UNIQLO Hadirkan Konsep Modern Layering untuk Fall/Winter 2023 Collection

Tetap nyaman digunakan di Indonesia.

47
UNIQLO LifeWear Fall_Winter 2023 (1)

Fall/Winter 2023 semakin dekat, dan berbagai jenama telah menyiapkan diri untuk merilis koleksi terbaru mereka untuk menyambut akhir tahun. Tak terkecuali UNIQLO, perusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO, yang mengusung tema “Modern Layering” untuk koleksi terbaru Fall/Winter 2023.

Meski di Indonesia tidak ada musim dingin, namun koleksi esensial dari UNIQLO ini masih bisa digunakan dengan nyaman untuk berbagai kesempatan, termasuk untuk bekerja ke kantor, hiking, hingga berlibur ke dataran tinggi atau ke luar negeri saat musim dingin nanti.

Modern Layering of Color and Texture UNIQLO
Instalasi di toko UNIQLO Lippo Mall Kemang

Buat kamu yang penasaran, rangkaian koleksi tersebut ditampilkan lewat sebuah instalasi di toko UNIQLO Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

“Gaya berpakaian dengan teknik layering menjadi salah satu gaya yang banyak dipilih untuk aktivitas sehari-hari bagi masyarakat Indonesia khususnya saat musim hujan tiba. Bukan hanya karena fleksibel bisa untuk formal maupun kasual, gaya layering juga memberikan kehangatan yang masih cocok dengan iklim di Indonesia dengan tampilan yang stylish bagi penggunanya,” ujar Lisqia Lalantika, Marketing Manager UNIQLO Indonesia.

UNIQLO F/W 2023
Koleksi UNIQLO F/W 2023

“Rangkaian koleksi UNIQLO Fall/Winter 2023 ini juga bisa menjadi inspirasi untuk liburan akhir tahun nanti ke negara 4 musim. Silakan menikmati preview dari rangkaian koleksi LifeWear Fall/Winter 2023 yang akan akan diluncurkan secara bertahap selama satu musim ke depan,” tambah Lisqia.

Layering sendiri merupakan konsep berpakaian dengan mengenakan beberapa lapis baju mulai dari dalaman hingga luaran yang dikombinasikan dengan konsep minimalis, seperti bereksplorasi dengan warna dan desain untuk menjadi sebuah gaya yang sesuai karakter dan mood penggunanya.

Nah, untuk koleksi UNIQLO Fall/Winter 2023 sendiri, “Modern Layering” dibagi menjadi 3 sub-tema. Yang pertama, “Modern Layering of Style” yang mewakili tampilan yang fresh dengan menggabungkan gaya yang berbeda menjadi satu tampilan pakaian dan menciptakan gaya santai yang nyaman, tapi tetap stylish dengan perpaduan berbagai item esensial.

Modern Layering of Color and Texture UNIQLO
Modern Layering of Color and Texture

Kedua, “Modern Layering of Color & Texture” yang menampilkan gaya simpel namun elegan dengan memadukan berbagai koleksi dengan warna dan tekstur yang berbeda seperti pada koleksi rajut, flanel, wool hingga corduroy yang hangat dan dipadukan dengan warna gradasi tone-on-tone yang dirancang dengan sederhana dan apik.

Modern Layering of Function
Modern Layering of Function

Terakhir, “Modern Layering of Function” yang mengedepankan aspek fungsionalitas sehingga nyaman untuk digunakan di setiap cuaca dan kondisi dengan menggunakan teknologi terkini HEATTECH untuk memberikan kehangatan untuk aktivitas di luar ruang.

Peluncuran perdana koleksi UNIQLO Fall/Winter 2023 ini juga turut serta merayakan salah satu teknologi andalan UNIQLO yakni HEATTECH, teknologi yang telah dikembangkan selama 20 tahun yang dirancang khusus untuk menahan panas tubuh dan telah memberikan kehangatan serta kenyamanan tanpa perlu menggunakan banyak lapisan pakaian.

HEATTECH UNIQLO
Koleksi HEATTECH UNIQLO

Membuka musim baru ini, UNIQLO juga akan meluncurkan empat desain baru yang dirancang khusus untuk proyek T-shirt amal PEACE FOR ALL, sebagai langkah nyata untuk berkontribusi dalam menciptakan perdamaian global.

Melalui proyek ini, UNIQLO menyumbangkan keuntungan dari penjualan T-shirt ini kepada organisasi internasional yang memberikan bantuan kepada mereka yang terdampak kemiskinan, diskriminasi, kekerasan, dan konflik.

Koleksi Peace For All UNIQLO
Koleksi Peace For All UNIQLO

Hingga saat ini, T-shirt PEACE FOR ALL telah menampilkan desain dari 20 tokoh terkenal di dunia yang memiliki hubungan erat serta dan visi perdamaian yang sama dengan UNIQLO, termasuk arsitek Tadao Ando, novelis Haruki Murakami, dan legenda tenis Roger Federer.

Tidak hanya itu, akan ada lebih dari 500 item termasuk produk sustainability seperti Blue Cycled Jeans, DRY EX dan Fleece serta berbagai kolaborasi menarik yang melibatkan banyak public figure inspiratif dan desainer ternama selama satu musim ke depan dalam koleksi UNIQLO Fall/Winter 2023.

UNIQLO LifeWear Fall_Winter 2023
UNIQLO LifeWear Fall/Winter 2023

Buat kamu para penggemar setia UNIQLO, jangan sampai ketinggalan mengecek koleksi terbaru Fall/Winter 2023, ya!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.