Gemas! Silver Queen Kolaborasi dengan Wonderful Indonesia, Tampilkan Ragam Budaya Indonesia di Kemasannya

Sweet package!

66
SILVERQUEEN

Menjelang Hari Raya Kemerdekaan Indonesia, Silver Queen berkolaborasi dengan Wonderful Indonesia dan merayakan keindahan ragam budaya Indonesia lewat kampanye #IniIndonesiaku. Hasil kolaborasi tersebut menghasilkan lima kemasan spesial khusus SilverQueen bertermakan #IniIndonesiaku (yang menggemaskan!) yang resmi diluncurkan pada 1 Juli kemarin.

Berkolaborasi dengan Kemenparekraf/Baparekraf melalui Co-Branding dengan Wonderful Indonesia, SilverQueen memperkenalkan 5 kemasan spesial baru yang merupakan hasil desain pemenang dari talenta muda berbakat Indonesia yang terpilih melalui kompetisi desain #SeruMaksimalIniIndonesiaku yang diselenggarakan pada bulan November 2022 lalu.

“SilverQueen sebagai merek cokelat asli Indonesia berkomitmen kuat untuk terus memberikan kontribusi positif bagi tanah air. Melalui rangkaian kampanye ini, SilverQueen bersama Kemenparekraf/Baparekraf, mengajak anak muda untuk berperan aktif dalam melestarikan warisan budaya dan keindahan destinasi wisata di Indonesia,” ungkap Mikhaela Bunawan, Brand Manager SilverQueen.

Yuk, bersama kita mengambil bagian dalam perjalanan luar biasa ini, memperkuat kecintaan kita pada tanah air, serta mewujudkan impian kita untuk Indonesia yang lebih indah dan berbudaya,” tambahnya.

Lima desain terpilih yang menjadi bagian dari kemasan baru kampanye ini, masing-masing menggambarkan keunikan dan cerita yang menginspirasi:

  • Desain pertama, “Satu Langit, Satu Bumi Pertiwi,” menggambarkan berbagai landmark dan ikon dari setiap kota di Indonesia, seperti Monas, Candi Prambanan, Rumah Gadang, dan Rumah Tongkonan.
  • Desain kedua, “Childhood Memories,” menggambarkan kenangan permainan tradisional masa kecil, dengan dakon sebagai representasi yang mengingatkan akan masa kecil yang penuh keceriaan.
  • Desain ketiga, “Keseruan Pesta Rakyat,” menggambarkan kegembiraan dari pesta rakyat yang dilestarikan di berbagai daerah di Indonesia.
  • Desain keempat, “Alunan Musik Indonesia,” menggambarkan ikatan melalui alunan musik khas setiap daerah, sementara desain kelima, “Manisnya Keberagaman dalam Persatuan,” menggambarkan semangat persatuan dalam keberagaman budaya Indonesia, khususnya melalui baju adat.
  • Desain kelima, “Manisnya Keberagaman dalam Persatuan,” menggambarkan keberagaman & kekayaan Indonesia dapat terlihat jelas dari interaksi dan kolaborasi setiap individu dari Sabang Sampai Merauke, salah satunya adalah baju adat. Melalui ilustrasi ini, desainer ingin membangkitkan semangat persatuan, walaupun berbeda-beda, tetap satu Indonesia.

Oh ya, demi menghadirkan pengalaman yang berbeda, dalam kampanye ini SilverQueen juga memanfaatkan Teknologi AR (Augmented Reality) yang dapat dilihat melalui website -www.serumaksimal.com.

Dengan teknologi ini, kamu dapat melihat dan merasakan pengalaman unik yang menarik dalam menikmati keindahan Indonesia hanya dengan menggunakan handphone serta memindai kemasan SilverQueen #IniIndonesiaku.

Kamu juga bisa ikutan mengumpulkan poin lewat aktivitas leaderboard, di mana poin terbanyak akan mendapatkan berbagai hadiah menarik, termasuk hadiah utama berupa perjalanan liburan ke destinasi super prioritas dari Kemenparekraf/Baparekraf, yaitu Labuan Bajo dan Likupang.

Kampanye SilverQueen #IniIndonesiaku dan semangat SilverQueen dalam mempromosikan keindahan Indonesia sejalan dengan visi dan misi Kemenparekraf/Baparekraf. Kolaborasi ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan rasa bangga terhadap budaya Indonesia, tetapi juga untuk menginspirasi generasi muda dalam memberikan apresiasi serta turut mendukung dan mempromosikan keindahan destinasi wisata domestik.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif SilverQueen dalam memperkenalkan dan mempromosikan keberagaman budaya Indonesia. Kampanye ini turut mendukung upaya kami untuk mengangkat potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Kami berharap kampanye ini dapat menginspirasi anak muda untuk mencintai dan mengapresiasi budaya Indonesia,” ungkap Bapak Titus Haridjati, Direktur Komunikasi Pemasaran, Kemenparekraf/Baparekraf.

via GIPHY

Buat kamu yang penasaran dengan kemasan eksklusif SilverQueen #IniIndonesiaku, kamu bisa mendapatkannya di seluruh retail minimarket, supermarket, dan e-commerce Delfi Official Store. Jangan sampai ketinggalan kemasan khusus SilverQueen dan juga kompetisi berhadiah jalan-jalan ke destinasi indah di Indonesia, yakni Labuan Bajo dan Likupang, ya gengs!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Related Post