JBL Berikan Sentuhan Klasik Pada Dua Speaker Terbarunya: Authentics dan Turntable Spinner BT

Heritage meets modern.

27
JBL Authentics 500

JBL meluncurkan dua produk terbarunya untuk rangkaian speaker JBL Authentics dan turntable JBL Spinner BT dengan sentuhan klasik. Kedua rangkaian produk ini merupakan terobosan terbaru dari desain retro speaker JBL L100 dari tahun 1970-an yang ikonik dan desain turntable yang timeless, sekaligus memperbarui produk orisinal ini dengan teknologi modern untuk menghadirkan suara yang imersif serta sistem konektivitas wireless.

“Saat ini kita hidup di era di mana ‘newstalgia‘ sangat diminati. JBL Authentics memberikan momen masa lalu kami yang ikonik melalui desain retronya, sekaligus menghadirkan kualitas suara dan teknologi superior yang diharapkan oleh setiap pencinta musik. Inovasi seperti Dolby Atmos dan asisten suara yang berkesinambungan, dipadukan dengan desain Quadrex grille dalam rangkaian speaker ini membentuk masa depan audio dan mendengarkan musik,” ujar Grace Koh, Vice President & General Manager of Consumer Audio, HARMAN Asia-Pacific.

Rangkaian produk Authentics

JBL Authentics menghasilkan performa audio yang superior. Tersedia dalam tiga variasi, JBL Authentics 500 merupakan smart speaker dengan Wi-Fi dan Bluetooth, dengan fitur paling lengkap dalam seri ini, yang menghadirkan Dolby Atmos untuk menyelimuti pendengar dengan suara imersif yang memenuhi ruangan.

JBL Authentics 300
JBL Authentics 300

Selain itu, ada juga JBL Authentics 300 yang menawarkan suara portable berkinerja tinggi, dilengkapi baterai built-in yang tahan selama 8 jam. Last but not least, ada JBL Authentics 200 yang dilengkapi dengan suara stereo kuat dan seimbang yang dapat memenuhi ruangan berkat adanya tweeter 1 inci, woofer 5 inci, dan radiator pasif 6 inci.

JBL Authentics 200
JBL Authentics 200

Dipadukan dengan sentuhan kontemporer seperti bagian tepi speaker dan bentuk cembung halus yang mengisyaratkan kekuatan gelombang suara yang kuat, rangkaian produk JBL Authentics ini memang terlihat menggabungkan nostalgia masa lalu serta masa kini yang inovatif.

Turntable JBL Spinner BT

JBL Spinner BT
JBL Spinner BT

Desain turntable JBL Spinner BT yang elegan terdiri dari pelat aluminium dan tonearm, alas MDF hitam dengan aksen berwarna oranye atau emas khas JBL, panel depan dengan desain yang kontemporer, serta dust cover.

Untuk teknologi suara, turntable ini digerakkan oleh belt drive dan mesin dengan sensor optik pada bagian bawah, pelat aluminium die-cast memastikan piringan hitam diputar dengan sempurna pada kecepatan 33⅓ rpm untuk album, atau 45 rpm untuk EP dan single. Alas MDF hitam akan meningkatkan nada suara untuk piringan hitam.

Time to redefine our sonic landscape.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.