix mengabarkan bahwa sekuel “Squid Game” akan dirilis pada akhir 2023 atau awal 2024 mendatang. Selain itu, Netflix juga sedang mengembangkan sebuah program reality competition yang terinspirasi dari “Squid Game”, dengan menampilkan 456 pemain yang nantinya berkompetisi untuk memenangkan hadiah uang dalam jumlah besar.

Selamat kepada Lee Yoo-mi dan juga para kru “Squid Game” untuk kemenangan ini! Tak sabar rasanya menunggu sekuel “Squid Game” berikutnya.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

One thought on “Squid Game Toreh Sejarah Baru di Emmy Awards 2022

  1. Serial ini menerima 14 nominasi Primetime Emmy Award 2022, termasuk di antaranya adalah Best Drama