Woohoo, Serial “XO, Kitty” Lanjut ke Musim Kedua, Ini Fakta-Fakta Terbarunya

Berikut detail mengenai pemain, tanggal rilis, dan sinopsis XO, Kitty season 2.

46
XO, Kitty, Anna Cathcart dan Lee Sang-heon

XO, Kitty, serial spin-off dari franchise To All the Boys I’ve Loved Before, sudah tayang di Netflix sejak 18 Mei 2023 lalu. Berbeda dengan serial To All the Boys yang berfokus pada Lara Jean, serial ini berkisah mengenai kehidupan sang adik, Kitty Song Covey, dalam perjalanan mengenal ibunya dan mencari cinta sejatinya.

Serial tersebut dimulai dengan Kitty yang mendapatkan beasiswa untuk bersekolah di Korean Independent School of Seoul (KISS) dan pindah dari Portland ke Korea Selatan. Di sekolah tersebut, ia bertemu dengan kekasih long-distance-nya, Dae.

Namun hidupnya di Seoul ternyata penuh dengan kejutan: Dae ternyata punya kekasih, dan ibunya sepertinya menyimpan rahasia besar bersama sahabatnya di KISS.

XO, Kitty Anna Cathcart
XO, Kitty / Netflix

Kalau kamu sudah menonton seluruh episode di musim pertamanya (yang cuma terdiri dari 10 episode, dengan masing-masing episode sepanjang kurang lebih 30 menit), maka kamu pasti tidak sabar untuk menunggu musim keduanya.

And yes, Netflix baru saja mengumumkan bahwa serial XO, Kitty akan berlanjut ke season 2. Woohoo! Kalau kamu sedang mencari tahu apa saja yang akan ada di musim keduanya nanti, you’ve come to the right place. Without further ado, berikut ini semua yang OPPAL ketahui tentang musim kedua XO, Kitty, termasuk siapa saja pemainnya, tanggal rilis, sinopsis, dan lainnya.

Psst, be warned, ada spoiler serial XO, Kitty buat kamu yang belum menonton.

Apakah Musim Kedua XO, Kitty Sudah Benar-Benar Confirmed?

Yep! Netflix sudah resmi mengumumkan bahwa serial yang sempat menjadi Top 10 di 90 negara (what!) di minggu pertama perilisannya tersebut akan berlanjut ke musim kedua lewat akun Twitter dan Instagram Netflix pada 14 Juni 2023 waktu setempat kemarin.

Enggak cuma itu, sang penulis serial sekaligus produser eksekutif, Jenny Han, juga mengonfirmasinya lewat sebuah unggahan video di akun Instagram resminya.

Dalam unggahan video tersebut, terlihat para pemain utama mengoper sebuah catatan rahasia berisi pengumuman tersebut hingga akhirnya catatan tersebut sampai ke tangan Anna Cathcart, sang pemain Kitty Song Covey.

Anna kemudian membuka pesan tersebut, yang bertuliskan “XO, KITTY SEASON 2 IS COMING”, dan mengatakan dengan senyum lebar terpasang di wajahnya, “Musim kedua dari XO, Kitty benar-benar ada, oh my God, saya benar-benar gembira. Terima kasih banyak untuk kalian semua yang sudah menonton musim pertamanya. Kami tidak sabar untuk melakukannya lagi.”

Siapa Saja yang Akan Muncul di Musim Kedua XO, Kitty Nanti?

Masih belum ada pengumuman resmi mengenai siapa saja yang akan kembali di musim kedua XO, Kitty. Meski begitu, kalau dilihat dari video konfirmasi di atas, ada beberapa pemain yang sepertinya akan kembali bermain di season 2 nanti:

Anna Cathcart sebagai Kitty Song Covey

Choi Min-yeong sebagai Dae

Gia Kim sebagai Yuri

Anthony Keyvan sebagai Q

Lee Sang-heon sebagai Min Ho

Pemain lainnya seperti Théo Augier Bonaventure (memerankan Florian) serta Jocelyn Shelfo (memerankan Madison) belum bisa dikonfirmasi, begitu juga dengan John Corbertt dan Sarayu Blue yang berperan sebagai ayah dan ibu tiri Kitty.

Kita juga hanya bisa berharap Lana Condor dan Janel Parrish, yang tidak muncul di musim pertama XO, Kitty, bisa bermain sebagai cameo di musim keduanya nanti.

Seperti Apa Sinopsis Musim Keduanya?

Karena proses produksi untuk musim kedua dari serial komedi romantis remaja tersebut masih belum dimulai, dan Writers Guild of America (WGA) masih melakukan mogok kerja, belum ada sinopsis resmi mengenai apa cerita di season 2 nanti.

XO, Kitty
XO, Kitty / Netflix

Meski begitu, kalau kamu sudah menonton musim pertamanya sampai selesai, di akhir episode 10, Kitty dikeluarkan dari KISS karena tinggal di asrama lelaki. Ia pun putus dengan Dae, dan selagi menyimpan perasaannya pada Yuri, ia bertemu dengan Min Ho – yang di menit-menit terakhir mengaku bahwa sepertinya ia jatuh cinta dengan Kitty. OMG. Lots going on.

Apakah kemudian di musim kedua nanti Kitty akan benar-benar menyudahi hubungannya dengan Dae dan menerima perasaan Min Ho? Lalu bagaimana dengan Yuri?

We can just wait for the next season. XO, OPPAL.

Alvin
WRITTEN BY

Alvin

Lifestyle and Entertainment Editor at Oppal, who mainly obsesses over all things pop culture, pizza, and boba drinks with equal enthusiasm. Covering everything from celebrities profile to the best TV shows.

Related Post