Wajib Lihat! Ini Dia Bocoran Pertama untuk Serial “Gadis Kretek” yang Diperankan Dian Sastrowardoyo

Siap meracik kretek terharum tahun ini?

38
Gadis Kretek

Buat kamu yang udah enggak sabar melihat bocoran untuk serial Gadis Kretek yang akan dirilis oleh Netflix, wait no more, gengs! Siang ini Netflix baru saja merilis video teaser dari serial Gadis Kretek di acara Content Asia Summit 2023 yang dihadiri oleh sutradara Kamila Andini dan Netflix SEA Content Director Malobika Banerji. Dan ya, kabar baiknya, kamu juga bisa menonton sedikit bocoran untuk serial tersebut. Tonton di bawah ini, yuk!

Video teaser di atas sekilas memperlihatkan bagaimana Dasiyah atau yang juga dikenal sebagai Jeng Yah (diperankan oleh Dian Sastrowardoyo) memusatkan segenap perhatiannya untuk menghasilkan saus rokok kretek yang ideal.

Di sela-sela adegan syahdu yang menampilkan kelopak bunga dipetik dan rokok yang dilinting, kamu juga bisa melihat beberapa adegan yang intens, serta romansa, dan drama yang patut dinantikan dalam serial ini.

Gadis Kretek
Gadis Kretek. Rukman Rosadi sebagai Indores, Dian Sastrowardoyo sebagai Dasiyah dalam Gadis Kretek / Courtesy of Netflix © 2023

Serial Gadis Kretek sendiri akan tayang di Netflix pada 2 November 2023 mendatang. Diangkat dari novel berjudul sama karya Ratih Kumala, serial drama ini menceritakan kisah cinta dengan latar belakang industri kretek di tahun 1960-an.

Ceritanya sendiri berputar mengenai sosok Dasiyah (diperankan oleh Dian Sastrowardoyo), perempuan visioner yang gemar meracik saus rokok kretek, dan Soeraja (diperankan oleh Ario Bayu), yang jatuh cinta pada Dasiyah dan terjalin dalam kisah cinta yang membawanya terseret peristiwa besar dalam sejarah Indonesia.

Gadis Kretek
Gadis Kretek. Dian Sastrowardoyo sebagai Dasiyah dalam Gadis Kretek / Courtesy of Netflix © 2023

Berpuluh-puluh tahun kemudian, perjumpaan anak Soeraja yang bernama Lebas (diperankan oleh Arya Saloka) dengan Arum (diperankan oleh Putri Marino) membawa mereka mengarungi perjalanan mengungkap masa lalu dan rahasia yang selama ini dipendam oleh orang tua mereka.

Gadis Kretek disutradarai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah serta diproduksi oleh  BASE Entertainment bersama showrunner Shanty Harmayn dan Tanya Yuson. Ratih Kumala dan Tanya Yuson juga bertindak sebagai penulis naskah bersama Kanya K. Priyanti dan Ambaridzki Ramadhantyo.

Gadis Kretek
Gadis Kretek. Ario Bayu sebagai Raja dalam Gadis Kretek / Courtesy of Netflix © 2023

Gadis Kretek juga didukung oleh sederet aktor ternama lainnya, seperti Tissa Biani, Ine Febriyanti, Winky Wiryawan, Sheila Dara, Ibnu Jamil, Rukman Rosadi, Nungki Kusumastuti, Dimas Aditya, Pritt Timothy, dan Tutie Kirana. Jangan sampai kelewat kisah menarik mengenai rempah, sejarah, dan cinta ini di Netflix ya, gengs. Catat, 2 November 2023!

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Related Post