Butuh Tontonan Komedi buat Weekend? Cek 7 Serial Komedi Ringan Ini, Yuk!

Mulai dari serial lokal, kartun, sampai yang berbau romantis, cek semuanya di sini.

147
XO, Kitty

Finally weekend! Setelah sempat libur panjang saat Lebaran kemarin, kembali ke rutinitas mungkin membuat kita merasa bosan atau tertekan. Namun, jangan khawatir! OPPAL telah menyiapkan tujuh rekomendasi tayangan serial komedi ringan yang dapat membantumu kembali bersemangat dan meredakan stres pascaliburan.

Beragam kisah menyenangkan dan penuh banyolan, dari yang menggelikan sampai cukup absurd, dapat menjadi hiburan maupun sahabat untuk menghabiskan akhir pekan. Kamu bisa mengikuti perjalanan lucu menyembuhkan patah hati sambil tergelak di Klub Kecanduan Mantan, menyaksikan kehidupan para ibu serbabisa di Workin’ Moms, sampai menonton perjalanan lucu sang telur pemalas Gudetama dalam Gudetama: An Eggcellent Adventure. Buat selengkapnya, simak di bawah ini!

Klub Kecanduan Mantan

Klub Kecanduan Mantan
Klub Kecanduan Mantan / Netflix

Buat kamu yang sedang berusaha melupakan mantan, kamu mungkin bisa bergabung jadi anggota Klub Kecanduan Mantan. Dibintangi oleh Chicco Kurniawan, Agatha Pricilla, Andri Mashadi, Hafizh Weda, dan Rachel Amanda, serial terbaru dari kreator dan showrunner Salman Aristo ini bercerita tentang perjuangan lima orang yang terjebak dalam kisah cinta masa lalu dan mendirikan kelompok untuk menyemangati satu sama lain.

Berbagai karakter yang unik, seperti Kevin yang menutupi patah hati dengan kesombongan dan uang, atau Kori yang rela menjadi bulan-bulanan mantan pacarnya, hadir dalam bingkai cerita yang humoris sekaligus dekat di hati.

Workin’ Moms: Season 7

Workin' Moms Season 7
Workin’ Moms Season 7 / Netflix

Workin’ Moms bercerita tentang lima ibu yang menjalin persahabatan sembari tetap menjalani hidup masing-masing yang diisi dengan seluk-beluk keluarga, karier, pernikahan, hingga jati diri mereka masing-masing.

Di musim ketujuh dan terakhir serial ini, para sahabat tersebut mencoba untuk menyeimbangkan pencapaian profesional dan kehidupan pribadi. Walau tidak mudah, kehadiran tawa dan satu sama lain sangat membantu.

That ‘90s Show 

That'90s Show
That ’90s Show / Netflix

Sebagai sekuel dari serial populer That ‘70s Show (1998-2006), That ‘90s Show menceritakan generasi baru remaja yang melanjutkan ‘tradisi’ orang tua mereka yang menyenangkan, yaitu bercengkerama di ruang bawah tanah.

Berlatar tahun 1995 dan di rumah yang sama, Kitty dan Red Forman menyambut sang cucu bernama Leia yang akan menghabiskan musim panasnya di Wisconsin. Serial baru ini turut menghadirkan sejumlah aktor yang bermain di serial pendahulunya, seperti Topher Grace, Mila Kunis, dan Ashton Kutcher.

Gudetama: An Eggcellent Adventure

Siapa yang enggak kenal sama Gudetama si telur pemalas yang menggemaskan? Dalam serial kali ini, Gudetama dengan enggan memulai petualangan luar biasa bersama Shakipiyo, anak ayam yang baru menetas dan bertekad menemukan ibu mereka.

Walau lebih ingin tidur sambil berselimutkan bacon, si loyo Gudetama menemani Shakipiyo yang penuh semangat menjalani misi sembari sigap menghindar dari ancaman menjadi santapan manusia. Gemasnya!!!

Man Vs Bee

Man Vs Bee
Man Vs Bee / Netflix

Komedian legendaris Rowan Atkinson berperan sebagai ayah kikuk bernama Trevor yang mati-matian melawan seekor lebah licik ketika ia bertugas menjaga sebuah rumah mewah.

Pertarungan sengit mereka menghasilkan kecelakaan kecil yang menyambung ke berbagai kekacauan lain, dari menghancurkan karya seni tak ternilai hingga kebakaran. Gerak-gerik tubuh dan mimik wajah Atkinson yang tak ada duanya menghasilkan tontonan komedi yang tak terlupakan! 

Cunk On Earth

Cunk On Earth / Netflix

Melalui mockumentary jenaka ini, Philomena Cunk (Diane Morgan) mengajak penonton untuk ikut menjelajahi sejarah peradaban manusia di berbagai belahan dunia, antara lain Roma, Yunani, hingga Mesir. Cunk turut menghadirkan sejumlah ahli untuk menjawab berbagai pertanyaannya yang tak terduga sekaligus mengocok perut.

XO, Kitty

XO, Kitty / Netflix

Dari dunia To All the Boys yang menceritakan hubungan cinta antara Lara Jean Song Covey dengan Peter Kavinsky, kisah cinta baru kini berkembang saat Kitty, adik Lara Jean, memutuskan untuk lebih dekat dengan kekasihnya, Dae, di Seoul.

Kitty semakin mantap untuk terbang dari Amerika Serikat ke Seoul saat tahu bahwa SMA Dae merupakan sekolah mendiang ibunya. Serial yang mengupas tentang cinta remaja dan persinggungan budaya yang ceria ini akan mulai tayang pada 18 Mei.

Dari daftar tontonan di atas, mana yang akan kamu tonton duluan di akhir pekan ini?

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.